DBS Bank yang ‘Nawarin’, DBS Bank Juga yang Menolak

Dear Bank DBS,

Saya adalah nasabah KTA Bank DBS dengan no. kontrak 7800294303 atas nama Benny.

Melihat informasi di website Bank DBS terkait solusi untuk nasabahnya yang mengalami efek dari Covid-19 maka saya melakukan telepon untuk pengajuan perpanjangan tenor untuk meringankan kondisi keuangan keluarga. Pada Jumat, 8 Mei saya mendapatkan penawaran perpanjangan tenor dari angsuran yang sudah berjalan 19x dari 36x angsuran, menjadi 36x angsuran lagi oleh petugas bernama Meysi.

Angsuran saya saat ini Rp 10.456.322 menjadi Rp 6.1 jutaan dengan penawaran perpanjangan tenor ini. Yang bersangkutan mengatakan saya nasabah terpilih dengan kondite kredit yang baik, sehingga mendapat penawaran tersebut dan memaksa saya untuk menyetujui penawaran tersebut dan akhirnya saya setujui.

Jumat, 15 Mei 2020, saya baru mendapat notifikasi sms dari Bank DBS kalo aplikasi sedang diproses. Tetapi alangkah terkejutnya saya pada Selasa, 19 Mei 2020 jam 11.16, ada sms masuk dari DBS yang menginformasikan pengajuan saya ditolak. Bukankah pada saat pihak DBS menelpon saya, data dan kualitas kredit saya sudah dilakukan verifikasi terlebih dahulu? Jika tidak bagus, tidak mungkin akan mendapatkan penawaran atau terpilih bukan?

Kok bisa nasabah yang diinfokan terpilih dengan kualitas kredit baik, tidak pernah telat bayar atau menunggak dan diminta untuk menyetujui penawaran tersebut tapi akhirnya ditolak? Harap Bank DBS Indonesia jangan mempermainkan nasabah seperti ini! Saya sangat kecewa dengan kualitas pelayanan Bank DBS Indonesia!

Kesimpulan saya Bank DBS Indonesia hanya menulis informasi di website bank untuk solusi penanganan covid, tetapi tidak dijalankan sesuai informasi yang disampaikan di website bank. Saya menunggu konfirmasi secepatnya dari pihak Bank DBS Indonesia terkait permasalahan saya. Terima kasih.

Benny
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank DBS Indonesia:
[Total:36    Rata-Rata: 1.6/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

6 komentar untuk “DBS Bank yang ‘Nawarin’, DBS Bank Juga yang Menolak

  • 22 Mei 2020 - (10:58 WIB)
    Permalink

    DBS lagi ngeprank atau memang begini ya biasanya? Saya juga kena. Yg pertama kena jebak dg tricky bermain di nominal yg disetujui. Kali ini dia yg nawari perpanjangan tenor, dia juga yg nolak. Fixed harus diblacklist bank kayak gini.

    • 22 Mei 2020 - (12:14 WIB)
      Permalink

      Sepertinya DBS cuma pura2 doang pengajuan ke nasabahnya. Lalu setelah beberapa lama disuruh menunggu dia juga yg nolak penawaran yg ditawarkan ke nasabah. Harus dilaporkan ke OJK mengenai Bank ini

  • Missnik
    22 Mei 2020 - (11:19 WIB)
    Permalink

    Cuma pengajuan perpanjangan tenor loh, bukan minta top up, padahal ybs yg nawarin loh sampe tlp, malah PHP, perpanjangan tenor ttp bayar kan, bkn gratis

  • 23 Mei 2020 - (10:08 WIB)
    Permalink

    Karena hal seperti ini saya selalu menyarankan kepada setiap klien, jika bertemu penawaran bank, dan merasa kita akan menerimanya, langsung rekam pembicaraan tersebut beserta screenshot nomor nya di panggilan masuk.
    Tapi kalau terkait permasalahan bapak, jika memang kualitas kreditnya baik dan tidak pernah telat dan sudah sesuai dengan syarat ketentuan bagi yg berhak menerima keringanan, hal ini bisa di fight dengan bank yang bersangkutan, mungkin bisa sembari menunggu mulai menyiapkan konsep laporan ke OJK, jika memang dipermainkan,
    dan hal spt ini kalau didengar oleh bank ybs, mreka yg harus mengklarifikasi tanpa merepotkan nasabah, ibarat e wong mreka ini yg butuh nasabah kok, jd jangan seenaknya sama nasabah…

    • 23 Mei 2020 - (11:51 WIB)
      Permalink

      Terima kasih masukannya Pak. Kebetulan saya sdh men setting telepon saya setiap telepon masuk atau keluar, pembicaraan tsb direkam. Jd penawaran Bank DBS Indonesia tsb ada rekamannya dari awal sampai akhir, lengkap.

      Untuk kualitas kredit, saya bisa jamin baik 100% karena saya selalu menjaga nama baik saya dengan melakukan pembayaran jauh sebelum jatuh tempo pembayaran. Makanya DBS Bank sampai memberikan saya Top Up fasilitas sampai 2x.

      Pelaporan ke OJK juga sudah saya pikirkan karena saya melihat beberapa rekan yang melakukan pengaduan disini akan hal yang sama tetapi tidak dibalas atau diberikan solusi oleh Bank DBS. Dan hal tersebut tentunya mengecewakan kami.

      Saya berharap Bank DBS bisa membantu nasabah2nya apalagi kondisi pandemi Covid-19 ini banyak memberikan efek kepada para nasabahnya dan menurut saya pemberian perpanjangan tenor merupakan win-win solution baik untuk Bank DBS maupun untuk nasabahnya.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank DBS Indonesia?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

DBS Bank yang ‘Nawarin’, DBS Bank Juga yang Menolak

oleh Ben dibaca dalam: 1 min
6