Status Kiriman J&T di Shopee Bermasalah

Di sini posisi saya sebagai akun seller Shopee @pohshop. Tanggal 9 Juli 2019 saya ada orderan dari akun @noeee12** atas 1 unit hp Vivo Y81 bekas. Keesokan harinya tanggal 12, saya langsung kirimkan unit tersebut dengan layanan J&T COD. Lalu saya chat pembeli soal estimasi lama kiriman dan isi paket.

Tanggal 13 Juli 2019 si pembeli konfirmasi paket sudah diterima (dia lampirkan foto terima paket). Namun anehnya, status pesanan “salah kirim, paket disimpan di gudang J5”. Sampai sekarang pun status itu tidak berubah, STUCK.

Lalu saya tanyakan ke agen tempat drop paket tsb, jawabnya “Sistem Shopee emang lagi error, di sistem kita paketnya udah sampe“. Lalu saya komplain ke Shopee, jawabnya “ditunggu masih dalam proses pengiriman”. Terus berlanjut sampai hari ini, kedua belah pihak saling melempar tanggung jawab, di Shopee bilang “tanyakan JNT”, di agen JNT bilang “tanyakan Shopee”.

Pertanyaannya, uang hasil penjualan barang tersebut ada di mana? Padahal saya sangat butuh uang penjualan itu untuk modal usaha.

Andri Haryono
Bandung

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Resiko jualan online, sekarang ini memang online shop banyak yg tidak bertanggung jawab, saya juga lagi ada kasus dengan shopee, refund dana tidak transfer padahal jauh hari dana sudah diterima shopee dr penjual, bahkan skrg sdh lwt 60hr kerja, bayangin aja klo byk dana refund yg ditahan begitu, mungkin shopee lg kekurangan dana sehingga pinjam dana penjual dan pembeli ^^

    • Saya jg mengalami hal serupa transaksi penjualan di shopee dgn sistem cod, barang sdh sampai ke konsumen tapi status dari pengiriman msh tertunda jadi otomatis pembeli juga belum bisa mengklik status penerimaannya. Anehnya yg bermasalah seperti ini selalu yang cod, entahlah tuh dananya mau di pake dulu x.

  • Barang saya tidak dikirim oleh jet express. Kapan datangnya ,pas di cek paket disimpan digudang j5 alamat / nomor telepon tidak lengkap . No. resi JP0624972316

  • Sama saya juga nengalami hal tersebut,2 x ini barang cod saya sudah dibayar dan diterima oleh pembeli..tetapi setatus dipengiriman barang akan diantar ke alamat penerima,kan saya jadi tidak bisa klaim uang shopee saya..tolong dong sisitemnya diperbaiki lagi..kita sebagai penjual rugi waktu karena uang bermutar untuk modal.