Jasa Layanan JNE yang Sangat Mengecewakan

Pada tanggal 21 Mei 2019 saya melakukan transaksi pembelian barang melalui salah satu toko online yang mana barang tersebut dikirim dari China. Dan pada tanggal 27 Mei 2019 barang tersebut sudah sampai di Indonesia Dan diterima di JNE counter Jakarta pukul 09.24 WIB, dengan nomor resi JNE 0112001981242582. Dan status terakhir barang/ paket tersebut berdasarkan hasil tracking pada aplikasi my JNE adalah pada tanggal 28 Mei 2019, pukul 13:24 wib yaitu : received At origin gateway [Gateway Jakarta]. Dan sampai dengan hari ini Kamis, 13 Juni 2019. Pukul 22.30 wib (tanggal dan waktu surat ini saya buat). Paket tersebut belum ada saya terima.

Saya sudah beberapa kali menyampaikan keluhan terkait paket/barang tersebut melalui email customer service JNE. Jawaban yang saya dapatkan hanyalah “tim kami akan melakukan investigasi”, tanpa ada progress yang berarti. Sebenarnya saya sudah cukup banyak merasakan layanan pengiriman JNE yang sangat lambat. Sebagai salah satu contoh terhadap paket kiriman saya dengan nomor resi 040490014424019. Yang mana paket tersebut dikirim dari kota Medan ke tempat saya berdomisili yang masih satu provinsi. Dan paket tersebut sudah sampai di kota tempat saya tinggal 11 Juni 2019 pukul 14.29. dan paket tersebut terpaksa saya ambil sendiri pada tanggal 12 Juni 2019 sekira pukul 18.30.

Terkait keluhan saya ini saya juga mengerti dengan adanya libur lebaran selama 10 hari kalender. Akan tetapi lamanya pengiriman paket JNE dari Jakarta ke tempat domisili saya biasanya memakai JNE paling lama 3-4hari. Melalui surat pembaca di situs ini saya mengharapkan jawaban yang pasti dari pihak JNE. Dan saya mengharapkan tanggung jawab pihak JNE.

Hormat saya,

Daniel Hutapea
Tarutung, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai JNE Express:
[Penilaian Rata-rata: 1]
Tanggapan JNE atas Surat Bapak Daniel Hutapea

Sehubungan dengan surat pembaca yang telah dimuat di Mediakonsumen.com pada tanggal 14 Juni 2019 berjudul “Jasa Layanan JNE yang Sangat...
Baca Selengkapnya

Loading...

3 komentar untuk “Jasa Layanan JNE yang Sangat Mengecewakan

  • 14 Juni 2019 - (10:58 WIB)
    JNE emang gitu skrg bro, semua serba lelet, Paket YES saja bisa 3 hari baru sampai apalagi yang REG, yang paling penting customer care yang tidak berguna, tidak bisa memberikan jawaban pasti dan selalu menggunakan template dalam menjawab pertanyaan konsumen apapun pertanyaan nya tanpa ada usaha yang bisa kita rasakan.
  • 14 Juni 2019 - (11:17 WIB)
    Betul bro. Dan yang buat saya heran ntah kenapa jasa kurir luar negeri sepertinya lebih kepada JNE kerjasamanya untuk meneruskan paket kiriman dari luar negeri ke Indonesia. Padahal banyak perusahaan kurir di Indonesia yang lebih cepat dan lebih profesional. Makanya pada dasarnya saya lebih senang pakai jasa kurir J&t dan sicepat. Dan sekarang jasa kurir PT. Pos Indonesia juga yang saya rasakan sudah mulai cepat dalam mengirimkan barang.

 Apa Komentar Anda mengenai JNE Express?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Jasa Layanan JNE yang Sangat Mengecewakan

Dhani_elthary 1 menit
3