Salah Virtual Account Shopintar Tidak Ada Penyelesaian

Saya adalah pengguna Shopintar yang mempunyai tagihan di Shopintar. Bulan Juni 2019 tagihan saya jatuh tempo tanggal 16 Juni. Saya memang telat bayar, sampai sampai bagian penagihannya terus menelepon bahkan di jam kantor yang mana saat itu sudah saya katakan akan bayar di malam harinya. Karena terus-terusan ditelepon oleh bagian penagihannya, akhirnya saya bayarkan melalui BCA Mobile.

Di sini saya akui memang kesalahan saya karena terburu-buru, VA yang saya masukkan salah dua angka di belakang. Namun nama penerima tetap sama a/n KREDIT PINTAR (sebelumnya setiap pembayaran memang tertera KREDIT PINTAR, pernah saya konfirmasi dan dikatakan memang satu perusahaan).

Uang saya berhasil terdebit di rekening saya sebesar jumlah tagihan yang saya bayarkan saat itu Rp912.857 (transfer tanggal 18 Juni 2019, bukti transfer terlampir).

Sore harinya saya cek aplikasi tapi status masih belum berubah. Saya WA bagian penagihan yang menelepon terus-terusan, setelah di cek ternyata VA nya salah 2 digit dibelakang.

Saya diarahkan untuk telepon ke call centre Shopintar untuk konfirmasi kesalahan VA. Sudah ditelepon dan kirim laporan tertulis via email, balasan yang didapat: SILAHKAN MENUNGGU KARENA AKAN DIINVESTIGASI OLEH BAGIAN TERKAIT. Hampir setiap hari saya tanyakan status pembayaran saya tapi jawabannya selalu sama. Dan saya juga masih dapat telepon dari bagian penagihannya.

Tanggal 03 Juli saya mendapat email yang isinya informasi pembayaran saya tidak berhasil masuk di sistem SHOPINTAR dan tidak dapat diproses lebih lanjut. Saya pun disuruh bayar ulang tagihan dengan nominal yang sama. Bagaimana bisa dibilang tidak masuk di sistem sedangkan dana saya berhasil terdebit dengan tujuan yang benar (KREDIT PINTAR), hanya nomor VA nya yang salah! FYI: Saat pembayaran tidak muncul nama pengguna hanya muncul Kredit Pintar.

Saya katakan saya tidak mau bayar ulang sebelum masalah ini diselesaikan. Toh Pembayaran saya tidak gagal. Saya telepon CS nya dan saya tanya investigasi mereka yang sudah selama ini apa hasilnya?!! kan tinggal dilihat VA yang saya bayarkan benar masuk tidak, jangan bilang tidak berhasil karena uang saya terdebit kok! Dan ada buktinya.

Tanggal 08 Juli 2019, saya dapat email lagi yang isinya:

”Mohon maaf menanggapi kendala dan keluhan Ibu Liani terkait kesalahan kode Virtual Account. Saat ini akan coba kami bantu laporkan kendala tersebut kepada tim Finance kami dan membutuhkan waktu pengerjaan, namun kami tidak bisa menjanjikan untuk dana tersebut bisa masuk ke tagihan atau ke rekening Ibu Liani kembali dikarenakan untuk tagihan tersebut masuk ke dalam tagihan orang lain. Dan kami sarankan Ibu Liani untuk melakukan pembayaran kembali dengan kode Virtual Account yang sesuai pada aplikasi.”

Dikatakan masuk ke tagihan orang lain, Apakah orang tersebut punya jumlah tagihan yang sama dengan tagihan yang saya bayarkan?!! Pasti tidak! Berarti pembayaran orang tersebut juga bisa dikatakan gagal dong, karena tidak sesuai dengan jumlah tagihannya!

Saya minta penyelesaian dari tim Shopintar untuk masalah ini karena saya banyak lihat laporan salah VA di Kredit Pintar dan bisa diselesaikan, kenapa masalah saya dibiarkan begitu saja???!!!! Sudah hampir satu bulan. Tidak ada dari tim Shopintar yang menghubungi saya jika tidak saya yang bertanya lebih dulu!! Disuruh membayar ulang itu bukan solusi! Sistem kan kalian yang menjalankan. Kemana uang yang sudah saya bayarkan?!!! Sangat mengecewakan!!!!!!! Saya tidak akan bayar tagihan apapun lagi sebelum masalah ini selesai.

11 Juli 2019,

Liani Rachmadani
Bekasi Selatan, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Shopintar:
[Penilaian Rata-rata: 2.1]
Tanggapan Kredit Pintar atas Surat Ibu Liani

Kepada Yth. Ibu Liani Rachmadani, Menanggapi kembali surat balasan Ibu Liani di www.mediakinsumen.com pada tanggal 13 Juli 2019 berjudul “Salah Virtual...
Baca Selengkapnya

11 komentar untuk “Salah Virtual Account Shopintar Tidak Ada Penyelesaian

  • 13 Juli 2019 - (18:53 WIB)
    Betul juga. Jangan bayarkan sebelum selesai. Mereka akan untung Mbak yang rugi bayar 2 X. Desak terus sampai uang kembali atau pembayaran masuk
  • 14 Juli 2019 - (09:56 WIB)
    Sy jg mengalami hal yg sama.. No VA yg sy byr nomor belakang 67 hrsnya 61 dan sy baru tgl 12 juli kmrn salah byr. Sampai skr jg tdk ad kejelasan dr pihak shopintar. Malah diminta utk byr lg.. Ini sama aja dr pihak shopintar menipu krn hal yg seperti itu saja tdk bs ds3lesaikan
  • 16 Juli 2019 - (09:57 WIB)
    saya juga mengalami kendala yang sama seperti ini dan yang menjadi kekesalan saya itu nominalnya 3,7jt dan itu tidak bisa mereka kembalikan atau belum ada penyelesaiannya sampai sekarang. dan benar saya tetap harus membayar cicilan yang berjalan tersebut, padahal saya sudah bilang gunakan saja uang yang sudah tersetor dengan VA lain itu.
    Tolong dong pihak Shopintar perhatikan serius keliuhan ini…karena jumlah uangnya kan tidak sedikit.
    Atau kita buat laporan saja ke YLKI biar bisa bantu untuk selesaikan masalah ini
    • 17 Juli 2019 - (18:54 WIB)
      Ternyata banyak juga yg salah tranfer virtual account termasuk saya
  • 15 Agustus 2019 - (05:06 WIB)
    Hai semuanya bagaimana perihal salah transfer karena salah nomor VA? Apakah masih terus2an ditagih?
    Dan apakah collector menelfon ke orang2 yang ada di kontak kalian kah?
    Saya baru saja salah input nomor VA karena terburu-buru…
  • 15 Agustus 2019 - (06:02 WIB)
    Mohon pencerahannya saya kmrn salah transfer nomor VAnya. Dan apakah saya akan ditagih terus? Dan apakah collector akan telfon orang2 yang ada di kontak saya?
    Saya sudah email berupa bukti transfee yang salah nomor VA.
    Apakah pembayaran saya bisa diproses?
    Terima kasih.
    • 15 Agustus 2019 - (10:37 WIB)
      saya sampai datang ke rumah debt collector nya. untung dateng nya masih yang sopan orang nya, dan udah saya jelaskan kalau ini masalahnya masih menggantung, belum ada info dari tim terkaitnya. sudah hampir 2 bulan.

      untuk update terakhir , karena saya ada tagihan di kredit pintar, pembayaran saya yang salah VA kemarin sudah dimasukkan ke tagihan saya di kredit pintar bu, jadi uang nya tidak hilang gitu aja. Tinggal masalah denda yang masih jadi masalah untuk saya, karena proses nunggu investigasi dari tim mereka otomatis pembayaran saya semua kena denda. mau coba saya hubungi lagi shopintar untuk permasalahan ini.

      kalau pembayaran ibu bisa diproses atau tidaknya saya kurang paham, yang pasti harus terus dikejar bu, kalau ngga akan didiamkan saja sama mereka. Proses nya lama dan berbelit-belit.
      Awalnya saya dapat jawaban pembayaran saya tidak bisa dikembalikan ke rekening saya, karena masuk ke tagihan orang lain, tapi saya kekeuh tidak mau penyelesaiannya hanya begitu aja, saya coba telepon ke kreditpintar nya dan Alhamdulillah ada solusinya..

      semoga masalah ibu cepat kelar..

  • 10 Oktober 2019 - (14:03 WIB)
    Saya juga sama salah input 2 digit virtual account.. tapi pembayaran berhasil atas nama kredit pintar. Saya telp cs katanya uang saya masuk ke tagihan orang lain dan tidak bisa di kembalikan. Tolong dong gimana solusinya.
  • 4 November 2019 - (14:24 WIB)
    Saya juga malah diminta bayar lagi. Padahal kn yg terima duit sama kredit pintar harusnya bisa diburus 😔

 Apa Komentar Anda mengenai Shopintar?

Ada 11 komentar sampai saat ini..

Salah Virtual Account Shopintar Tidak Ada Penyelesaian

Liani rachmadani 2 menit
11