Status Kiriman JNE Sudah Diterima, Tapi Paketnya Belum Diterima

Untuk kesekian kalinya saya dikecewakan oleh JNE. Dan lagi-lagi yang bermasalah adalah kurir JNE. Ada apa sebenarnya dengan kurir JNE dan bagaimanakah SOP sebenarnya? Selalu saja permasalahan barang yang belum sampai tetapi ketika ditelusuri di website untuk cek resi 010840054070319 di sana terdata bahwa barang telah diterima oleh yang bersangkutan di tanggal 9 Agustus 2019 pukul 15:22. Bagaimana bisa sementara alamat yang tertuju adalah alamat kantor dan di jam yang tertera kantor masih buka tapi kami tidak menerima paket apapun dari JNE.

Saya mencoba menghubungi call centre JNE di nomor 29278888 untuk menanyakan perihal kendala yang sedang saya alami. Mereka mengatakan bahwa memang sudah diterima oleh yang bersangkutan (tanpa nama penerima tentunya). Saya menjelaskan bahwa hari tersebut tidak ada pengiriman barang ke kantor saya yang dilakukan oleh kurir JNE. Mereka menginfokan untuk melanjutkan ke pihak investigasi, namun hingga hari ini di tanggal 15 Agustus 2019 paket saya belum juga saya terima dan saya belum mendapatkan informasi apapun dari pihak JNE, yang ada juga saya yang terus menerus menghubungi JNE melalui call centre setiap harinya.

Saya heran bagaimana selama itu untuk menginvestigasi 1 paket yang jelas nomor resi dan jelas pula nama kurir yang mengantar yaitu Bapak Maulana menurut call centre JNE. Sekarang barang saya entah ada di mana dan pihak JNE belum juga memberikan konfirmasi apapun mengenai itu dengan mengatakan bahwa masih dalam investigasi tim terkait.

Bagaimana rasanya jika kalian menjadi kami yang selalu bermasalah dengan kurir kalian? Yang selalu asal-asalan menulis nama penerima padahal paket belum diterima oleh kami. Saya berharap dengan tulisan saya ini dapat menyegerakan pihak JNE untuk mencari keberadaan paket saya dan melakukan investigasi lanjutan kepada kurir tersebut agar menjadi pelajaran untuk yang lainnya demi memperbaiki pengiriman kalian.

Terima kasih.

Atika Suhandini
Jakarta Utara


Update 28/8/2019. Penulis menyatakan masalah di atas telah diselesaikan dengan baik oleh pihak terkait.

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JNE Express:
[Total:16    Rata-Rata: 1.6/5]
Tanggapan JNE atas Surat Ibu Atika

Sehubungan dengan suara pembaca yang telah dimuat di Mediakonsumen.com pada tanggal 15 Agustus 2019 berjudul “Status Kiriman JNE Sudah Diterima,...
Baca Selengkapnya

Loading...

12 komentar untuk “Status Kiriman JNE Sudah Diterima, Tapi Paketnya Belum Diterima

    • 17 Maret 2021 - (13:51 WIB)
      Permalink

      Resi paket saya 300740007559521 ,
      Kenapa status sudah di terima atas nama YBS, sedangkan paket belum ada yang terima dan tidak ada nama YBS di tempat saya. Tetanggapun disini jarang saya sudah muter bertanyapun tidak ada.

  • 9 Desember 2019 - (22:17 WIB)
    Permalink

    Sama. Saya sudah 3x merasakan DIRUGIKAN JNE. 2017 paket jam BABY G saya hilang, paketnya sampai ke kos tapi jam nya hilang. Hanya box jam yg di repack lagi. Lalu kemarin kirim paket dr jogja ke semarang dengan YES dr tanggal 29 tapi baru sampai tgl 6 dengan alasan alamat tidak ditemukan. lalu sekarang paket saya tidak tau dimana berisi sepatu dengan harga 1,8 juta. Di resi saya track sudah di terima oleh orang yg tidak dikenal.

    • 20 Mei 2020 - (20:33 WIB)
      Permalink

      Keterangan paket sudah di terima padahal saya belum menerima paket sama sekali. Alamat saya di Belitang, buay Madang Timur, Ogan Komering Ulu Timur. Tapi paket di terima di Palembang. Gimana bisa ke Palembang. Alamat yang saya cantumkan di belitang bukan di Palembang.

      Tolong di tanyakan kepada kurir nya dong jne bertanggung jawab. No resi nya nih 200511SRQKRE0D tolong di tindak lanjuti. Tanyakan kepada kurir yang bersangkutan.

  • 4 Juni 2020 - (18:21 WIB)
    Permalink

    Dear JNE, paket saya dengan resi 021470025768220 status paket sudah diterima bunda febri pada tanggal 23 mei 2020 jam 22.20 padahal paket saya belum saya terima dan saya sudah melapor via telp maupun email dengan nomor laporan CAS-14459560-T2T1H8 sampai sekarang belum ada kejelasan tentang laporan saya.

    Lalu kenapa CS dihubungi selalu diputus telp nya, sengaja tidak mau menanggapi telp saya untuk menanyakan perkembangan laporan saya? Karena hanya bisa bilang mohon menunggu sedang di investigasi?

    Mohon pertanggung jawabannya dari kalian khususnya kurir yang mengirimkan paket saya.

  • 22 Juni 2020 - (18:41 WIB)
    Permalink

    barang saya dengan nomor resi 0112852008633264 juga mengalami masalah yang sama, di status tracking di sebutkan 22-06-2020 11:42 sudah saya terima, padahal seisi rumah tidak ada yang merasa menerima dan nyatanya saya sendiri belum menerimanya sampai detik ini!, masa sekelas JNE kok sistemnya seperti ini?? bukan nominal besar atau kecil barangnya tapi rasa kepercayaan konsumen pasti menurun kalo hal seperti ini dibarkan terus menerus, jujur saya merasa kecewa

  • 30 Juni 2020 - (15:11 WIB)
    Permalink

    Sama seperti apa yang saya alami. Saya akan menulis apa adanya sesuai yang pengirim dan saya alami. Saya di sini sebagai penerima, belum pernah menerima barang yang dimaksut. Saat pengirim cek data, tertulis paket sudah diterima dan penerimanya adalah saya sendiri.

    Saat saya konfirmasi ke pihak jne, awalnya pihak jne merespon dengan baik dan akan melakukan kroscek data.

    Saat kurir datang dan kroscek data, kurir tampak berbelit-belit, pertama mengatakan bahwa paket sudah diselipkan, lalu berubah, mengatakan alamat yang dituju salah, dan sebagainya. Di sini sangat disayangkan, kalaupun alamat yang dituju salah, mengapa saat tracking tertera sudah diterima dan nama saya sebagai penerimanya, yang berarti kurir berbohong. Kedua, kalaupun salah alamat, disana ada nomor telepon pengirim atau penerima, tetapi saya dan pengirim sama sekali tidak menerima panggilan masuk. Lalu saat saya tanyakan bukti penerimaan barang oleh penerima juga tidak ada, sama sekali JNE tidak profesional.

    Kami memberi waktu 2 hari setelah kurir konfirmasi, untuk mencari barang kami, namun ternyata tidak ditemukan dan dinyatakan hilang.

    Setelah semua kejadian, JNE meminta klaim kehilangan, saat ditanyakan prosedurnya, pengirim diharuskan untuk datang ke JNE pusat, harus yang pusat, dimana jaraknya tidak dekat dari rumah pengirim, dan tidak semua orang punya waktu untuk itu, padahal kami yang merasa dirugikan, tetapi kami juga yang harus ribet soal prosedur klaim, saat ditanya apakah bisa klaim jarak jauh, ternyata tidak bisa.

    Dan karena pengirim tidak mau membuang waktu dan energi untuk itu, akhirnya pengirim mengikhlaskan barangnya hilang oleh kurir yang tidak bertanggung jawab. Dan saat dikonfirmasi lagi, sayang sekali customer service kurang sopan dengan selalu memotong pembicaraan saat saya melakukan penjelasan di telp. Semoga tidak ada lagi pengirim ataupun penerima yang mengalami kerugian seperti yang kami rasakan.

    • 4 Juli 2020 - (11:31 WIB)
      Permalink

      saya sudah sangat sering belanja online,masalah kali ini suami beli sepeda di shopee dengan harga barang 4 juta lebih,barang dikirim yang tidak sesuai dengan alamat yang tertera yaitu alamat saya di cibinong tetapi barang malah dikirim ke alamat lain yaitu di ciseeng,,bahkan sudah diterima,saya usut tlp jne dan komplain di shopee jg..tetapi disuruh menunggu investigasi dahulu..,hello ini uangnya ckup berarti loh buat saya ,pengirimannya yang salah atau bagaimna ya..pengen nanngis deh..
      untuk pihak shopee tolong di jamin lagi dunk hak konsumen dan untuk jne lebih cepat dalam menangani hal seperti ini..saya ingin kejelasan soal barang dan uang saya resi 012310171109520

  • 18 Agustus 2020 - (03:30 WIB)
    Permalink

    Waahh banyak sekali ternyata keluhan yg sama seperti yg sy alami.hari ini sy dapat notiv di shopee jika paket sy sudah delivered dan diterima atas nama sy sendiri. Tapi sama sekali sy tidak merasa menerima paket! waaahh jne jne tolong diperbaiki kinerjanya jgn cari kurir yg jujurlah…klo paket sy nyasar tidak mungkin sy gak skali dua kali pake jasa jne…tapi kali ini sy amat sangat kecewa

  • 4 September 2020 - (12:23 WIB)
    Permalink

    Hei JNE paket dgn no resi 280120009957320 katanya sudah sampai dan sudah di terima. Sedangkan saya blum mnerima paket nya dri kurir jne.. Tolong di tindak lnjuti kepada kurirnya nomor mana yg dia tlfon dan kmna dia kirimkan

  • 26 September 2020 - (23:42 WIB)
    Permalink

    Hei JNE paket dgn no resi 610020083430420 katanya sudah sampai dan sudah di terima. Sedangkan saya blum mnerima paket nya dri kurir jne.. Tolong di tindak lnjuti kepada kurirnya nomor mana yg dia tlfon dan kmna dia kirimkan

  • 14 November 2020 - (00:18 WIB)
    Permalink

    Keterangan paket sudah di terima padahal saya belum menerima paket sama sekali. Alamat saya di tanjung tawang kabupaten empat lawang muara pinang Tapi paket di terima di Palembang. Gimana bisa ke Palembang. Alamat yang saya cantumkan di tanjung tawang kabupaten empat lawang muara pinang bukan di Palembang.

 Apa Komentar Anda mengenai JNE Express?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Status Kiriman JNE Sudah Diterima, Tapi Paketnya Belum Diterima

oleh Atika Suhandini dibaca dalam: 1 menit
12