Keluhan Autodebit PLN Bank Bukopin untuk Nomor Pelanggan yang Tidak Pernah Didaftarkan

Saya mengirimkan surat ini mewakili ibu saya atas nama Sylvia sebagai nasabah Bank Bukopin Cabang Juanda Bogor. Kami keberatan dengan autodebit tagihan PLN dengan nomor pelanggan 538110673489.

Nomor tersebut mengatasnamakan Almarhum Sjafril di Bank Bukopin Cabang Juanda Bogor. Padahal kami tidak pernah mendaftarkan sebelumnya. Informasi yang kami dapat dari Customer Service Bukopin Cabang Juanda Bogor, tidak ada arsip pendaftaran via dokumen. Pendaftaran dilakukan via ATM bulan September 2019. Kemungkinan auto debit PLN kami bertambah sejak saat itu.

Padahal rumah tersebut sudah kami jual tahun 2016. Tidak logis jika kami membayar dan mendaftarkan listrik untuk rumah yang sudah dijual. Autodebit PLN ini, kami sadari beberapa bulan lalu ketika tagihan melonjak drastis. Saat kami cek ke Bukopin dan PLN, munculah nomor pelanggan tersebut dengan nilai besar. Tidak sebanding dengan besarnya tagihan nomor pelanggan rumah kami sendiri.

Namun yang disayangkan, customer service maupun pihak Bukopin Cabang Juanda belum memberikan update hasil verifikasi standing instruction yang dimaksud. Kami sudah mengajukan komplain selama 2 – 3 minggu melalui customer service dan email customer care Bukopin.

Kami mengharapkan keluhan ini mendapatkan perhatian dan penjelasan. Kami tunggu tanggapan dari Bank Bukopin.

Terima kasih. (DND)

Ivan S.
Tamansari Persada, Bogor

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank Bukopin:
[Total:3    Rata-Rata: 4/5]
Tanggapan Bank Bukopin atas Surat Bapak Ivan

Menanggapi keluhan Bapak Ivan melalui rubrik Surat Pembaca di Media Konsumen pada tanggal 16 Oktober 2020, dengan judul “Keluhan Autodebit...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Keluhan Autodebit PLN Bank Bukopin untuk Nomor Pelanggan yang Tidak Pernah Didaftarkan

  • 16 Oktober 2020 - (17:43 WIB)
    Permalink

    Kemungkinan administrasinya memasukkan data lama. Dan ini tidak dapat dibenarkan. Lanjut tuntut, saya memantau sampai kelakar…. Semoga kelaaaaar dengan baik

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Bukopin?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Keluhan Autodebit PLN Bank Bukopin untuk Nomor Pelanggan yang Tidak Pe…

oleh Ivan dibaca dalam: 1 min
1