Kecewa dengan Bagian Penagihan PT Bussan Auto Finance

Dear PT Bussan Auto Finance,

Saya adalah nasabah anda, ini kali ke-3 saya kredit kendaraan di PT Bussan Auto Finance. Saya mau mengajukan komplain kepada salah satu bagian penagihan bernama Adri. As. Kronologinya, pada hari Senin, pukul 14:01 saya ditelepon oleh bagian penagihan Sdri As. Namun dari percakapan, dia bilang bahwa pembayaran terakhir saya di sistem tanggal 26 Juli, padahal saya ada pembayaran pada tanggal 7 Agustus. Dia bilang bahwa di sistem tidak ada masuk bulan Agustus. Saya bilang saya punya bukti pembayarannya.

Bukti Pembayaran
Bukti Pembayaran

Saya tahu, saya menunggak beberapa hari, karena jatuh tempo tanggal 5 setiap bulan. Saya sudah jelaskan, belum ada dana, kemungkinan tanggal 20 september baru ada dana. Namun, sdri. As tetap ngotot harus pembayaran 2-3 hari ke depan. Coba cek lagi history pembayaran saya sebelum pandemi, apakah pernah ada telat? Harusnya bagian penagihan Sdri. As cek dulu.

Saya minta konfirmasi dari pihak PT Bussan auto Finance terkait masalah ini. Sudah 3 kali motor saya kredit di BAF, semua lancar sebelum pandemi. Demikian keluhan saya kepada PT Bussan Auto Finance U.P. Sdri. As.

Regards,

Risan Yusup
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai PT Bussan Auto Finance:
[Total:6    Rata-Rata: 1.2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

4 komentar untuk “Kecewa dengan Bagian Penagihan PT Bussan Auto Finance

  • 9 September 2020 - (19:09 WIB)
    Permalink

    Begitulah kalo dealer cuma nyari untung tp mengecewakan nasabah. Jgn mau dibohongin pak sama mereka..kl memang bpk dipihak yg benar bpk hrs mempertahankan apa yg sdh bpk lakukan..kl bgini caranya lbh baik tinggalkan dealer sprti itu..

    • 19 September 2020 - (22:27 WIB)
      Permalink

      Baru kali ini saya kecewa bagian penagihan sdri. As. Sebelum-sebelumnya ga pernah ada yang bicara seperti sdri. As ini. Dealer sebenarnya sudah lepas tangan.
      Saya cuma nunggu klarifikasi dari BAF terutama sdri. As

  • 19 September 2020 - (19:27 WIB)
    Permalink

    BAF adalah leasing yang csnya suka maksa kudu bayar 3hr kedepan tanpa lihat history pembayaran, beda jauh sm clipan, santuy.

    1. Udah dikasih jadwal tanggal bayar
    2. Udah itikad baik mau bayar
    3. Udah ada history bayar dengan denda
    4. Mau bayar denda.

    Masih aja nyerocosin SOP, apa hasil laporan telpinan sm customer gak dicatet?? Maksa banget harus 3 hari.

    Trus kudu piye, nelponin berganti-nomor melulu, sangat mengganggu.

    • 19 September 2020 - (22:29 WIB)
      Permalink

      Saya pikir awalnya baik-baik saja, sampai ada bagian penagihan sdri. As yang bicaranya sangat tidak terpelajar, seperti orang yang tidak berpendidikan. Kl ada telpon dr BAF biasanya saya angkat, lalu di mute, biarin mereka/dia nyerocos sendiri

 Apa Komentar Anda mengenai PT Bussan Auto Finance?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Bagian Penagihan PT Bussan Auto Finance

oleh Risan Yusup dibaca dalam: 1 min
4