Refund Tiket NAM Air Dua Bulan Belum Cair

Pada 21 Oktober Saya seharusnya menaiki penerbangan NAM Air dengan nomor penerbangan IN-246 dari Surabaya tujuan Samarinda. Tetapi pada akhirnya penerbangan dibatalkan tanpa ada alasan yang jelas dan Saya diarahkan menuju kantor Sriwijaya Air untuk melakukan proses permintaan refund dan diberi informasi bahwa dana akan masuk dalam 14-30 hari kerja. Proses permintaan refund selesai pada saat itu juga dan Saya memberikan nomor rekening Mandiri Saya untuk pengembalian dana.

Pada akhir bulan November, karena dana tidak kunjung masuk, maka Saya menelepon customer service Sriwijaya Air untuk menanyakan kejelasan. Customer service Sriwijaya Air memberikan informasi bahwa proses refund telah disetujui pada tanggal 18 November 2019 tetapi customer service tidak dapat memberikan kepastian kapan dana akan masuk ataupun memberikan nomor tiket untuk keluhan saya dan hanya bisa meneruskan informasi tersebut ke pihak terkait.

Sampai dengan hari ini tanggal 23 Desember 2019, dana refund tidak kunjung masuk ke rekening saya padahal ini sudah 2 Bulan sejak kejadian, atau sekitar 49 hari kerja setelah kejadian. Saya pun sudah menghubungi lewat email ke customer service Sriwijaya Air tapi hingga kini belum ada balasan. Mohon pihak Sriwijaya Air ditunggu pertanggungjawabannya.

Pradyptha Aqbar Wibowo
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai NAM Air:
[Total:7    Rata-Rata: 1.6/5]
Tanggapan NAM Air untuk Bapak Pradyptha

Kepada Yth. Bapak Pradyptha Aqbar, Terima kasih telah menjadi pelanggan NAM Air. Pertama-tama perkenankan kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang...
Baca Selengkapnya

Loading...

3 komentar untuk “Refund Tiket NAM Air Dua Bulan Belum Cair

  • 25 Desember 2019 - (19:51 WIB)
    Permalink

    Saya juga pak dari tgl 31 okt 2019 dana refund tiket saya no booking MLFMKY blm masuk rekening.. Gimana nih Nam Air.. Penipuankah?

    • 11 Mei 2020 - (16:13 WIB)
      Permalink

      Kasus yg sama saya penerbangan nam air kode NHGLKP dari banjarmasin ke samarinda tgl 10 juli 2019 dibatalkan karna cuaca buruk. Saya langsung mengajukan refund ke loket sriwijaya Air di bandara banjarmasin di minta menulis no rekening.
      dan sampai hari ini tgl 11 mei 2020 dana refund belum masuk ke rekening saya. Saya sdh tlp 3x ke cs sriwijaya air jawaban selalu disuruh menunggu. Hampir 1 tahun dana refund blm di kirim dan mohon tanggapan nya dr pihak sriwijaya air terimakasih.

  • 27 Desember 2019 - (12:33 WIB)
    Permalink

    Update: Per pagi ini sekitar pukul 09.00 WITA, Saya telah dihubungi oleh customer service NAM Air dan ditanya nomor rekening dan alamat email untuk pengecekan dan diinformasikan akan diberi kabar apabila dana telah ditransfer.
    Kemudian sekitar pukul 10.46 WITA dana telah masuk ke rekening Saya. Terima kasih.

 Apa Komentar Anda mengenai NAM Air?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Refund Tiket NAM Air Dua Bulan Belum Cair

oleh pradyptha_wibowo dibaca dalam: 1 min
3