CIMB Niaga Mempersulit Permohonan Reschedule Kartu Kredit

Saya pemilik dan pengguna kartu kredit CIMB Niaga dengan no kartu: 5289 19** **** 8154 kecewa dengan CIMB Niaga di mana saya ditagih oleh debt collector yang bernama ibu Ya*** dari divisi collector dengan kantor di Mampang. Petugas ini menagih dengan tidak sopan dan kasar, tidak peduli dengan kesusahan nasabahnya. Saya meminta untuk reschedule tagihan dikarenakan saya sedang kesulitan ekonomi karena kena tipu eh dia malah menolak dengan alasan masa pemilikan kartu saya yang belum sampai setahun dan tidak bisa ikut program reschedule.

Dia memaksa saya untuk membayar minimum payment. Saya bilang saya hanya bisa membayar sebagian dari biaya minimum dan mencoba meminta untuk reschedule. Tetapi dia memaksa saya untuk membayar dan memaki-maki saya dengan berteriak-teriak mengatakan kenapa saya kena tipu, karena saya itu penipu dia malah ngomong seperti itu. Tidak ada empati sama sekali dengan kesulitan nasabah.

Akhirnya saya tetap membayar tagihan tapi tidak sesuai dengan tagihan minimum kartu kredit saya. Dan saya mencoba menelepon ke call center CIMB Niaga 14041 mencoba menyampaikan keluhan saya dan diterima dengan baik oleh operatornya yang bernama ibu Davny. Dan dia menyampaikan keluhan saya dan mengatakan kalau masa pemilikan kartu 6 bulan bisa untuk diikutkan program reschedule. Dia menyuruh saya untuk mengirimkan data-data untuk program reschedule ke email 14041@cimbniaga.co.id. Lalu meminta saya menghubungi bagian collector di no telepon 021-29977099. Tapi no telepon itu susah sekali dihubungi.

Lagi-lagi besoknya saya ditelepon oleh ibu Ya*** bagian collector yang di Mampang itu. Dia memaksa saya harus membayar kekurangan minimum payment tsb. Lalu saya jelaskan ke dia kalau saya sudah menelpon call center Niaga bahwa masa kepemilikan kartu 6 bulan bisa untuk diikutkan reschedule dan saya sudah mengirimkan data untuk program reschedule. Lagi-lagi dia memaksa dan berkata bahwa tidak ada program reschedule.

Saya lalu mencoba menelpon bagian collector 021-29977099 dan akhirnya ada yang mengangkat telepon saya. Lalu saya menceritakan keluhan saya untuk ikut program reschedule. Lalu bagian operatornya berkata program reschedule tergantung dari program debt collector dan untuk saat ini tidak ada. Saya jadi merasa diping pong dengan CIMB Niaga. Saya nasabah berniat baik untuk membayar hutang saya dan bukan kabur, makanya saya meminta reschedule sesuai dengan kemampuan saya tapi saya malah dipersulit dengan prosedur CIMB Niaga yang tidak jelas.

Sebagai nasabah saya kecewa dengan cara CIMB Niaga apalagi dengan debt collector yang bernama ibu Ya*** itu tidak punya sopan santun teriak-teriak memaki nasabah dengan menyebut penipu. Padahal CIMB Niaga perusahaan besar tapi kenapa mempunyai staf collector yang kasar dan tidak sopan, tidak ada empati dengan masalah nasabahnya.

Rossita
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit CIMB Niaga:
[Total:4    Rata-Rata: 2.3/5]
Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Ibu Rossita

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Ibu Rossita yang berjudul: “CIMB Niaga Mempersulit Permohonan Reschedule Kartu Kredit” (MediaKonsumen.com, 29 Juli 2019),...
Baca Selengkapnya

Loading...

2 komentar untuk “CIMB Niaga Mempersulit Permohonan Reschedule Kartu Kredit

  • 27 Agustus 2019 - (11:15 WIB)
    Permalink

    Saya jg merasa kecewa dgn cara cara yg dilakukan pihak bank, beberapa kali mnt keringanan pembayaran tagihan kartu kredit selalu jawabannya blm bisa krn blm ada program. Padahal sy berniat utk tetap bertanggung jawab bisa melunasi utang tersebut. Namun krn posisi sy sekarang lg kurang bagus kondisi keuangan maka satu satunya jalan menghubungi Cimb Niaga mengajukan keluhan tersebut. Minimal ada solusi bagaimana caranya. Bukannya di teror siang malam ini sangat mengganggu sekali. Apakah memang harus seperti itu caranya. Lalu pihak CIMB Niaga mengapa harus ada Divisi lain dlm hal ini seperti debt collection yg menangani permasalahan tersebut. Seharusnya cukup customer line yg dapat menerima setiap masukan atau keluhan dari nasabahnya.
    Dan kartu kredit yg sy gunakan ini pada awalnya bukan atas pengajuan saya tp diberikan begitu saja dgn alasan saya terpilih utk bisa memilikinya. Sebagai org yg punya kebutuhan sy coba ambil tanpa ada syarat apapun cm diminta utk mengirim kode aktifasi melalui sms. Yg akhirnya terpakailah kartu kredit tersebut
    Okelah itu kesalahan saya, tetapi atas permasalahan yg sedang saya hadapi ini dapatlah kiranya pihak CIMB Niaga menerima keluhan saya ini. Dan saya kira Bank Cimb Niaga tentu punya solusinya. Diteror dgn cara bahaimana pun kl saya sedang kondisi keuangan yg kurang bagus tak akan bisa bayar. Dan ketika sy ikuri syaratnya makin tambah besar tagihan yg harus sy bayar. Tambah sulit buat utk dapat melunasi utang tersebut.
    Demikian terima kasih

    Edi maryadi
    Bekasi

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit CIMB Niaga?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

CIMB Niaga Mempersulit Permohonan Reschedule Kartu Kredit

oleh Rossita Marbun dibaca dalam: 2 min
2