Tanggapan JNE atas Surat Bapak Daniel Hutapea

Sehubungan dengan surat pembaca yang telah dimuat di Mediakonsumen.com pada tanggal 14 Juni 2019 berjudul “Jasa Layanan JNE yang Sangat Mengecewakan”, kami ingin menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Bapak Daniel Hutapea.

Sebagai bentuk itikad baik dan tanggung jawab kami kepada pelanggan, kami telah merespon dan menghubungi Bapak Daniel untuk menjernihkan duduk perkaranya. Di sini kami hendak menginformasikan bahwa permasalahan telah selesai dan pihak toko online terkait telah melakukan pengembalian dana kepada Bapak Daniel pada tanggal 26 Juni 2019.

Demikian kami sampaikan, terima kasih atas kepercayaannya menggunakan jasa kiriman JNE. Untuk memberi saran dan kritik mengenai JNE silahkan menghubungi petugas Customer Care: 021-29278888 atau e-mail : customercare@jne.co.id.

Hendrianida Primanti
Head Of Media Relations Dept.
www.jne.co.id

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan JNE Express:
[Total:2    Rata-Rata: 2.5/5]
Jasa Layanan JNE yang Sangat Mengecewakan

Pada tanggal 21 Mei 2019 saya melakukan transaksi pembelian barang melalui salah satu toko online yang mana barang tersebut dikirim...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Tanggapan JNE atas Surat Bapak Daniel Hutapea

  • 15 April 2020 - (19:04 WIB)
    Permalink

    Pertimbangkan lagi kalau menggunakan jasa pengiriman JNE.
    Pengalaman 1
    13 April 2020 saya dibuat repot atas transaksi penjualan saya di bukalapak berupa satu set shockbreaker trail dengan nominal Rp 650.000 dengan rincian:harga barang Rp 550.000+ ongkos kirim JNE TRUCKING no resi 170620004315920 biaya senilai 75.000.
    Pada kenyataannya agen JNE mengharuskan konsumen menggunakan packing kayu dengan biaya sebesar Rp.140.000, yang mana itu tidak tercantum dalam ketentuan pengiriman di Bukalapak.
    Tentunya ini menyulitkan konsumen.Konsumen dirugikan dengan keharusan membayar ongkir hampir 2x lipat.
    JNE tidak jujur kepada konsumen dan berusaha mencari keuntungan diluar dari yang sudah disepakati.
    Saya mengirim lewat salah satu agen di wilayah kerja JNE Serang Cilegon.
    Sebelumnya di agen yg sama saya pernah kirim barang sejenis dalam jawa dan tidak diminta packing kayu.Dari agen berkilah itu aturan JNE pusat,saya balik tantang bahwa saya akan konfirmasi ke JNE pusat. Akhirnya paket proses juga,dan sampai saat ini belum sampai tujuan. Terusterang saya mengkhawatirkan keamanan dari barang tersebut dari kerusakan yang bukan tidak disengaja. Saya berusaha hubungi customercare@jne.co.id TIDAK DITANGGAPI.

    Pengalaman 2
    Seorang rekan mengalami pengalaman yg sama. Tapi ybs “menyerah”dengan membayar lebih untuk packing kayu. Setelah barang diterima ditujuan,ternyata tidak ada itu packing kayu.

    Pengalaman 3
    Tahun 2009 saya pernah kirim motor dari Banjarnegara ke Cilegon. Setelah tahu tarif ongkir dari koran(waktu itu internet belum populer),saya mendatangi agen JNE,Ternyata agen menerapkan harga yang diluar kewajaran. Setelah diancam akan dilaporkan ke JNE pusat,akhirnya diproses juga. Tetapi sampai tujuan apa yang terjadi? Selang rem depan hampir putus dan ada bekas sayatan benda tajam. Jadi karena JNE tidak puas ada upaya mencelakakan konsumen.Segitu buruknya pelayanan JNE.
    Mudah2an keluhan saya ada yang merespons karena keluhan ke
    customercare@jne.co.id tidak digubris.

  • 16 April 2020 - (17:55 WIB)
    Permalink

    jne emang jasa pengiriman paling tidak niat di indonesia. bukan dari jasa pengirimannya saja yang bobrok tapi juga layanan customer care juga di isi oleh mahluk bukan manusiawi. jangan pernah menggunakan jasa engiriman ini jika tidak ingin barang anda hilang di tengah jalan.

    semoga mereka selamat dari virus corona

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan JNE Express?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Tanggapan JNE atas Surat Bapak Daniel Hutapea

oleh JNE EXPRESS dibaca dalam: <1 menit
2