Kinerja “Serpul” ZonaKuota Tidak Profesional

Dengan surat pembaca ini saya ingin menceritakan pengalaman yang sering merugikan usaha member “Serpul” kecil seperti saya.

Kronologinya, pada tanggal 1 Januari 2020 ada pembeli yang ingin membeli token PLN 50 ribu ke toko saya. Sebelumnya saya sudah mendaftar jadi member ZonaKuota di aplikasi Playstore dan mengisi deposit yang cukup. Lalu saya transaksikan menu PLN Rp 50rb promo jam 08:49 dengan nomor /trx1918952.

Setelah ditunggu-tunggu sampai pukul 09:10 status transaksi terus pending dan saya mulai kesal karena transaksi yang normal paling lama 5 menitan. Lalu saya komplain ke whatsapp admin ZonaKuota. Saya cuma disuruh tunggu terus dengan alasan transaksi IP tidak bisa dibatalkan. Pembeli saya juga mulai kesal dan tidak mau menunggu lagi, langsung keluar toko saya gitu aja. Otomatis saya jadi panik karena status terus pending tak ada kejelasan, saya terus saja disuruh menunggu.

Sudah lewat 30 menit, pelanggan kabur, saya jadi takut transaksi itu berhasil dan uang saya hilang tidak dibayar pelanggan. Akhirnya saya maki-maki CS ZonaKuota karena bersikeras tidak mau batalkan transaksi. Setelah berjuang lama, akhirnya transaksi dibatalkan mereka. Tapi mereka malah menyalahkan saya karena pakai produk promo dan bilang kalau lama itu wajar, terakhir mereka menyalahkan saya karena memasukkan nomor ID yang salah. Konyol banget, padahal nomornya benar dan pernah saya transaksikan di Shopee.


Saya sudah mencoba hampir semua merek “serpul” dan rata-rata kerja mereka semua gak profesional dan malah menyalahkan membernya. Buat apa juga mereka menyediakan produk yang bermasalah dengan dicap promo segala (padahal harga normal). Batas waktu pending sampai pembatalan juga gak jelas.

Andri
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Serpul ZonaKuota:
[Total:1    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Serpul ZonaKuota?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Kinerja “Serpul” ZonaKuota Tidak Profesional

oleh Andri Haryono dibaca dalam: 1 min
0