Headunit Xpander Ultimate Baru Saya Tidak Bisa Memutar Video MP4 Melalui USB

Pada tanggal 21 Juli saya menanyakan perihal head unit bermasalah kepada CS Mitsubishi Dipo Pluit bernama Pak Arif terkait masalah headunit tidak bisa koneksi Bluetooth dan memutar file video mp4 menggunakan USB. Kemudian setelah itu difollow up dan dibuatkan laporan terkait masalah ini dan diinfo bahwa headunit akan diganti dengan yang baru (kondisi mobil masih baru beli). Setelah itu Pak Arif menginfokan bahwa headunit pengganti datang tanggal 23 Juli. Pada tanggal 24 saya datang ke bengkel Mitsubishi pluit dan dilayani oleh Pak Didi.

Setelah penggantian head unit pengganti, saya dan Pak Didi kemudian mengetes semua fitur headunit pengganti yang baru. Masalah Bluetooth setelah dites beberapa macam merk hp fitur berjalan baik. Masalah timbul ketika mengetes USB yang berisi file video mp4, yang mana ketika dicolok tulisan yang keluar adalah konten ini tidak dapat diputar.

Setelah itu saya mengecek di buku manual head unit dan menemukan bahwa type headunit ini bisa memutar file mp4. Head unit ini typenya adalah XAV-W65DI yang terbaca di Bluetooth. Setelah itu saya mengetes USB saya di mobil expander yang ada di showroom dan headunitnya bisa memutar file video yang ada di usb.

Yang saya komplain adalah saya meminta penggantian headunit pengganti lain yang bisa memutar file mp4 sesuai di buku manual yang tertulis. Karena itu adalah hak konsumen mendapatkan headunit sesuai spek yang dikeluarkan oleh pabrikan, bukan dengan jawaban karena usb max kapasitasnya 4GB, karena rata-rata orang hanya memutar file mp3, menurut saya itu sangat tidak berdasar. Kemudian saat saya mencoba mengetes USB saya di unit showroom bisa memutar file mp4.

Dengan ini saya meminta pertanggungjawaban Mitsubishi pusat dalam hal ini adalah Mitsubishi Dipo PLuit (PT. Setiakawan Pahala Motor) tempat saya membeli unit Xpander saya. Sebagai konsumen saya merasa sangat dirugikan dengan adanya masalah ini dimana USB dan Bluetooth adalah kebutuhan basic dari sebuah headunit mobil saat ini.

Terima kasih dan mohon respon dari pihak terkait.

Salam,

Ivan
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:16    Rata-Rata: 4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

2 komentar untuk “Headunit Xpander Ultimate Baru Saya Tidak Bisa Memutar Video MP4 Melalui USB

  • 2 Agustus 2020 - (22:01 WIB)
    Permalink

    Coba di cek filenya yg 360 atau 480…klo yg 480 ga bisa di putar dan setiap perangakat punya plus dan minusnya…soalnya sy kg pk expander klo file 480 ga ngebaca….filenta di root az pasti bisa

 Apa Komentar Anda?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Headunit Xpander Ultimate Baru Saya Tidak Bisa Memutar Video MP4 Melal…

oleh ivan dibaca dalam: 1 min
2