Pinjaman Online Uangme yang Terus Menagih Saya di Saat Wabah Corona

Selamat pagi Media Konsumen,

Nama saya Iskandar berasal dari Bogor, Jawa Barat. Pekerjaan saya driver Grab Bike online. Saya mempunyai hutang di aplikasi online Uangme dengan nomer registrasi 0856938715** dan nominal pinjaman sebesar 800 ribu, tetapi yang masuk ke rekening saya 700 ribu rupiah. Dari tanggal 1 sampai tanggal 11 April 2019 saya terus menerus ditelepon dan diancam oleh collector Uangme via telepon sampai menanyakan segala macam komunitas yang pegang lah.

Terus terang ini mengganggu saya padahal saya mau melunasi utang tersebut. Masalahnya saya sekarang sedang tidak stabil ekonominya dikarenakan sekarang sedang mewabah virus corona. Saya sudah minta kebijakan ke pihak aplikator melalui CS tapi tetap saja saya diganggu. Saya sudah bilang pula kalau wabah corona ini sudah tidak ada saya pasti bayar.

Tolonglah ke pihak aplikator terutama Uangme ini saya ojek online saya tidak bisa kemana mana buat makan saja susah pak, ini sudah keterlaluan terus menerus mengganggu saya via telepon. Saya merasa diteror kalau seperti ini. Mohonlah kebijakannya.

Sekian, terima kasih.

Iskandar
Bogor

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Uangme:
[Total:427    Rata-Rata: 3.9/5]
Tanggapan Uangme Untuk Bapak Iskandar

Kepada Yth Bapak Iskandar, Menanggapi surat Bapak Iskandar melalui Website www.mediakonsumen.com pada tanggal 12 April 2020 berjudul “Pinjaman Online Uangme...
Baca Selengkapnya

53 komentar untuk “Pinjaman Online Uangme yang Terus Menagih Saya di Saat Wabah Corona

    • 13 April 2020 - (08:45 WIB)
      Permalink

      Iya pak, saya dulu juga prnh, di janji kan kalo sudah byr di naikan limit nya, tp Boong…sampe skr gak bisa pjm lagi.blokir aja pak no nya dari hp bisa kok

      • 13 April 2020 - (12:12 WIB)
        Permalink

        Ternyata gak cuma saya yg di ganggu tagihan pinjol.
        Semangat buat teman2 yg seperjuangan dgn saya, pengen punya usaha tpi gk punya modal. Pas utang, ada masalh sprti ini blm bisa byar, di tagih terus, bahkan 1 hari smpai 2-3 x di tlfon.

        • 13 April 2020 - (13:21 WIB)
          Permalink

          Yang sabar, kita senasib bang…..jaman memang lg susah begini….dari mikirin pinjol/bank/lising yg tidak memiliki hati nurani, mending kita mikirin kita saja bang.

        • 15 April 2020 - (10:11 WIB)
          Permalink

          Ts..tolong konfirmasinya..apa benar sudah direspon oleh pihak uang me? Jangan asal sudah kirim surat,tapi tidak merespon balik bila sudah ada tanggapan dari pihak yang terkait..

    • 13 April 2020 - (11:25 WIB)
      Permalink

      Sama saya juga, di situasi seperti ini kelaiatan peduli atau tidaknya mereka, manis di awal, pahit pada saat² seperti ini, saya juga belum melunasi UangMe, tapi mau bagaimana lagi memang kondisinya SANGAT tidak memungkinkan

      • 14 April 2020 - (10:49 WIB)
        Permalink

        Sy juga mengalami hal yg sama. Ditlp dan diteror, Apalagi setelah kena PHK, sy tidak sanggup mbayar semua tagihan pinjol😓. Bgmn ini solusiny??

    • 13 April 2020 - (15:40 WIB)
      Permalink

      Saya pun sama mengalami hal yg sama saya seperti bpk..saya tolak semua panggilan msuk yg taktercantum di daftar hp saya..otomatis akan tertolak..ygsabar pak..🙏🙏

      • 13 April 2020 - (23:07 WIB)
        Permalink

        Bapak dan ibu sekalian. Saya dan kalian semua sama, mari semua kita lapor ke ojk. Semua keluhan kita semua sampaikan ke ojk. Biar ada kebijakan darj ojk. Untuk pinjaman online.

  • 13 April 2020 - (01:38 WIB)
    Permalink

    betul uang me bener2 tdk punya kebijaksanaan sm sekali dlm kondisi seperti sy jg sm di tlp trus2an pake ada ancaman segala…sy mhn uang me punya pengertian kita semua punya itikad baik akan di bayar pinjaman kami mhn kesabaran..tks

    • 13 April 2020 - (07:48 WIB)
      Permalink

      Jangnkan uang me aplikasi pinjol yg lain pun sma tidak mengerti dengn keadaan kita sy jg data sy dh d sebar oleh satu pinjol smpe akhr nya sy gnti kartu ,kartu nya sy buang

      • 13 April 2020 - (23:16 WIB)
        Permalink

        Betul, mau pinjol legal ato ilegal cara nagihnya sama semua. Karena kalo tagihan sdh masuk ke pihak DC, mrk bakalan ngejar terus sampe kita byr. Tugas mrk cm bikin shock therapy dgn marah2 sampai bicara kasar. Pinjol ilegal lebih ganas lg krn mrk punya data kontak costumer, jd mrk bs bikin group WA dan foto selfie pegang ktp dipasang di group tsb. Teman sy pernah ngalamin spt itu, sampe bos jd tahu krn dia dimasukin ke group tsb. Jd bikin malu kan. Sedapat mungkin hindari lah pinjam ke pinjol, kecuali untuk modal usaha

        • 17 April 2020 - (19:50 WIB)
          Permalink

          Sama saya juga. Saya pinjam di dana rupiah dan cairin. Setiap hari diteror sampai diancam DC datang kerumah, cuma saya lebih senang kalo DC datang kerumah, saya tunggu malah.

    • 13 April 2020 - (09:40 WIB)
      Permalink

      Disaat situasi saat ini jadi kelihatan mana yang peduli terhadap bangsa ini, penagih lebih berbahaya dibanding virus covid19 yg sedang kita perangi bersama, mereka hanya memikirkan harta mereka sendiri, padahal kreditur kalo dalam keadaan normal pasti bisa bayar, harusnya aparat segera bertindak supays program pencegahan virus ini bisa tuntas.

      • 14 April 2020 - (11:00 WIB)
        Permalink

        Bener banget kalau keadaan normal sy sendiri tidak pernah mangkir, pinjam online tuh ga ada kebijakan sama sekali selama Corona aplikasi ADA KAMI itu bunganya besar sekali telat sehari denda 57 rb. Boro2 mau byr bunga pokoknya aja yg sy pinjam blm sanggup sy bayarkan, karena semenjak Corona sy sudah dirumahkan TDK lg bekerja..

  • 13 April 2020 - (08:14 WIB)
    Permalink

    Mohon jg buat tunaikita saya pasti bayar kalau ada dana nya tp Tolong kami sebagai rakyat kecil berikan kami kelonggaran waktu jgn di tlp terus saya jg mau nyari kemana kalau keadaan seperti ini.

  • 13 April 2020 - (08:23 WIB)
    Permalink

    Sama pak.dulu saya juga pernah ngalamin.niat saya mau melunasi.tetap aja tiap hari ditagih.malah ngebentak bentak nomor tlp alternatif lagi.caranya begini.orang juga trauma mau pinjam lagi

  • 13 April 2020 - (08:36 WIB)
    Permalink

    Ya sama saya juga udah pusing d tagihin d telponin d sms in trs…saya diemin aja pling kalo SMS saya bales blm ad dananya nnti jg saya bayar!

  • 13 April 2020 - (10:08 WIB)
    Permalink

    Saya juga tolonlah untuk memberi kelapangan hati para pinjol ..kredit pintar dan rupiah cepat pasti saya bayar tapi minta keringanan di tengah situasi kaya gini tolong dgr aspirasi kita yg kena wlmusibah

  • 13 April 2020 - (10:23 WIB)
    Permalink

    Ya allh sama banget pak yg sabar yaa saya juga di ancem terus, mau bagaimana lagi keuangan lagi begini,,

  • 13 April 2020 - (10:33 WIB)
    Permalink

    Pinjaman online mah gk usah di bayar…jgn setres kawan.jaga diri dan ksehatan paling utama.saya jg gk bayar

    • 14 April 2020 - (11:02 WIB)
      Permalink

      Benar bukannya tidak mau byr hutang, untuk saat dan situasi seperti skrg ini..sisa uang yg ada lebih penting buat beli makan keluarga… Karena memang buat pekerja yg sudah dirumahkan itu sangat berasa sekali saat ini…

  • 13 April 2020 - (10:56 WIB)
    Permalink

    Ga cuma uqngme semua jg begitu bahkan ovo paylater yg notabene kerjasama Ama grab aja jg telfon n nagih Mulu bahkan ngancem mau datangkan DC ke rumah padahal dah di jelaskan kalo saat ini kita kerja di grab sebagai driver lagi susah orderan yg jelas itu semua tergantung dari OJK Ama AFPI Soal ketegasan mereka

  • 13 April 2020 - (12:14 WIB)
    Permalink

    Sama pak. Kalo gak di telp, di sms, atau di WA. Mana nadanya kasar lagi. Mereka sama sekali gak punya hati nurani. Gimana kalo anggota keluarganya yg punya utang dan ditagih seperti itu, apakah terima? Tolonglah untuk pelaku pinjol, ada kemurahan hati sedikit.

  • 13 April 2020 - (12:48 WIB)
    Permalink

    Sama kita bang saya ada cicilan d Akulaku saya sudah bayar walau dgn cara menyicil sedikit demi sedikit berarti saya Punya Etikad baik ttp aja d Teror terus.. D saat kaya begini jangankan untuk bayar,buat makan aja sulit,aturan d kroscek dulu Pantas apa egk Konsumen d berikan kebijaksanan. Apakah Konsumen yg beretikad baik harus mengeluarkan Etikad jeleek.. Selaman 4thn saya d Akulaku egk pernah telat untuk membayar tp d saat kaya begini dia egk mau tauu

  • 13 April 2020 - (13:25 WIB)
    Permalink

    Nasib Saya jg sama, di tlp pinjol trs. Baru skrg pinjem di pinjol ga bisa bayar nanti jg pasti dibayar klo udh ada uangnya,skrg jualan di warung rumah sakit sepi bngt ga ada jam besuk rumah sakit ga boleh ada jam besuk jadi warung sepi pembeli. skrg buat makan aja susah. Mohon pengertiannya buat aplikasi pinjol pinjol. Mohon bantuannya pemerintah

  • 13 April 2020 - (15:42 WIB)
    Permalink

    Apalagi saya..uangme sama kredit pintar…tiap hari d teror,,,untung sama saya di bacain surat yasin…? Dc akhirnya kepanasan…yg sabar aja ya brow

  • 13 April 2020 - (18:04 WIB)
    Permalink

    Situasi skrg emang serba sulit tapi bukan berarti anda boleh gk bayar cicilan pinjol anda. Krn mereka akan tetap nagih anda sesuai dgn kontrak awal.Dan perlu anda ketahui pinjol berbeda dgn bank. Jadi kalo anda minta keringanan agak sulit krn sifatnya peer to peer lending. Yg punya aplikasi dgn lender berbeda.

  • 13 April 2020 - (21:08 WIB)
    Permalink

    Selamat malam. Maaf nie seblumnya, saya mau nanya nie saya sdh mengebalikan dana di RUPIAH CEPAT(RP) tapi masi aja di tagih trus gmna ini…mnta bantuanya dong

  • 13 April 2020 - (22:17 WIB)
    Permalink

    Ayo dong kita bergerak utk demo, kita hrs nya bersuara, kita di buat resah dg keadaan seperti ini, di saat dunia sedang di landa wabah. Kita lawan !!! Bkn kita tdk mau menunaikan kewajiban kita tapi kondisi yg membuat kita seperti ini. Intruksi dari president sdh jelas ada keringanan sampai penangguhan.

  • 13 April 2020 - (23:18 WIB)
    Permalink

    Mari semua … Kita sama2 ke ojk, kita sampaikan keluh kesah kita. Mengenai pinjol. Disaat sekarang ini… Semua susah, semua seret… Ayo semuaa kita lapor ke ojk. Kalau perlu email ke presiden. Kalau satu dua org gk mungkin di tanggapi.
    Mari semua, sebnyak2 kita sama2 lapor

    • 30 Agustus 2020 - (21:49 WIB)
      Permalink

      saya jg pelanggan pinjam online, tp skrg satu demi satu baru saya sadari bahwa dengan pinjam online yg miskin akan makin miskin, yg kaya akan makin kaya, sudah stop saja, lebih baik lapar daripada hidup tak tenang.

  • 14 April 2020 - (00:17 WIB)
    Permalink

    Teman-teman yg mengalami perasalahan dlm telat byr pinjol jgn khawatir dan takut bila d teror atau d ancam cuekin saja,bila DC mulai kasar cuekin saja.dl sy juga pernah di permalukan malah prnh tlp k direktur d perusahan sy,tp sy jelaskan sj baik2 dan beliau mengerti.nah kl sdh ada pinjol mlkkn sprti itu jgn sekali2 d bayr krna sdh mempermalukan kita.gitu aja kawan.kesehata kita lebih pentingada anak n istri kt yg masih membutuhkan kita.

  • 14 April 2020 - (06:04 WIB)
    Permalink

    Saya juga sama ka..di teror setiap hari di pijol rupiah cepat ..sy telat 1 dendannya luar biasa di saat adanya wabah ini..gak ada toleran sama sekali..akhirnya sy bayar setengah dari yg sy pinjam..dan masih terus di teror..harus dinmusnahkan ini

  • 14 April 2020 - (06:06 WIB)
    Permalink

    Sdh 3 hari ini penelpon sy cuekin ..tp melihat adanya bunga denda..sm aja bikin stress juga..tolong pihak ojk mengawasi pijol

  • 14 April 2020 - (11:52 WIB)
    Permalink

    kalau pinjol nya adalah peer to peer lending, maka pemberi pinjaman nya juga rakyat, aplikator hanya menyalurkan, karena sifatnya gotong royong dalam mendanai, pemberi pinjaman juga sama kena dampak corona, butuh uangnya kembali

    • 14 April 2020 - (12:49 WIB)
      Permalink

      adakah data valid yg menyebutkan kalau dana pinjaman kita juga dari rakyat?
      apakah aplikator tidak memberi jaminan kepada rakyat yang menyimpan uangnya di aplikator tersebut?
      dan ini adalah bisnis resiko tinggi, dimana semua bisnis ada resiko yang harus ditanggung oleh perusahaan/pribadi itu tersebut.
      begitu pun nasabah yang belum sanggup membayar, akan terkena resiko mulai dari buruknya skor kredit hingga blacklist, yang disayangkan adalah sikap penagihan yang terkadang jauh dari rasa empati dan tidak adanya keringanan dari aplikator tersebut.

      • 14 April 2020 - (22:29 WIB)
        Permalink

        pinjaman online kan banyak, dan seperti saya sebut kalau pinjol nya adalah peer to peer lending sendiri sudah pasti dananya gotong royong dari masyarakat dalam mendanai nya

        anda bisa coba daftar di amartha, koinworks atau investree, atau p2p lending lainnya, mencoba daftar sebagai pendana, di halaman marketplace ada pilihan pinjaman mana yang anda ingin danai

        sama seperti tokopedia, bukalapak, lazada merupakan peer to peer penjualan, aplikator tidak menjual barang secara langsung, tapi penjual dengan pembeli melalui aplikator

  • 15 April 2020 - (13:29 WIB)
    Permalink

    Betul teman teman, sama seperti saya juga, selama saya meminjam sebelum adanya wabah ini, sy bayarnya tepat waktu, tapi disaat wabah seperti ini ekonomi sedang menurun, kemarin saya berusaha melunasi dan sekarang sudah lunas tapi masih ada 1 aplikasi yang belum saya bayar dan udah jatuh tempo, setelah saya mengajukan di aplikasi yg kemarin sdh dibayar nyatanya gak di acc karena katanya dalam keadaan wabah covid saat ini, sejauh ini saya gak pernah telat bayar ataupun gak bayar tapi disaat wabah ini mohon adanya kebijakan untuk membantu, saya sudah konfirmasi melalui email juga, mohon untuk tidak menelpon terus jujur saya jadi beban, padahal sy sudah bilang nanti akan dibayar, tapi saya malah dikasarin. Semoga aja ada keringanan 😢

  • 30 Maret 2021 - (10:31 WIB)
    Permalink

    Jika saran saya jgn pinjam ke pinjol jika tdk punya uang mending pinjam ke tmn atau klo tidak punya ysdh kita bertahan aja. Karena jika pinjam ke pinjol saya yakin pasti tidak akan ke bayar mau sekecil apapun kita pinjam karena bunga yg terlalu besar.

  • 1 April 2021 - (20:32 WIB)
    Permalink

    Pernah gak kejadian, uangnya gak ada cair dan gak melakukan transaksi apapun tapi di aplikasi ternyata ada pinjaman baru padahal gak pernah ngambil ?

  • 20 April 2021 - (12:04 WIB)
    Permalink

    Saat ini saya juga ngalami terlilit ponjol dibeberaa aplikasi dan ketika lihat bunganya sumpah gede banget, kalau ada teman tema buat group wa , biar bisa pecahkan sama2. Ksihan kita masyarakat biasa.

 Apa Komentar Anda mengenai Uangme?

Ada 53 komentar sampai saat ini..

Pinjaman Online Uangme yang Terus Menagih Saya di Saat Wabah Corona

oleh Great dibaca dalam: 1 menit
53