Betulkah Ada Biaya Buka Blokir di ACC?

Dear,

Saya nasabah ACC tahun 2017 untuk angsuran mobil Sigra dengan tenor 4 tahun. Saya hendak menanyakan sistem di ACC. Saya pernah mengalami keterlambatan pembayaran 3 kali. Pertama pernah mengalami masuk bulan ke 3 dan ada debcol ke rumah dan mengatakan hendak menarik mobil. Saya minta waktu dan diberi waktu dengan diharuskan membayar uang buka blokir dan jumlahnya tidak main-main yaitu Rp1.5 juta. Dan itupun dengan teror telepon terus.

Karena ingin segera dibayar, saya sanggupi dan saya harus mengalami masalah lagi keterlambatan. Akhirnya saya berinisiatif langsung ke kantor ACC untuk melunasi angsuran 2 bulan sekaligus. Setelah sebelumnya saya kontak ACC menceritakan kalau saya mau melunasi langsung ke kantor karena diteror debcol yang terus meminta uang. Dan mereka menanyakan identitas debcol. Saya memberikan identitasnya. Saya kira permasalahan selesai, ternyata setelah sampai kantor ACC saya diarahkan ke lantai 3 di kantor ACC Naripan Bandung.

Di sana awalnya saya diterima baik-baik dan saya menyampaikan maksud kedatangan saya hendak membayar angsuran. Namun saya dipersulit dengan karyawan ACC yang menelpon debcol dan meminta saya bertemu dulu karena ada biaya blokir lagi yang harus dibuka.

Saya sangat kecewa, saya sampai menangis karena niat saya baik membayar angsuran yang terlambat, namun pihak ACC malah tidak mau menerima dan menelpon debcol. Di situ saya dipaksa membayar lagi biaya blokir. Saya menawar Rp300 ribu tapi pihak ACC malah langsung mengatakan tidak bisa. Silakan ibu nego tapi kalau 300 tidak bisa. Kok aneh ya. Akhirnya 1 juta melayang.

Saya hanya ingin tahu betul prosedurnya seperti itu?? Sementara belum pernah ada surat tagihan dari ACC datang ke alamat saya, bahkan belum ada petugas ke rumah, dan karyawan ACC lantai 3 kantor Naripan membenarkan belum ada petugas lapngan ke rumah saya.

Mohon dibantu penjelasan ACC pusat mengenai prosedur yang seharusnya berlaku.Terima kasih banyak.

Melani Setyarini
Ngamprah, Kab Bandung Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai ACC:
[Total:11    Rata-Rata: 1.9/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Betulkah Ada Biaya Buka Blokir di ACC?

  • 5 November 2020 - (22:15 WIB)
    Permalink

    Astra Credit Companies tidak adakah respon terkait hal ini? 7 bulan lalu ini pertanyaannya?? Hingga kini blm ada jawaban???

  • 9 Desember 2020 - (20:11 WIB)
    Permalink

    ACC kenapa tidak bisakah memberikan jawaban atas pertanyaan saya? Saya bahkan bisa menyebuykan oknum acc yg menelp debcol tsb.dan meminta uang ke saya.managemen acc mohon diberikan penjelasan yang sejelas2nya

 Apa Komentar Anda mengenai ACC?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Betulkah Ada Biaya Buka Blokir di ACC?

oleh Melani Setyarini dibaca dalam: 1 menit
2