Pemotongan Pulsa Secara Diam-diam oleh Operator 3

Tanggal 24 Mei 2019 saya membeli pulsa sebanyak Rp 30.000 untuk nomor 3 (Tri) saya di 089536197**14 lewat Tokopedia. Namun saya terkejut karena begitu notif masuk yang menandakan pengisian pulsa berhasil, pulsa yang diterima hanyalah sebesar Rp 25 ribu. Saya lalu komplain ke Tokopedia atas hal ini, namun kemudian saya diarahkan untuk menanyakan langsung pada operator saya, dalam hal ini 3 Indonesia.

Setelah saya menanyakan lewat bantuan @3careindonesia di twitter, saya diberitahu ada layanan konten yang aktif dan langsung memotong pulsa saya sebanyak Rp 5 ribu. Nama layanan tersebut adalah Trixogo. Tentu saja saya protes akan hal ini. Saya tidak pernah merasa mendaftar untuk layanan tersebut maupun merasakan benefitnya. Tapi tahu-tahu saja layanan itu ada. Saya pun minta kepada admin bantuan untuk menghentikan layanan tersebut dan mengembalikan pulsa saya yang terpotong tersebut.

Akhirnya layanan pun berhasil dihentikan, namun permintaan pengembalian pulsa yang terpotong ditolak mentah-mentah oleh sang admin tersebut tanpa alasan yang jelas. Selanjutnya komplain saya pun tidak ditanggapi lagi. Saya kecewa dengan layanan 3 Indonesia. Inikah perlakuan kalian terhadap konsumen yang telah menggunakan produk mereka? Mereka mencuri pulsa dari pelanggan mereka secara diam-diam dan tanpa adanya notif. Untung saja saya mengecek jumlah saldo pulsa sehingga bisa tahu nominal yang ada tidak sesuai. Dan jika saya amati, ternyata tidak hanya kali ini saja pulsa saya berkurang secara diam-diam. Hebat sekali layanan kalian 3.

Surat ini saya buat di Media Konsumen agar para konsumen lain tahu seperti apa tindakan tidak terpuji salah satu operator di Indonesia ini. Bahkan layanan pelanggan mereka benar-benar mengecewakan.

Hary Gimulya
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai 3 Tri Indonesia:
[Total:34    Rata-Rata: 2.3/5]
Tanggapan Tri Indonesia atas Surat Bapak Hary Gimulya

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat pembaca dari pelanggan kami Bapak Hary Gimulya dengan nomor 089536197**14 di Media Konsumen pada 1...
Baca Selengkapnya

6 komentar untuk “Pemotongan Pulsa Secara Diam-diam oleh Operator 3

  • 14 Maret 2020 - (21:06 WIB)
    Permalink

    Nampaknya Tri belum bertobat. Tanggal 11 Maret 2020 saya membeli pulsa di kantor Tri di Plaza Medan Fair, Medan, Sumatera Utara sebanyak Rp 50.000 untuk nomor Tri saya 089607133140. Saya juga terkejut lihat nanti malam Rp 4400 hilang dari accountnya.

    Saya komplain lewat customer service online TRIVA. Perlu sabar sekali pakai servis itu: Interaksi tidak lancar dan saya harus masukkan info dua kali sebelum operator Anisa mau stop “Premium Content” itu. Saya juga tidak pernah mendaftar untuk “layanan” tersebut maupun merasakan benefitnya dan sampai sekarang saya tidak tahu “Premium Content” yang mana itu.

    Permintaan saya pengembalian pulsa yang terpotong juga ditolak mentah-mentah oleh operator tersebut tanpa alasan yang jelas, seperti Pak Hary juga menalami tahun yang lalu.

    Saya juga kecewa dengan layanan 3 Indonesia. Inikah perlakuan mereka terhadap konsumen yang telah menggunakan produk mereka untuk tahun-tahun? Mereka masih mencuri pulsa dari pelanggan mereka secara diam-diam. Untung saja saya mengecek jumlah saldo pulsa sehingga bisa tahu nominal yang ada tidak sesuai. Hebat sekali layanan kalian 3, dan kalau pelanggan tidak perduli…?

    Sudah berapa langganan Tri kehilangan uang dengan cara ini? Mudah-mudahan ini bukan business plan perusahaan Tri, mengais uang dari pelanggan secara diam-diam.

    Surat ini saya buat di Media Konsumen agar para konsumen lain tahu tindakan tidak terpuji salah satu operator di Indonesia ini masih terjadi, dan supaya langganan-langganan lebih baik memperhatikan saldo terus. Awas ada copet!

    • 16 Maret 2020 - (09:18 WIB)
      Permalink

      Betul sekali pak, layanan CS Tri memang terasa tidak profesional. Dia meminta kita memberitahu permasalahan via DM, tapi pembicaraan DM via CSnya yang disebut triva sama sekali tidak menyelesaikan masalah. Yg ada malah pembicaraan diputus sepihak. Saran saya terus posting ke media sosial mereka hingga mereka bosan dan akhirnya memberi tanggapan atas masalah kita.
      Sekarang operator sama sekali tidak ada pemberitahuan terkait pemotongan pulsa kita, sehingga kita harus rajin melakukan pengecekan. Jika bisa, sebaiknya sisakan pulsa seminimal mungkin (kalau bisa 0) agar mereka tidak bisa mencuri pulsa kita diam-diam.

      • 5 Agustus 2020 - (21:23 WIB)
        Permalink

        Seperti nya saya juga mengalami ini, beberapa bulan ini saya sering-sering mengecek pulsa saya, yg saya heran ketika saya mengisi pulsa 50/10rb.. untuk pembelian paket internet selalu tidak bisa alhasil saya cek kembali pulsa saya, dan ternyata hasil mya memang betul pulsa sya terpotong sekitar 200-300 rupiah..
        Alhasil saya tidak bisa ambil paket internet..
        Pikir saya mgkin terpotong karna sya menelpon saudara2 saya..

        Nah baru tadi malam saya mengisi lebih awal pulsa dan belum melakukan pembelian paket masih tersimpan pulsa sekitar 61.325 dan tidak melakukan apapun (menelpon/sms)
        Tapi keesokan harinya saya cek kembali pulsa saya tinggal 59,400an..
        Lah “KOK BISA”?
        Setelah saya ulik lagi di media saya menemukan postingan ini dan banyak yg mengeluh, saya berfikir kemungkinan memang terpotong karna saya menelpon kerabat saya atau saudara saya, tapi ternyata belakangan ini saya cek ternyata permainan tri seperti ini..
        Ga heran pulsa saya sering sekali hilang beberapa ratus padahal paket telepon yg di brikan gratis sesama tri masih aktif, saya lihat di bimatri.
        JUJUR SAYA TIDAK IKHLAS ATAS PERLAKUAN PROVIDER TRI SEPERTI INI..
        tidak ada pemberitahuan tidak ada apapun itu dari tri yg menegaskan untuk melakukan pemotongan pulsa.
        Tolong jangan mengecewakan konsumen yg sudah bertahan bertahun2 dengan menggunakan provider tri.

        Berikan service yg bermutu khalayak provider dengan kualitas tinggi.
        Mohon untuk di perbaiki dan berikan jawaban atas keluhan2 pelanggan anda.

  • 14 Agustus 2020 - (18:07 WIB)
    Permalink

    bngs*t emang CS , tri )
    punya gw juga disedot ngisi 20k yg masuk cuman 15k ,awalnya gw heran kok tiba2 pulsa ku ilang 5k ,

    • 14 Juli 2021 - (16:31 WIB)
      Permalink

      2021 lebih parah Saya juga sangat kecewa pemotongan pulsa ini saya ngerasa melakukan transaksi apapun tiba di sms kamu berlangganan playwing pulsa di sedot sekitar 2000 lebih setiap hari nya dan aneh nya kalo hp saya nga ada pulsa nya tidak ada sms tapi kalo hp saya ada pulsa nya langsung di sms dan di sedot sudah saya UNREG berkali-kali dan di balas kamu berhenti berlangganan tapi esoknya dapt notif lagi kamu berlangganan playwing lagi padahal hp saya nga saya sentuh begitu terus berulang-ulang sampay saya ganti ke nomer 3 lain dan saya di kejutkan lagi saya dpt sms yg sama
      Padahal itu kartu baru
      Sangat mengecewakan
      1 lagi semoga tambah sukses Fu😤k!!!!!!

 Apa Komentar Anda mengenai 3 Tri Indonesia?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Pemotongan Pulsa Secara Diam-diam oleh Operator 3

oleh Hary Gimulya dibaca dalam: 1 menit
6