Surat Pembaca

Hati-hati dengan “Gimmick” Warranty JakartaNotebook.com

Melalui forum MediaKonsumen ini saya ini menyampaikan kekecewaan terhadap JakartaNotebook.com dalam menangani aftersales service mereka. Slogan customer satisfaction dari pihak JakartaNotebook.com yang kerap kali di-highlight mereka hanyalah “gimmick” untuk mendapatkan trust pada saat pembelian.

Item Escam IP Camera QF270 (item EACC2LWH) yang saya beli dengan nomor invoice: RU2OI pada tanggal 29 Oktober 2019 mengalami kerusakan pada sistem pengisian daya dan link system. Karena hal ini, saya bawa item tersebut pada tanggal 18 November 2019 untuk diperiksa (masih dalam masa warranty yang limited 1 bulan) dan diterima di service centre oleh Pak Masnur, yang berada di area Rukan Central Park, dengan nomor service 191118LHL.

Saya dijanjikan dengan item replacement, dikarenakan item tersebut tidak bisa dibetulkan kembali. Replacement dikatakan akan diberikan antara 4 – 7 hari kerja, Sabtu termasuk. Akan tetapi, pada hari ke-7, yakni Selasa tanggal 26 November 2019, masih belum ada kabar dan saya kembali pergi ke service centre tersebut dan bertemu dengan Pak Agus. Namun hasil tetap nihil, dengan jawaban kesediaan menunggu approval dari pihak finance mereka. Yang saya pertanyakan disini, apakah replacement dalam masa warranty memakan waktu sangaaaat lama? Apakah pihak JakartaNotebook.com benar-benar menutup mata untuk aftersales service yang seperti ini?

Saya hanya meminta hak saya untuk diberikan kembali item replacement saya secepatnya. Apabila tidak ada, tolong diberikan full refund saja. Jangan seenaknya saja, item di “keep” lalu customer hanya dijanjikan untuk menunggu dan menunggu tanpa kepastian. Tolong untuk profesionalismenya pihak JakartaNotebook.com dalam menangani case ini.

Henry Sinarto
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini: