Jumlah Tenor MegaZip Berubah, Saat Pengajuan 12 Bulan Tiba-tiba Menjadi 13 Bulan Tanpa Konfirmasi

Selamat sore, kiranya kita semua dilindungi Yang Maha Kuasa dan senantiasa diberi kesehatan.

Semua berawal sekitar 2 tahun lalu saat saya mengajukan angsuran pembiayaan untuk sebuah handphone di Outlet Hartono. Setelah memilih handphone yang akan saya beli, saya mengajukan kredit kepada finance MegaZip. Diterangkan bahwa saat itu ada promo, untuk pengajuan HP dengan harga diatas 3 juta maka tidak perlu membayar DP. Singkat cerita saya mengajukan kepada MegaZip, saat itu menggunakan nama ibu saya. karena ibu saya merupakan member dari finance tsb.

Saat mengisi form, diterangkan bahwa jumlah tenor adalah 12 bulan. Lalu ibu saya mengisi form dan hp saya bawa pulang. Singkatnya, saya mengangsur hp tersebut. Pernah terlambat beberapa hari dalam beberapa kali angsuran.
Saat memasuki bulan ke 12, saya bayar dan saya pikir lunas.

Ternyata memasuki bulan ke 13, tagihan untuk angsuran tsb muncul lagi. Karena saya merasa tidak mempunyai kewajiban untuk membayar tagihan tsb, akhirnya saya tidak hiraukan. Hingga beberapa bulan berikutnya datang DC dari Megazip untuk menagih angsuran ke 13 tsb. DC tsb datang dengan baik dan sopan sambil menunjukkan surat kontrak/perjanjian angsuran saya. Namun posisinya surat itu dalam keadaan sudah dicoret-coret pada bagian jumlah tenor angsurannya. Yang dimana awalnya 12 menjadi 13. Disini kami tetap tidak mau membayar karena saat pengajuan dikatakan oleh pegawai dari Megazip bahwa jumlah tenor adalah 12 bulan, pun saat menandatangani surat tersebutpun tulisan adalah 12.

Kini saat saya bermaksud mengajukan pinjaman untuk membeli rumah pada sebuah bank, tenor ke 13 itu masih menjadi penghalang.

Bagaimana Megazip menyikapi hal ini? Seharusnya ini adalah tanggung jawab dari finance dan pegawainya. Saat pengajuan dikatakan dan tertulis 12 bulan, kenapa tiba-tiba berubah menjadi 13 bulan tanpa konfirmasi kepada pelanggan? Ini sangat merugikan saya.

Donny Djonathan
Surabaya

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai MegaZip:
[Total:4    Rata-Rata: 1.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

Satu komentar untuk “Jumlah Tenor MegaZip Berubah, Saat Pengajuan 12 Bulan Tiba-tiba Menjadi 13 Bulan Tanpa Konfirmasi

 Apa Komentar Anda mengenai MegaZip?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Jumlah Tenor MegaZip Berubah, Saat Pengajuan 12 Bulan Tiba-tiba Menjad…

oleh donny djonathan dibaca dalam: 1 min
1