JD.ID Kirim LED Rusak, Pengajuan Retur Ditolak

Saya melakukan pembelian LED Hisense 55 inch 9 Mei 2020, datang kiriman tanggal 11 Mei 2020 tanpa paking kayu ataupun minimal buble wrap. Setelah saya tes ternyata kondisi layar LED-nya pecah. Saya menghubungi call center, dan menyarankan saya melakukan retur di aplikasi. Namun karena terkendala saya telepon lagi call center dan didatalah email saya.

Kemudian saya berkirim email mengenai kondisi layar LED, dan berikan jawaban menunggu 1 x 24 jam. Tanggal 13 ini saya lihat di aplikasi pengajuan retur saya ditolak, kemudian saya menghubungi call center dan menanyakan alasan penolakan. Setelah di-cek call center menyampaikan bahwa penolakan tersebut bukan kelalaian pihak JD.ID, dan itu katanya merupakan kesalahan pabrikan; dan menyarankan saya untuk menghubungi call center Hisense. Saya kemudian menghubungi service center Hisense dan menanyakan hal tersebut, dan alangkah kagetnya saya karena kerusakan tersebut bukan bagian dari garansi yang ditanggung.

Saya jadi merasa tidak difasilitasi oleh JD.ID selaku penjual, untuk memproses penggantian atau pengembalian produk ke pihak Hisense. Saya sebagai konsumen merasa dibohongi dengan JD.ID yang memberikan produk cacat, beda dengan slogan JD.ID yang memberikan jaminan barang ori.

Saya berharap ada solusi dari musibah saya ini karena harga LED tersebut bukan 100-200 ribu yang mudah untuk saya lupakan. Juga saya sebagai pelanggan ingin memiliki produk terbaik yang dimiliki apalagi saya CASH belinya. Terima kasih.

Best Regards,

Furqon Musthofa
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan JD.id atas Surat Pembaca Furqon Musthofa

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan kepada kami oleh konsumen atas nama Furqon Musthofa pada hari Jumat, 15 Mei 2020 lalu...
Baca Selengkapnya

Komentar