Tagihan Kartu Kredit HSBC Tetap Berlanjut Walau Sudah Dilunasi

Dear HSBC,

Saya Sisyanto, pengguna kartu kredit cashback HSBC 4835 ** 1560, menyampaikan keluhan dikarenakan empat bulan lalu saya melunasi pinjaman yang ada di kartu kredit saya. Istilahnya pelunasan dipercepat full payment dan sudah dikenakan biaya penalti Rp200 ribu. Namun setelah dibayar, bulan berikutnya tetap dicantumkan tagihan cicilan dan bunga. Ditambah total tagihan saya (walau ada tagihan lain selain pinjaman), tercantum 0 rupiah.

Keadaan ini berlanjut sampai 4 bulan ke depan, hingga sekarang. Cicilan tetap ada, dan total tagihan kartu kredit tetap 0, dianggap pembayaran saya full payment atas cicilan dipakai untuk melunasi tagihan total.

Saya sudah komplain ke HSBC call center mungkin ada lebih dari 10 kali, tapi mereka juga tidak dapat menyelesaikan masalah ini dan katanya ditunggu saja investigasi dari sistem. Namun sampai kapan? 4 bulan berlalu tidak ada solusi ataupun penyelesaian dari HSBC.

Mohon responnya. Terima kasih.

Sisyanto
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank HSBC Indonesia:
[Total:19    Rata-Rata: 1.3/5]
Tanggapan HSBC atas Surat Bapak Sisyanto

Dengan hormat, Terkait surat pembaca yang dimuat di Mediakonsumen.com tanggal 02 November 2020 dengan judul “Tagihan Kartu Kredit HSBC Tetap...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “Tagihan Kartu Kredit HSBC Tetap Berlanjut Walau Sudah Dilunasi

    • 3 November 2020 - (09:37 WIB)
      Permalink

      @HSBC Indonesia Sudah komplain 10 x gak di tanggapi/gak ada solusi ngg 4 bln gak beres2 makanya pemegang kartu ngadu ke MK..

  • 3 November 2020 - (10:46 WIB)
    Permalink

    Berarti udah gak ada masalah. Karena total tagihan sudah nol. Jadi diabaikan saja. Kenapa masih muncul tagihan wakaupun totalnya nol karena sistim membacanya seperti itu. Anda dianggap belum selesai jangka waktu pinjaman sesuai kesepakatan walaupun anda sudah melunasi semua total tagihan pinjaman tersebut. Makanya jumlah tagihan di taruh nol. Dan akan berhenti otomatis apabila sdh selesai jangka waktunya

    • 3 November 2020 - (22:47 WIB)
      Permalink

      Tapi memang cerita dari penulis agak kurang lengkap dan tidak rinci. Seperti yang ditulis di atas, ditagihkan cicilan dan bunga. Tagihan cicilan menjadi 0 rupiah.
      Tapi yang dimaksud “bunga” di sini apa? Apakah meskipun 0 rupiah tetap terkena bunga keterlambatan karena dianggap tidak ada pembayaran?

      Tapi kalau ternyata total tagihan cicilan 0 rupiah, ya seharusnya tidak ada yang perlu dipermasalahkan sih kecuali masih diberi bunga.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank HSBC Indonesia?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Tagihan Kartu Kredit HSBC Tetap Berlanjut Walau Sudah Dilunasi

oleh Sisyanto dibaca dalam: 1 menit
5