Masalah Pengembalian “Booking Fee” Sentraland Cengkareng

Dear Management Sentraland Cengkareng
CC: Perum Perumnas

Kami berencana mengajukan pembelian apartemen di Sentraland Cengkareng pada bulan September 2019 lalu. Marketing yang melayani kami adalah Sdr. Mustofa dan Eric. Kami mendapatkan penjelasan melalui lisan dan juga dituliskan oleh saudara Eric tentang unit, cara pembayaran Booking Fee dan benefit jika kami ambil unit di Sentraland.

Booking Fee pertama kali kami bayarkan tanggal 1 September 19 sebesar Rp1.000.000,-. Kemudian pihak Sentraland menginformasikan untuk penambahan BF Rp4.000.000,- agar unit di-hold dan tidak diberikan ke orang lain. Sebelum membayar 4 juta, kami pastikan ke saudara Eric bahwa jika ditolak dari Bank maka Booking Fee bisa kembali dengan menyertakan surat reject dari pihak Bank. Sdr. Eric hanya menjelaskan 2 skenario yaitu pengajuan ditolak dari pihak bank dan di-approve oleh pihak bank.

Jika di-approve dari pihak bank, kami hanya perlu menambahkan Rp4.000.000 untuk keperluan administrasi dan surat surat. Jika ditolak dari pihak Bank, Booking Fee kembali 100% dengan menyertakan surat reject dari Bank. Karena penjelasan cukup meyakinkan, jadilah kami melakukan penambahan Booking Fee sebesar 4 juta pada tanggal 6 September 2019. Jadi total uang yang sudah kami setor sebanyak Rp5.000.000,-.

Entah kenapa, proses di Sentraland ini sangat lama dan akhirnya pada tanggal 15 Desember 19 kami mendapatkan informasi bahwa SP3 sudah keluar tetapi ada penurunan plafon. Jika kami akan akad kredit, kami harus menambah uang Rp300 juta lebih. Kami tidak sanggup dan memutuskan untuk cancel. Oleh saudara Eric dan Mustofa diinformasikan tidak bisa cancel/refund Booking Feekarena pengajuan di-approve tetapi ada turun plafon.

Management Sentraland/Perumnas, tolong minta solusi atas masalah ini, karena dari awal kami tidak dijelaskan bahwa jika turun plafon maka Booking Fee tidak kembali. Tolong kembalikan Booking Fee yang sudah kami bayarkan. Jika ada info turun plafon Booking Fee tidak kembali, maka saya tidak akan pernah melakukan pembelian apartemen di Sentraland. Kami mempunyai bukti video bahwa tidak pernah dijelaskan tentang turun plafon.

Salam Hormat,

Tri Setiya Handayani
Lantai 23 No. 37 Type 1 BR A-B
No HP: 088817843**
Jakarta Barat


Update redaksi 2/4/2020. Penulis menyampaikan masalah di atas telah diselesaikan dengan baik oleh pihak-pihak terkait.

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Sentraland Cengkareng:
[Total:5    Rata-Rata: 2.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Sentraland Cengkareng?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Masalah Pengembalian “Booking Fee” Sentraland Cengkareng

oleh Johan Panca dibaca dalam: 1 min
0