Surat Pembaca

Cashout GoPay via ATM BCA Gagal tetapi Saldo Hilang

Saya ingin melaporkan bahwa saya melakukan penarikan tunai di GoPay via ATM BCA senilai Rp300.000 pada pukul 16.23 tanggal 05 September 2020. Namun pada saat penarikan di ATM transaksi gagal dan keterangan di ATM transaksi ini tidak dapat dilakukan karena melampaui batas (saya mencoba berulang kali).

Kemudian saya meninggalkan ATM karena transaksi tetap tidak bisa dilakukan. Setelah tiba di rumah pada pukul 17.30 ada keterangan bahwa transaksi selesai dan saldo GoPay di aplikasi GoJek saya sudah berkurang, padahal saya belum mengambil uangnya.

Keterangan bahwa transaksi selesai

Saya sudah menghubungi pihak customer GoJek via telepon dan disuruh mengirimkan email. Saya mohon bantuannya, karena respon balasan dari GoJek hanya mengatakan kalau transaksi sudah berhasil transfer ke rekening tujuan dan menyuruh saya cek saldo di rekening tujuan. Sedangkan saya melakukan Cashout (penarikan tunai), bukan transfer. Jadi ke mana saya harus cek saldonya? Karena transaksinya bukan transfer.

Padahal saya Cashout dengan biaya admin Rp5.000 karena memang saya lagi butuh uang cash-nya, ternyata malah error begini.

Indra Cando Sipayung
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan BCA atas Surat Bapak Indra Cando Sipayung

Menanggapi keluhan Bapak Indra Cando Sipayung melalui rubrik Surat Pembaca di Media Konsumen pada tanggal 6 September 2020, dengan judul...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Selamat malam Bapak/Ibu pelanggan, mohon menginformasikan detail kendala yang Bapak/Ibu pelanggan alami? :) Tks ^Evi

  • Perasaan baru2 ini juga ada yang nulis surat macam begini.
    Berarti kesimpulannya memang masih riskan "fitur" yang 1 ini, mungkin masih belum mantap prosesnya.

    • Itu saya yang menulis emang sistemnya riskan banget
      Saya kemaren Ampe ga makan 2 hari karna penarikan gopay gagal melalui ATM BCA nominal 300 ribu juga
      Sistemnya sering down di akhir pekan dan uang baru akan kembali setelah 2 hari kerja ke gopay lagi

      • apa saldonya balik setelah 2hari kerja ya kak?
        saya juga begitu soalnya karna udah kadaluarsa kodenya

  • Terimakasih, saldo gopay saya sudah dikembalikan pada hari tggl 07 September 2020. Harapan saya kedepannya fitur2 di gojek agar diperbaiki lagi. Supaya pelanggan setia gojek tidak lagi merasa disusahkan, karena kami menggunakan gojek dengan harapan di permudah untuk segala aktivitas nya.

    Terimakasih

    • Apakah saldo dikembalikan setelah menghubungi cs atau otomatis mas? Saya juga baru kejadian sore ini.

  • Waduh saya baru kejadian sekarang ? niat narik 500rb di ATM error ga bisa tapi digopay saldo berkurang malah ada keterangan selesai, telpon cs gak ada jawaban & email pun belum ada balasan.. bobrok banget fiturnyaaa

  • Ini saya barusan kejadian, baru cashout 500.000 tapi dari mesin ATM jawabannya transaksi tidak bisa dilakukan, tapi saldo gopay terpotong dan belum balik.

  • aku kemarin tanggal 15 Oktober juga cashout sebesar 1jt. dan gagal juga. saldo juga hilang. sampe sekarang belum kembali. padahal lagi butuh duit banget.

  • Apakah saldo bisa kembali lagi?dan kapan akan dikembalikan nya yah?informasinya dong yg tau ,krna baru aja tadi siang aku kejadian ,dan smpe skrg saldo gopay ku 500 blm kembali juga?

  • Transaksi penarikan saya dari semalam hingga pagi ini masih dalam status PROSES. , Sedangkan saldo berkurang..
    apa yang harus saya lakukan ?