Surat Pembaca

Kena Tipu Debt Collector Shopee PayLater

Selamat siang,

Saya punya tagihan di Shopee Paylater. Dan tanggal 18 Mei 2020 pihak lapangan dari Shopee PayLater menghubungi saya meminta tagihan saya secepatnya dibayarkan. Dan karena saya terdampak covid-19 saya meminta untuk bisa dicicil saja. Pihak collector mengiyakan dan saya sedikit curiga karena collector-nya minta transfer ke rekening dia.

Karena saya gak mau ambil resiko akhirnya saya minta foto KTP dia dan name tag dia. Akhirnya orangnya mengirim ke saya dan saya langsung mentransfer uang ke rekening collector tsb.

Singkat cerita saya ngecek terus ke Shopee tapi tagihan saya tidak berkurang. Saya langsung WA collector-nya tapi nomor saya diblokir. Saya coba WA pake WA saya yang lain dan WA saya masuk. Berarti dia sengaja untuk menipu saya.

Apakah begini cara Shopee PayLater mempekerjakan penipu seperti ini?

Suniaman Waruwu
User ID: 30456
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Saya juga sedang ada masalh dengan shopepaylater. awalnya saya email ke lentera dana utk meminta keringanan utang saya. kemudian dibalas oleh pihak lentera dana dan dihubungi pihak lapangan. trus saya disuruh jga sma DC untuk transfer tagihan. tapi transfernya ke akun dana dan keterangannya top up. saya sudah transfer ternyata besoknya disuruh transfer lagi. disuruh bayar full. jdi saya transfer ke 2 akun dana yg berbeda. trus di aplikasi gk ad perubahan status utang saya. masih tetap sama. trus saya hubungin lagi DC nya, trus saya disuruh menyandingkn rekening bank saya. tapi saya gk mau dan pihak DC itu ttp ngotot harus disandingkn supaya bisa diproses. jika saya tdk mau nomor sya mau diblokir. saya mnta uang saya dikembalikan tpi tidak bisa, alasannya sudah masuk disistem. jdi saya cba melapor ke pihak shope dan lenteran dana. tpi gk ada titik terang sampai saat ini. saya masih ttp disuruh menghubungi pihak dana atau email yg menyuruh saya mentransfer. saya sudah memastikan ke pihak lenteran dana bahwa alamat email yg saya email tsb jga resmi email lentera dana. jdi saya bingung skrg harus bagaimana. saya mau melaporkn penipuan ke aplikasi dana tpi aplikasi dana jga tdk menjamin uang saya kembali. saya mohon sarannya teman teman

  • Saya dapat WA dari seseorang yang mengaku atas namakan pt commerce finance
    Apakah itu benar y saya takut ditipu