Keluhan Pelayanan Pembelian Unit Xpander Cross di Dealer PT. Nusantara Berlian Motor Cabang Bekasi Barat.

Bersama surat ini saya mengutarakan ketidakpuasan pelanggan dengan Dealer Mitsubishi PT. Nusantara Berlian Motor cabang Bekasi Barat, dimana janji penyerahan STNK hanya 14 hari kerja sejak mobil diterima. Adapun kronologisnya adalah sebagai berikut.

Saya membeli mobil dengan No. SPK BKS 182246 pada tanggal 1 Februrari 2020 dan telah menerima kendaraan tersebut pada tanggal 17 Februari 2020, dengan type kendaraan Xpander Cross 1.5L (4×2) A/T 2019; dengan No. Rangka MK2NCXPARKJ000908, No. Engine 4A91HM5180, dan diberikan Surat Sementara & plate No. mobil untuk dapat dipakai hingga 20 Maret 2020. Hal itu sesuai dengan negosiasi pada saat pembelian mobil.

Setelah sampai dengan tanggal 20 Maret 2020, pihak sales (Bp. Titon) memberikan kembali surat sementara & No. polisi untuk dapat melanjutkan pemakaian mobil tersebut hingga 24 April 2020, dikarenakan STNK nya belum jadi. Saya dan keluarga saat itu sangat puas atas pelayanan dari Dealer PT. Nusantara Berlian Motor atas tanggung jawabnya.

Setelah tanggal 24 April 2020, saya kembali menanyakan status STNK mobil saya, akan tetapi saya dapat jawaban bahwa STNK belum jadi dan diberikan janji pada tanggal 5 Mei 2020 akan diserahkan STNK nya. Lalu sampai dengan tanggal 6 Mei kembali saya tanyakan STNK mobil tersebut, akan tetapi STNK belum jadi lagi tanpa memberikan surat sementara seperti yang pertama sebagai pertanggungjawaban.

Sudah 2.5 bulan dari tanggal penerimaan kendaraan STNK tersebut, sampai saat ini belum jadi juga. Padahal saya check di SAMSAT Bekasi Timur masih beroperasional sampai sekarang, walaupun dalam kondisi PSBB di wilayah Bekasi Kota. Tidak ada penjelasan dari pihak salesnya (Bpk. Titon) selain STNK mobilnya belum selesai, tanpa ada detail penjelasan yang dapat diterima oleh pikiran saya; dikarenakan dari prosedur di SAMSAT Bekasi hanya memerlukan waktu paling lama 7 hari kerja untuk penerbitan STNK & No. Polisi untuk kendaraan baru dari pendaftaran yang dilakukan oleh dealer.

Saya mohon kepada Management PT. Nusantara Berlian Motor dan juga kepada PT. MMKSI selaku Pusat Sales Mistubishi Motors, untuk dapat memberikan penjelasan yang detail dan kepastian kapan STNK dapat diberikan kepada saya tanpa janji janji kosong.

Demikian surat keluhan ini saya buat dengan sebenar-benarnya dan saya ucapkan terimakasih kepada Media Konsumen yang telah menampilan surat keluhan saya ini.

Hormat saya,

Andhi Rivo
Bekasi Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:3    Rata-Rata: 3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Keluhan Pelayanan Pembelian Unit Xpander Cross di Dealer PT. Nusantara…

oleh Andhi Rivo dibaca dalam: 1 min
0