Pengalaman Buruk Diusir Karyawan di Indomaret Point Cafe Darmo Surabaya

Saya mau memberikan tentang pengalaman buruk saya, hari ini Jumat tanggal 4 September 2020 sekitar pukul 12.40 siang di Indomaret Point Darmo di Jalan Darmo Surabaya. Saya merasa sangat kecewa dan marah sebagai seorang customer yang notabene sering dan loyal berbelanja berbagai kebutuhan pribadi di Indomaret.

Hari ini saya kebetulan janjian sama teman saya dan saya sudah membeli berbagai makanan, snack dan minuman di Indomaret Point Darmo. Tidak sekali ini saya sering makan, yang notabene fried chicken di sini makanan favorit saya. Kebetulan hari ini pertama kali saya merasa diusir dan diintimidasi dari perlakuan seorang karyawan Poin Cafe yang awalnya menawarkan donut dan minuman juice. Dengan sopan saya bilang sebentar saya nunggu teman saya dulu. Akan tetapi mbaknya sekitar dua orang memaksa saya harus beli minuman ataupun donutnya kalau tidak beli sekarang dia bilang saya harus meninggalkan tempat ini.

Saya mengerti saya sendiri juga seorang sales tapi perlakuan Anda sungguh memalukan dan membuat saya syok. Selama ini padahal saya melihat mbak atau mas Indomaret perlakuan sangat sopan ke customer. Tapi hari ini saya tidak tahu itu karyawan termasuk staf Indomaret atau bukan tapi hal ini sungguh membuat saya marah dan kecewa dengan sikap staf yg memaksa seperti itu yang secara tidak sopan mengusir saya.

Saya memohon agar pihak Indomaret Tbk menindak tegas karyawan poin cafe agar hal ini tidak terjadi kepada customer Indomaret yang lain dengan cara memaksa customer membeli donat dan minuman juice-nya agar dibeli konsumen.

Terima kasih.

Darlies Arnada
Surabaya

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Indomaret Point Coffee:
[Total:82    Rata-Rata: 3.6/5]
Tanggapan Indomaret Point Coffee Darmo Surabaya atas Surat Bapak Darlies

Mohon maaf atas tindakan karyawan kami dalam menawarkan produk sehingga telah membuat Saudara Darlies tidak nyaman saat berada di Indomaret...
Baca Selengkapnya

Loading...

15 komentar untuk “Pengalaman Buruk Diusir Karyawan di Indomaret Point Cafe Darmo Surabaya

  • 6 September 2020 - (05:39 WIB)
    Permalink

    Mungkin penjualannya lagi sepi jadi karyawannya emosi duduk kok gak beli…..hehehe

  • 6 September 2020 - (06:04 WIB)
    Permalink

    Mohon maaf kami sampaikan kepada customer kami yg mengalami kekecewaan saat datang ke tempat kami, kami ingin memohon maaf secara langsung kpd customer kami, dan mohon info nomer Hp yg bisa kami hubungi, agar kami bisa bersilaturahmi.. Maturnuwun..

      • 6 September 2020 - (13:28 WIB)
        Permalink

        Nggih mas Harris..maturnuwun.. Bila berkenan mohon info kontak panjenengan.. Meniko nomer Hp dan WA saya: 0852.3623.1452
        Matur sembah nuwun mas Harris..

        Hk,
        Wahyu

        • 7 September 2020 - (13:37 WIB)
          Permalink

          Anda juga tidak membaca aturan keamanan di media konsumen, berbagi nomor hp jelas jelas sangat berbahaya, bagi anda maupun bagi orang lain.

    • 7 September 2020 - (13:35 WIB)
      Permalink

      @Wahyu

      Anda sudah mempermalukan orang, semoga anda juga akan di permalukan seperti itu.

  • 6 September 2020 - (07:43 WIB)
    Permalink

    Mungkin tempat duduknya khusus yg beli kopi point coffe ya biasanya sudah tertera tulisan sih kadang kita yg kurang perhatikan .. karna mungkin tuntutan sales target juga untuk karyawan tersebut

  • 6 September 2020 - (09:46 WIB)
    Permalink

    Selamat siang, pangapunten mas Darlies Arnada..
    Nama saya Wahyu dari Indomaret..
    Meniko nomer Hp dan WA saya mas Darlies.. 0852.3623.1452 , mohon berkenan utk bisa kontak sy, kami ingin mengucapkan permohonan maaf sekaligus silaturahmi ke mas Darlies..

    Maturnuwun..
    Hk,
    Wahyu

    • 7 September 2020 - (13:43 WIB)
      Permalink

      @ Wahyu

      Permohonan maaf tidak dapat mengobati rasa malu.

      Jelaskan alasan anda mengapa anda begitu tega memperlakukan orang sedemikian rupa.?

      Cukup anda jelaskan saja di media konsumen ini, jangan meminta orang untuk menghubungi anda.

      Anda yang berbuat seharusnya anda yang mengklarifikasi bukan malah anda berbagi nomor hp dan meminta orang menghubungi anda.

      Anda butuh tidur lebih nyenyak biar bisa berfikir sehat dan bisa berprilaku sopan santun.

  • 7 September 2020 - (16:46 WIB)
    Permalink

    Woles aja bro… beli donutnya aja udah beres… bikin lapor2 di media konsumen.

    Kapan2 info di media ini aja .. gw beliin donut supaya lo bisa duduk santai..

    Harga diri lo mahal bro..

    Sensi amat..

    2
    1
  • 8 September 2020 - (14:48 WIB)
    Permalink

    Untuk pelanggan kami Bapak Harris Hallatu,

    Terima kasih atas kesetiaannya berbelanja di Indomaret. Kiranya perlu kami informasikan bahwa semua karyawan Indomaret diwajibkan untuk mematuhi SOP dan selalu mengutamakan kepuasan pelanggan.

    Mengenai penawaran produk dari salah satu karyawan kami dimana dirasa oleh bapak cukup mengganggu, dapat kami sampaikan bahwa hal tersebut tidak diperbolehkan. Dalam melakukan penawaran produk, karyawan seharusnya tidak sampai mengganggu kenyamanan pelanggan.

    Utk karyawan yang bersangkutan telah kami mintai pertanggungjawaban dan diminta utk lebih berhati-hati dalam bekerja.

    Untuk konfirmasi dan permohonan maaf ke bapak, kami sudah mencoba menghubungi bapak lewat kolom komentar ini dan meninggalkan nomor telepon yg bisa dihubungi.

    Kami selaku tim Indomaret Raya Darmo memohon maaf atas pelayanan yang kurang berkenan dan mengucapkan terima kasih atas masukannya. kami tunggu bapak kembali untuk berbelanja di Indomaret Raya Darmo.

    Salam hormat,
    Wahyu dan Segenap Team Idm Raya Darmo

    • 8 September 2020 - (19:17 WIB)
      Permalink

      @Wahyu

      Nah gitu dong, kan media jadi tahu siapa sebenarnya yang menzalimi dan siapa yang sebenarnya di zalimi.

      Terima Kasih atas klarifikasinya, semoga inisiatif anda ini bisa memperbaiki keadaan.

  • 6 Desember 2020 - (00:35 WIB)
    Permalink

    Ahahaha… Kirain cuman saya aja yang pernah merasa di usir sama mbak mbak Indomaret / point coffee nya…

    Kejadian baru tadi malam 5 Des 2020. Janjian cod di Indomaret Nginden sebelah Brimob.. karena datang duluan jadinya saya nunggu. Langsung aja duduk di meja kursi yang ada di luar Indomaret tp masih satu atap. Awalnya biasa aja tidak ada yang aneh..pas orang yang janjian sama saya datang.. otomatis duduk lah ya.. eh tiba2 mbaknya Dateng nawarin minuman atau apa..karena emang ga pengen ya saya tolak biasa “enggak” mbak ga pesen.. tp terus aja nawarin…pake jurus “nanti kalo saya pesen saya masuk ” eh malah di tanya brapa menit lagi? Saya jawab 5 menit lagi, kata mbaknya kelamaan mas.. lha? Langsung aja saya tegasin.. boleh ga sih duduk di sini? Mbaknya malah balik nawarin minuman lagi.. yaudah akhirnya saya berdiri dan geser dan tetap cod tapi di berdiri meja kursi Indomaret itu.. saya bilang “di Indomaret lain ga pernah begini” mbaknya jawab.. “ya biar ga kejadian lagi kayak gini”.. set dah.. kalo emang yang boleh duduk di sana cuman yang belanja di sana yang tinggal kasih tulisan aja kan bisa.. kayak tempat makan yang di mall mall itu.. lagian juga saya sering belanja di Indomaret abis belanja ga manfaatin “fasilitas” terus langsung pulang…

 Apa Komentar Anda mengenai Indomaret Point Coffee?

Ada 15 komentar sampai saat ini..

Pengalaman Buruk Diusir Karyawan di Indomaret Point Cafe Darmo Surabay…

oleh Harris Hallatu dibaca dalam: 1 min
15