Pelayanan Buruk Sinar Mas Land BSD City

Saya melakukan pembelian rumah di BSD dengan pengembang Sinar Mas Land (SML) pada tanggal 12 Mei 2020. Pada saat itu, Tim SML memberikan informasi bahwa Serah Terima Unit akan dilakukan pada tanggal 11 Juli 2020, dengan catatan bahwa rumah telah diperbaiki. Sesuai prosedur SML, Tim Teknisi dan Tim Handover akan terlebih dahulu melakukan pengecekan dan perbaikan untuk seluruh unit rumah yang ready stock.

Pada tanggal 10 Juli 2020, saya menghubungi David Lie, Tim Handover SML, untuk memastikan bahwa unit saya ready untuk Serah Terima. David menyatakan bahwa unit belum dikerjakan/diperbaiki sama sekali. Saya minta proses Serah Terima tetap dilakukan di tanggal 11 Juli 2020 karena sudah sesuai jadwal.

Sesuai SLA (Service Level Agreement) SML, perbaikan unit hanya memakan waktu 16 hari, dimana pada tanggal 11 Juli 2020 Tim Handover meminta waktu untuk perbaikan unit hingga 30 Juli 2020. Saya memaklumi karena mungkin terkendala COVID-19.

Tanggal 30 Juli 2020, saya melakukan follow up kembali kepada Bapak David, tapi tidak ada jawaban sama sekali, WhatsApp saya tidak dibalas dan telepon saya tidak diangkat. Saya menghubungi Customer Service (CS) melalui telepon dan WhatsApp, CS menginformasikan bahwa perbaikan butuh waktu lebih hingga 15 Agustus 2020. Saya tidak pernah dihubungi sama sekali terkait perpanjangan waktu ini, saya yang melakukan follow up mandiri kepada CS dan Bapak David.

Tanggal 14 Agustus 2020, saya menghubungi Bapak David, memastikan bahwa unit telah selesai dikerjakan di tanggal 15 Agustus. Bapak David memberikan informasi bahwa kontraktor telah selesai mengerjakan unit di tanggal 13 Agustus.

Tanggal 17 Agustus 2020 saya melakukan pengecekan ke unit dan masih ada beberapa komplain saya yang belum dikerjakan. Saya menginformasikannya kepada CS melalui telepon dan WhatsApp. Tim CS menjawab bahwa unit memang belum selesai dikerjakan.

Info dari CS SML
Tim CS menyatakan bahwa unit belum selesai diperbaiki

Informasi yang diberikan oleh SML simpang siur. Tim Handover sangat susah dihubungi dan tidak responsif sama sekali. Selama proses ini, saya yang terus melakukan follow up, Tim SML tidak pernah memberikan informasi apakah unit sudah selesai atau butuh tambahan waktu atau update lainnya.

Aisha Bunsunandia
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:24    Rata-Rata: 4.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Pelayanan Buruk Sinar Mas Land BSD City

  • 22 November 2021 - (23:02 WIB)
    Permalink

    Terjadi juga di saya. Saya juga beli di bsd sinarmas. Keluhan kita tidak ditanggapi. Via wa tidak dibalas. Via instagram malah di blok. Dalam surat pesanan tertera garansi rumah 2tahun. Saat ppjb ada diselipin kata2 garansi peemeliharaan 90hari

 Apa Komentar Anda?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Pelayanan Buruk Sinar Mas Land BSD City

oleh Aisha dibaca dalam: 1 menit
1