Pemotongan Pulsa Secara Diam-diam oleh Operator 3

Tanggal 24 Mei 2019 saya membeli pulsa sebanyak Rp 30.000 untuk nomor 3 (Tri) saya di 089536197**14 lewat Tokopedia. Namun saya terkejut karena begitu notif masuk yang menandakan pengisian pulsa berhasil, pulsa yang diterima hanyalah sebesar Rp 25 ribu. Saya lalu komplain ke Tokopedia atas hal ini, namun kemudian saya diarahkan untuk menanyakan langsung pada operator saya, dalam hal ini 3 Indonesia.

Setelah saya menanyakan lewat bantuan @3careindonesia di twitter, saya diberitahu ada layanan konten yang aktif dan langsung memotong pulsa saya sebanyak Rp 5 ribu. Nama layanan tersebut adalah Trixogo. Tentu saja saya protes akan hal ini. Saya tidak pernah merasa mendaftar untuk layanan tersebut maupun merasakan benefitnya. Tapi tahu-tahu saja layanan itu ada. Saya pun minta kepada admin bantuan untuk menghentikan layanan tersebut dan mengembalikan pulsa saya yang terpotong tersebut.

Akhirnya layanan pun berhasil dihentikan, namun permintaan pengembalian pulsa yang terpotong ditolak mentah-mentah oleh sang admin tersebut tanpa alasan yang jelas. Selanjutnya komplain saya pun tidak ditanggapi lagi. Saya kecewa dengan layanan 3 Indonesia. Inikah perlakuan kalian terhadap konsumen yang telah menggunakan produk mereka? Mereka mencuri pulsa dari pelanggan mereka secara diam-diam dan tanpa adanya notif. Untung saja saya mengecek jumlah saldo pulsa sehingga bisa tahu nominal yang ada tidak sesuai. Dan jika saya amati, ternyata tidak hanya kali ini saja pulsa saya berkurang secara diam-diam. Hebat sekali layanan kalian 3.

Surat ini saya buat di Media Konsumen agar para konsumen lain tahu seperti apa tindakan tidak terpuji salah satu operator di Indonesia ini. Bahkan layanan pelanggan mereka benar-benar mengecewakan.

Hary Gimulya
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai 3 Tri Indonesia:
[Penilaian Rata-rata: 3.4]
Tanggapan Tri Indonesia atas Surat Bapak Hary Gimulya

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat pembaca dari pelanggan kami Bapak Hary Gimulya dengan nomor 089536197**14 di Media Konsumen pada 1...
Baca Selengkapnya

Loading...
Tentang Penulis
Hary Gimulya  

Just ordinary people

Satu komentar untuk “Pemotongan Pulsa Secara Diam-diam oleh Operator 3

 Apa Komentar Anda mengenai 3 Tri Indonesia?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Pemotongan Pulsa Secara Diam-diam oleh Operator 3

Hary Gimulya 1 menit
1