Sangat Kecewa dengan Sharp Indonesia

Dengan artikel ini saya selaku konsumen brand ternama SHARP sangat dikecewakan oleh after sales service dari perusahaan tersebut.

Kronologinya, saya membeli produk Sharp mesin cuci dengan type ES-H758T-GY di salah satu store di bilangan Bintaro Jaya sekitar kurang lebih 6 bulan yang lalu. Hingga saat ini mesin cuci tersebut jarang kami gunakan karena kami baru menikah dan menunggu buah hati kami. Saat ini kami sudah memiliki buah hati dan adanya mesin cuci sangatlah membantu untuk mencuci semua pakaian kami ataupun baby.

Sekitar 1 mingguan yang lalu mesin cuci tiba-tiba tidak dapat di-start, oleh sebab itu kami mencari bon pembelian maupun kartu garansi, tetapi sepertinya terselip karena kami baru pindahan rumah juga pada saat pembelian mesin cuci baru. Untuk data bisa di-cross check di store tempat saya membeli. Lalu saya juga membeli bukan hanya mesin cuci merek Sharp, tetapi juga 3 air conditioner dengan merek Sharp yang saya gunakan di rumah saya saat ini.

Hal yang mengecewakan bagi saya adalah pelayanan after sales sharp yang sangat buruk. Karena dalam 1 minggu terakhir saya mencari modul atas mesin cuci tersebut baik di offline shop ataupun online shop tidak menemukan dengan type yang sama, kemudian saya berinisiatif untuk mengunjungi pihak service center Sharp di bilangan Tangerang (karena saya bertempat tinggal di bilangan Tangerang BSD).

Kemudian sesampainya disana saya menanyakan ke customer servicenya, apakah kami dapat membeli (MEMBELI), saya gak minta gratisan karena saya tau diri; saya tidak membawa bon pembelian dan kartu garansi. Lalu customer service mulai mencheck stock sparepartnya dan alhasil customer service memberikan jawaban spare part sedang kosong, mungkin sekitar bulan Juli atau belum pasti ada modulnya pada bulan Juli ( WTF ). Saya jadi harus menunggu sampai 2 bulan dan belum pasti kapan sparepartnya ada?? Halo SHARP INDONESIA (you’re the big company how you can sell your product without spare part??) and where is your customer care service ??

Setelah itu di hari yang sama saya telepon ke toll free Sharp Indonesia saya di nomer 080012255588, dan sangatlah susah untuk ditelepon dengan alasan keterbatasan service di masa pandemic. Lalu alhasil saya berhasil menelepon dan berbicara dengan layanan customer servicenya, dan lagi-lagi customer service hanya bilang “MODULNYA BARU ADA SEKITAR BULAN JULI TAPI BELUM ADA KEPASTIAN PAK”, again WTF!

Kemudian saya ditanyakan alamat, dll. Saya berikan semua kemudian saya tunggu sampe sore ini, dari kemarin belum ada feedback dari SHARP. Kemudian saya berinisiatif menelepon kembali ke customer service dan lagi mereka bilang tidak bisa berbuat apa-apa, hanya menyarankan saya untuk menunggu yang belum pasti. SO IT’S MEANS I NEED TO WAIT TILL JULY TO WASH OUR THING. Saya menanyakan solusinya dan mereka jawab tidak bisa memberikan solusi apa-apa. HELLO YO, perusahaan sebesar SHARP tidak bisa memberikan alternatif solusi apapun untuk sebuah MESIN CUCI.

Kemudian saya dalam percakapan di telepon dengan customer care, service, atau apa lah itu, saya suruh ambil deh mesin cuci saya di rumah karena mesin cuci sudah seperti barang rongsok dan memenuhi ruangan saya di rumah. Lalu saya terakhir mendapat pesan WhatsApp dari nomer 081377321138 yang isinya seperti ini :

[2:58 pm, 19/05/2020] +62 813-7732-1138: selamat siang pak yudi
[2:59 pm, 19/05/2020] +62 813-7732-1138: dari sharp service perbaikan mesin cuci pak
[2:59 pm, 19/05/2020] +62 813-7732-1138: mhon maaf sebelumnya pak…bapak ada laporan mesin cuci mnta ganti modul pak
[3:28 pm, 19/05/2020] saya : siang
[3:29 pm, 19/05/2020] saya : iya saya sudah 2 kali lapor belum ada tanggapan
[3:29 pm, 19/05/2020] saya : dan modulnya belum ada di pasaran sampai juli dan belum pasti katanya
[3:30 pm, 19/05/2020] saya : gmn ada solusi apa tidak ?
[3:36 pm, 19/05/2020] +62 813-7732-1138: karena spare part sedang kosong jadi solusi saat ini ya menunggu spare part ada pak dan kami akan infokan secepatnya bila ada info lebih lanjut.

Saya tahu sekali dan paham sparepart sedang kosong, tapi adakah solusi lain seperti di-service atau ditukar dengan product lain yang sesuai? I know you have a lot of engineer in you company who can fix this machine. Thank you.

Yudi Aprianto
Gading Serpong, Tangerang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Sharp Indonesia:
[Total:5    Rata-Rata: 1.4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

Satu komentar untuk “Sangat Kecewa dengan Sharp Indonesia

  • 24 Juni 2020 - (10:14 WIB)
    Permalink

    Sharp sering mengecewakan consumen dan jarang angkat telp,wa,email…
    Saya kecewa..daripada kecewa terus..saya ganti merk yg sangat respond thp keluhan kita…
    Sharo sdh masa lalu

 Apa Komentar Anda mengenai Sharp Indonesia?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Sangat Kecewa dengan Sharp Indonesia

oleh Yudi dibaca dalam: 3 min
1