Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan KCP Sukabumi Benar-benar Mengecewakan

Nama saya: Hidayatulloh
Nomer kartu: 19057351959
Nomer antrian: 20071702813214

Saya mengajukan klaim JHT BPJS ketenagakerjaan melalui online di cabang SUKABUMI Jl. Syamsudin SH No. 48-51 Sukabumi dan mendapat jadwal verifikasi dokumen tgl 28/Juli 2020 pukul 12:00-13:00. Namun sampai hari ini tgl 06/8/2020 saya belum dihubungi sama sekali oleh pihak BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sukabumi untuk verifikasi data atau informasi mengenai layak atau tidaknya persyaratan data yang saya ajukan ke KCP Sukabumi lewat online.

Lalu saya telpon ke nomor kantor cabang Sukabumi yang tertera di situs BPJS ketenagakerjaan, tapi tidak bisa dan selalu sibuk gak mau diangkat. Lalu saya telpon ke 175, sama juga selalu sibuk dari sejak tanggal 28 Juli sampai hari ini surat dibuat sama sekali.

Begitu buruknyakah pelayanan KCP Sukabumi sehingga tanpa ada info sama sekali mengenai proses pengajuan online saya? Saya sudah bertanya ke teman yang sama-sama mengajukan di cabang Sukabumi, ternyata cabang Sukabumi harus lewat offline dan datang ke kantor. Kalau lewat online katanya sampai 1 bulan gak akan pernah ditelpon dan dibiarkan menggantung aja statusnya tanpa kejelasan.

Apakah cabang Sukabumi gak siap menerapkan sistem pencairan online?? Padahal cabang lain yang letaknya di daerah terpencil amat bagus responnya. Kalaupun ditolak akan ada email pemberitahuannya, gak menggantung sama sekali seperti yang saya alami.

Atas perhatiannya, saya ucapkan terima kasih.

Hidayatulloh
Cianjur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:24    Rata-Rata: 3.8/5]
Tanggapan BPJS Ketenagakerjaan atas Surat Bapak Hidayatulloh

Menanggapi pengaduan yang disampaikan oleh Bapak Hidayatulloh, BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) memohon maaf atas ketidaknyamanan pelayanan yang kami berikan. Kami telah...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan KCP Sukabumi Benar-benar Mengecewakan

oleh Hidayat dibaca dalam: 1 menit
0