Pengalaman Buruk dengan Holiday Tour terkait Pengembalian Kelebihan Pembayaran

Kejadian ini berawal pada tanggal 10 Agustus saya kontak agen perjalanan Holiday Tour PT Surya Cempaka Mulya yang beralamat di Jalan Arabika 8 AB VIII no 9 Pondok Kopi Jakarta Timur. Saya mengontak nomor HP yang tertera yaitu nomor 0821105057** dengan Sdr. An** yang mengaku sebagai marketing. Belakangan baru saya tahu bahwa Pak An** ini adalah pemilik Holiday Tour PT Surya Cempaka Mulya ini.

Saya menghubungi untuk memesan paket perjalanan 3 negara yaitu Vietnam, Kamboja dan Thailand dengan Royal Brunei untuk 2 orang yaitu saya dan Ibu saya. Pihak Holiday Tour menyediakan paket tersebut untuk tanggal 23 s.d. 29 Agustus (7 hari 5 malam berikut perjalanan) dengan harga yang harus dibayarkan sejumlah Rp9.990.000 x 2 orang = Rp19.980.000.

Pada Tanggal 12 Agustus 2019 saya kembali dikontak Sdr. An** untuk segera membayar dan konfirmasi untuk membayar booking tour paket perjalanan 3 negara yaitu Vietnam, Kamboja dan Thailand (7 hari 5 malam berikut perjalanan). Dikarenakan saya masih ragu dengan tour tersebut dan masih menunggu surat cuti maka saya jawab nanti akan saya hubungi.

Pada Tanggal 14 Agustus 2019 saya kembali dikontak Sdr. An** untuk segera membayar dan konfirmasi untuk membayar booking tour tersebut, dan saya jawab jadi. Saya tanyakan kemana Saya bisa transfer. Dijawab oleh Sdr. An** bisa transfer sejumlah Rp9.990.000 x 2 Orang = Rp19.980.000 ke nomor rek Holiday Tour Bank Mandiri: 1250010381531 an PT Surya Cempaka Mulya. Saya dikirimi invoice untuk tour 3 negara dan dipastikan oleh pihak tour penyelenggara bahwa tour 3 negara tersebut pasti terealisasi. Maka pada tanggal 15 Agustus 2019 saya transfer lunas Rp19.980.000 serta salinan paspor saya dan Ibu saya beserta bukti transfer ke Sdr. An** melalui WA. Pada tanggal 19 Agustus 2019 saya diberi tanda terima dan berarti Holiday Tour sudah siap memberangkatkan saya ke tujuan.

Ternyata pada tanggal 20 Agustus 2019 mendekati hari H keberangkatan, saya menghubungi pihak Holiday Tour (bukan saya yang dihubungi, kalau kita tidak menghubungi pasti enggak tahu kabar berita keberangkatan kita), dan saya dapat berita bahwa keberangkatan di-cancel karena alasan tidak terpenuhi kuota (kalau saya baca kasus kasus yang diajukan konsumen Holiday Tour hampir sama kejadiannya sama saya karena alasan kuota).

Saya ditawari pada tanggal lain dengan tujuan yang sama. Dikarenakan tanggal cuti yang tidak bisa bergeser, maka saya menanyakan tujuan lain, ada enggak dengan tanggal yang sama dengan cuti saya tanggal 24 s.d. 29 Agustus 2019. Akhirnya saya ditawari paket 2 negara Thailand dan Malaysia dengan harga per orang Rp7.990.000 x 2 Orang = Rp 15.980.000 maka ada selisih pembayaran yang harus dibayarkan kembali sebesar Rp4.000.000 (empat juta rupiah) ke saya. Mereka segera proses untuk keberangkatan saya, akan tetapi uang kembalian selisih saya sebesar 4 juta belum ditransfer ke saya s.d. sekarang. Dari awal saya minta transfer, alasan belum ada dari konsorsium.

Pada tanggal 22 Agustus 2019 saya dikirimi tiket dan hal-hal yang menjadi perhatian. Pada tanggal 24 saya berangkat ke Thailand. Selama 3 malam 2 hari di Thailand, tanggal 27 kita terbang ke KL dari Thailand. Pada saat pada proses chek in oleh tour guide di Bangkok ternyata tiket kita Bangkok – KL belum dibayar oleh pihak Holiday Tour. Maka pada tanggal 26 malam saya kontak ke Sdr. An** ini untuk memastikan tiket ke KL dari Bangkok. Karena paket tour kami masih ada beberapa hari ke Malaysia (KL dan sekitarnya) dan baru dibayar oleh pihak Holiday Tour, maka pada tanggal 27 pagi saya jadi terbang ke KL.

Pada tanggal 29 (hari terakhir) kami tour masih di KL, saya menanyakan kelebihan uang bayar kami sebesar Rp4.000.000 ( empat juta rupiah) dan selalu dijawab belum ada kembalian dari konsorsium dan dijawab paling telat tanggal 1 September apapun yang terjadi janji pihak Holiday Tour akan dikembalikan dan ternyata ini meleset juga.

Pada tanggal 6 September saya tagih kembali uang kelebihan bayar saya dan ini agak kasar Saya tagih dan selalu di jawab belum dikembalikan uang kelebihan bayar dari konsorsium dan akan di-follow up lagi jawaban Sdr. An**, dan saya bilang apabila dalam 4 hari mendatang tanggal 10 apabila tidak diganti juga uang kelebihan saya sebesar 4 juta rupiah maka saya akan tempuh jalur lain.

Hari yang saya tentukan paling lambat tanggal 10 September dan pada saat keluhan ini saya tulis tanggal 17 September 2019, pihak Holiday Tour PT Surya Cempaka Mulya yang beralamat di Jalan Arabika 8 AB VIII no 9 Pondok Kopi Jakarta Timur, belum ada beritikad baik untuk mengembalikan kelebihan uang saya sebesar 4 juta rupiah. Jangankan beritikad baik membayar, menghubungi pun tidak.Saya menghimbau kepada rekan-rekan yang lain agar bijak memilih agen tour perjalanan, jangan sampai kejadian yang menimpa saya oleh pihak Holiday Tour menimpa yang lain.

Pesan untuk PT Holiday Tour PT Surya Cempaka Mulya yang beralamat di Jalan Arabika 8 AB VIII no 9 Pondok Kopi Jakarta Timur, walaupun di dalam perjalanan saya kurang menyenangkan itu akan bisa kita lupakan, akan tetapi kewajiban anda membayar uang selisih itu harus dipenuhi. Kami tunggu itikad baik anda segera transfer dan mengembalikan uang kelebihan kami. Apabila tidak, kami akan membuat pengaduan ke jalur hukum. KAMI MAU UANG KELEBIHAN KAMI KEMBALI. Itu saja tuntutan kami selaku penguna Jasa Travel Tour Holiday Tour PT Surya Cempaka Mulya: “Kami Hanya Ingin Uang Kelebihan Kami Kembali”.

Terima kasih.

Firmansyah Adi Prianto
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Holiday Tour:
[Penilaian Rata-rata: 1.5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...
Tentang Penulis
Firmansyah Adi Prianto  

Seorang Abdi Negara , ASN / PNS Di Kementerian Lembaga

Satu komentar untuk “Pengalaman Buruk dengan Holiday Tour terkait Pengembalian Kelebihan Pembayaran

  • 30 September 2019 - (15:28 WIB)
    Tolong Hapus Kontent ini Karena Pihak Holiday Tour Sudah Melunasi dan Bertanggung Jawab mengembalikan uang kelebihan ssebesar 4 juta…. terimakasih

 Apa Komentar Anda mengenai Holiday Tour?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Pengalaman Buruk dengan Holiday Tour terkait Pengembalian Kelebihan Pe…

Firmansyah Adi Prianto 3 menit
1