Buruknya Pelayanan STNK Honda Nusantara Samarinda

Saya sebagai konsumen sangat kecewa dengan pelayanan Honda Nusantara Samarinda. Saya membeli 1 unit mobil Honda Jazz RS CVT di Honda Nusantara Samarinda. Saat itu saya tanyakan ke sales-nya untuk proses STNK kurang lebih 1 bulan dikarenakan pengiriman faktur dari Jakarta. Sampai hari ini Sabtu, 11 Januari 2020 STNK masih belum saya terima dan proses STNK ini sudah memakan waktu 3 bulan dan saling lempar saat ditanyai keterangan.

Saya sudah melakukan pembayaran DP pada tanggal 31 Oktober 2019 dan urusan dengan bank sudah beres. Tanggal 4 November 2019 saya serah terima mobil dan posisi mobil sudah terpasang plat, saat itu saya kembali menanyai perihal STNK, dan jawabannya masih sama yaitu 1 bulan prosesnya.

Bulan Desember tidak ada perkembangan, saya tanya sales-nya dia bilang admin mengatakan keterlambatan dari SAMSAT-nya. Saya anggap maklum karena ada libur Natal dan Tahun Baru. Bulan Januari awal saya tanya lagi perkembangan STNK saya. Sales bilang belum ada info karena posisi STNK sedang proses di HO.

Jum’at tanggal 10 Januari 2020 saya datang ke dealer karena saya pikir ini sudah tidak masuk akal. Saya menemui CS dan bertanya perkembangan STNK saya. CS menjawab normalnya proses STNK 3 bulan, padahal sebelum membeli dijanjikan sebulan dan ketika saya tanya ke sales jawabannya dia tidak bisa membantu dan terkesan pasif dan saling melempar tanggung jawab.

Hingga puncaknya pada hari ini Sabtu tanggal 11 Januari 2020 saya mendatangi dealer kembali dan admin yang saya temui menjelaskan ternyata ada kesalahan ketik alamat nama kota di faktur, sehingga faktur dikembalikan lagi ke Jakarta dan saya diminta menunggu lagi 7 hari + 14 hari pembuatan STNK di SAMSAT.

Yang membuat saya kecewa adalah tanggal yang tercantum di faktur 25 November 2019 dan mereka baru memberikan info perihal revisi tsb hari ini setelah saya datangi kembali kantor Honda Nusantara Samarinda. Selama bulan November dan Desember mereka tidak ada info mengenai ini ke saya dan mengatakan keterlambatan dari SAMSAT dan HO.

Apakah administrasi perusahaan sebesar Honda Nusantara tidak memiliki SOP terkait masalah faktur?
Sejak 25 November hingga 11 Januari 2020 saya menunggu dan tidak ada kejelasan. Bahkan dari awal saya tanya mereka melemparkan masalah ke SAMSAT dan ke HO Balikpapan. Sungguh sangat disayangkan keburukan profesionalitas pelayanan Honda Nusantara.

Herry Akhmadi
Samarinda, Kalimantan Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Honda Nusantara Samarinda:
[Total:11    Rata-Rata: 2.9/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

2 komentar untuk “Buruknya Pelayanan STNK Honda Nusantara Samarinda

  • 18 Januari 2020 - (22:58 WIB)
    Permalink

    >>> CASE CLOSED
    Saya sudah menerima STNK hari ini Sabtu, 18 Januari 2020 pukul 14:07 WITA
    Pihak Honda Nusantara Samarinda sudah bertanggung jawab, dan STNK sudah saya terima serta menjeaskan perihal keterlambatan.
    Terima kasih.

 Apa Komentar Anda mengenai Honda Nusantara Samarinda?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Buruknya Pelayanan STNK Honda Nusantara Samarinda

oleh Herry dibaca dalam: 1 min
2