Mengapa CC Citibank Saya Tak Kunjung Saya Terima?

Saya pelanggan baru dari Citibank yang ditawari pengajuan Kartu Kredit Citibank Telkomsel oleh sales marketing, dan saya setuju untuk melakukan pengajuan tersebut. Setelah melalui proses pengajuan dan verifikasi data, tepatnya pada tanggal 09 Juli 2019, saya menerima SMS dari Citibank bahwa Pengajuan Kartu Kredit saya telah disetujui dan akan dikirimkan dalam 7 hari Kerja. Namun hingga dua bulan lebih (19 September 2019), Kartu Kredit tersebut tidak pernah sampai ke alamat rumah saya yang entah sebenarnya telah dikirim oleh Citibank atau tidak. Saya sudah berkali-kali menelepon ke Citibank dengan biaya premium ke 69999 untuk menanyakan status pengiriman Kartu Kredit tersebut, karena saya khawatir bila Kartu Kredit tersebut jatuh ke tangan yang salah.

Namun setiap kali telepon saya selalu mendapat jawaban sama dan seragam, bahwa kartu kredit saya dalam proses pengiriman mohon ditunggu 1-2 minggu kedepan. Hingga yang terakhir saya telepon ke 69999 diinformasikan Kartu Kredit Citibank saya gagal terkirim sebanyak 3 kali oleh kurir Citibank, tanpa ada informasi jelas penyebab gagal kirimnya kenapa. Padahal alamat saya tidak ada perubahan dan selalu ada orang di rumah saya. Sungguh alasan Citibank tersebut sangat tidak masuk akal bagi saya karena di rumah selalu ada orang, dan yang super anehnya lagi dari pihak kurir Citibank tidak ada usaha untuk telepon atau SMS untuk menghubungi saya jika mungkin ada kesulitan menemukan alamat rumah saya.

Apakah ini cuma alasan bodoh dari kurir Citibank yang malas, terlalu malu untuk bertanya kepada orang di sekitar, atau telepon langsung kepada saya saat mencari alamat rumah saya? Selama ini saya selalu mendapat surat dan mendapat kiriman paket dari kurir paket online shop seperti Kurir JNE, J&T, Pos Indonesia, Tiki, Sicepat, dll. Kurir-kurir tersebut itu tadi sudah hafal dengan alamat saya.

Sekarang yang menjadi pertanyaan besar saya, kurir apa yang dipakai oleh pihak Citibank yang ditugaskan mengantar Kartu Kredit tersebut? Pertanyaan selanjutnya mengapa hanya kurir Citibank saja yang tidak bisa menemukan alamat rumah saya? Kalau saja ada kurir Citibank yang bisa menggunakan teknologi, silakan browsing via Google Maps atau pun teknologi lain yang bisa membantu dan memudahkan mereka untuk menemukan alamat.

Apalagi alamat rumah saya sudah masuk database Citibank dan juga saya sudah berpesan setiap kali telepon ke 69999, agar kurir bisa menghubungi saya di nomor telepon yang tercantum di Data Citibank. Tetapi kenyataannya tidak ada satupun kurir Citibank yang menghubungi saya baik konfirmasi atau tanya alamat. Kepada Citibank, tolong tanggapi permasalahan ini karena saya sudah capek di-PHP dengan pelayanan yang tidak profesional seperti ini. Terima kasih.

Best Regards,

Deni Multazam
Dk. Bakalan Rt. 01/08, Ds. Bandungharjo, Kec. Donorojo
Kab. Jepara, Jawa Tengah – 59454


Catatan redaksi: Pada  tanggal 29/10/2019 penulis menyampaikan masalah di atas telah diselesaikan dengan baik oleh pihak terkait seperti dinyatakan berikut:

Assalamualaikum.. berikut saya konfirmasi bahwa CC Citibank Saya telah saya terima dan sudah bisa dipergunkan. pengiriman dan kurir telah dirubah oleh pihak Citibank menggunakan jasa Kurir DJL. demikian yang bisa saya sampaikan. Terima kasih

Best regard
Deni Multazam

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Kurir Citibank:
[Penilaian Rata-rata: 2.3]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Tentang Penulis
Deni Multazam  

Deni Multazam, S.Kom. Deni has a account Business Process Quality Monitoring at PT. Indosat, Tbk - member of Ooredoo Group https://www.linkedin.com/in/deni-multazam-s-kom-317b62108

 Apa Komentar Anda mengenai Kurir Citibank?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Mengapa CC Citibank Saya Tak Kunjung Saya Terima?

Deni Multazam 2 menit
0