Surat Pembaca

Akulaku Kurang Responsif dalam Memberi Kepastian kepada Konsumen

Langsung pada intinya ya, tanggal 24 November 2019 saya order Sony Playstation 4 di merchant Valent Shop melalui aplikasi Akulaku. Setelah melakukan DP, saya menunggu konfirmasi seller. Kemudian seller mengkonfirmasi pesanan saya pada tanggal 28 November dan di sana tertulis pesanan dalam pengiriman oleh “card” dengan nomor resi S394685125711780945. Akan tetapi sampai hari ini barang belum juga sampai.

Saya chat ke seller, dengan balasan yang sangat slow respon, seller bilang barang tertahan di Bea Cukai. Setelah itu saya minta cancel barang, seller menjawab tidak bisa karena seller sebagai pihak penyedia barang. Kemudian saya beberapa kali menghubungi CS Akulaku untuk pengaduan masalah cancel barang ini. Dari pihak Akulaku menjawab untuk mengirimkan bukti chat saya terhadap seller melalui email. Waktu itu juga saya langsung email ke Akulaku.

Keesokan harinya saya telepon lagi CS Akulaku, dia menjawab suruh menunggu 5-7 hari kerja. Setelah hari ke-7 saya telepon lagi, Akulaku menjawab tidak bisa memastikan sampai kapan ini barang bisa cancel dan pihak Akulaku menganjurkan agar saya tetap membayar cicilan barang tersebut. Masa iya barang tidak sampai saya suruh bayar tagihan cicilan? Dan anehnya lagi pihak seller mengakui belum kirim barang tetapi sudah ada nomor RESI. Kan sangat aneh dan tidak masuk akal sama sekali.

Mohon untuk pihak Akulaku lebih jelas dan teliti lagi dalam memilih merchant atau pihak Akulaku agar lebih profesional dalam menangani masalah seperti ini. Ini nomor pemesanan saya: 157460849416693025875.

Saya memohon sekalin untuk proses cancel ini bisa segera teratasi dan DP yang sudah saya bayarkan kembali lagi ke saya.

Terima kasih.

Gandhi Satria Wicaksana
Wonosobo, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Gandhi Satria Wicaksana

Menanggapi dimuatnya Surat Pembaca di Mediakonsumen.com yang ditulis oleh Gandhi Satria Wicaksana pada tanggal 10 Desember 2019 dengan judul “Akulaku...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Aduh ane baru banget hari ini order laptop lagi, kejadiannya sama persis. Seller gak respon sama sekali, tapi bisa nerima pesenan ane dan ubah status jadi "BARANG DIKEMAS"
    Jadi panik juga nih ane sekarang, ada yg order laptop dan sampai? kalo iya, ane berani nunggu deh. tapi kalo nggak, beneran ane juga akan proses ini lebih lanjut. Soalnya kalo hubungin ke CS nya juga percuma aja, kaya chat sama robot. Kebetulan ane lagi butuh banget tuh laptop.

    Oiya kira2 ada yg udah nemuin data soal Valent shop nya yg valid? Kalo ada comment ya, lebih enak kalo dia di samperin tuh. Kebetulan ane di jakarta. alamat valent shop yg di google juga palsu.

  • Saya pesen ps2 ga dtg2 udh 2 mggu pake resi jne ditracking ngaco masa alamat saya di karawang ko resinya malah tasik
    Statusnya terkirim
    Pasrah aja deh
    Tp yg jd mslh gmn sy hrs byr cicilan smntara brg nya ga keterima
    Ga bnr nih valentshop

  • Coba yang belom menerima barang nya di valent shop biar enak kita bikin grub aja di WhatsApp ?? DM aja instagram saya di @dhyoadrnsyh yang mau gabung grub yan

  • Kaya nya valent shop akulaku emg modus
    Skrg sy check toko nya udh ga ada
    Tp sy nemu nm toko lain deskripsinya persis
    Mgkin dia gnti nama jd celloshop
    Hati2 sob dgn hrg murah
    Kita bnyk yg ketipu

  • Maaf abang abang,,, baca komen kalian ane was was,,, baru 2 hari sih pesen laptop,,, ke sini karena seller no respon chat stelah kirim resi yg not found,, minta arahan nya,,,??

  • waduh saya juga sama tgl 22 pesan laptop sampai sekarang barang tak kunjung datang, status pengiriman pakai si cepat tapi pas di tracking no resi salah..