Ketidaksesuaian Perhitungan MegaPay Installment di Web Bank Mega

Selamat pagi media konsumen,

Surat saya kali ini tidak bermaksud untuk komplain terkait layanan Bank Mega, namun saya hanya ingin mengoreksi karena saya termasuk salah satu nasabah kartu kredit Bank Mega dan mungkin saja di masa depan akan memanfaatkan program installment kartu kredit Bank Mega..

Bermula dari informasi promo Bank Mega melalui email, saya melihat dan membaca berbagai macam promo Bank Mega lain yang ada di dilam web dan tertarik dengan program mega pay cicilan seperti dalam screenshoot gambar berikut:

Dari gambar tersebut disebutkan jika pokok hutang adalah 10 juta dengan cicilan 12 bulan, maka ‘bunga’ adalah 1,25% flat per bulan dengan skema perhitungan cicilan seperti diatas. Namun setelah saya cross check hitungan tersebut di atas, jika saya benar maka hitungan tersebut terdapat kesalahan.

Seharusnya jika bunga 1,25% flat per bulan dengan skema di atas, besaran cicilan per bulan adalah Rp958,333 dan bukan seperti di web Bank Mega yang tertulis Rp983,333.

Mohon jika perhitungan saya benar, hal tersebut segera dikoreksi oleh Bank Mega sehingga tidak menjadi bahan perdebatan dan menjadi sesat informasi untuk konsumen..

Terima kasih untuk media konsumen dan mohon tanggapan oleh Bank Mega.

Andraw Nur Rahmad
Jambi

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Bank Mega atas Surat Bapak Andraw Nur Rahmad

Kepada Yth Redaksi mediakonsumen.com, Sehubungan dengan surat Bapak Andraw Nur Rahmad di mediakonsumen.com (20/6), “Ketidaksesuaian Perhitungan MegaPay Installment di Web...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Ketidaksesuaian Perhitungan MegaPay Installment di Web Bank Mega

 Apa Komentar Anda mengenai surat ini?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Ketidaksesuaian Perhitungan MegaPay Installment di Web Bank Mega

oleh Andraw ahmad dibaca dalam: 1 menit
2