Standard Chartered Tidak Professional

Hello,

Saya adalah salah 1 nasabah yang mengambil produk KTA di Standard Chartered bank pada Mei 2019, mengambil tenor pinjaman 12 bulan dan semua proses dilakukan melalui telepon. KTA saya selesai di Mei 2020 dan saya tidak pernah ada tagihan yang belum terselesaikan.

Lalu pada bulan September 2020, saya ditelepon oleh Customer Care Standard Chartered dan dikatakan bahwa saya ada denda keterlambatan dan tagihan yang belum terselesaikan. Ketika saya minta dicek, ternyata tagihan yang belum terselesaikan itu adalah annual fee yang belum dibayar dan terkena denda dari bulan Mei 2020, dengan jumlah total 824,993. Sebelumnya, saya tidak pernah diberitahu mengenai annual fee dan tidak ada email/sms notifikasi terkait dengan annual fee ini. Karena biasanya saya selalu dapat email/sms notifikasi terkait tagihan KTA saya dari Standard Chartered.

Email pemberitahuan detail tagihan KTA

Untuk pinjaman saya dengan tenor 12 bulan, rasanya agak konyol jika saya dikenakan annual fee karena pada saat pencairan KTA pun, jumlah yang saya terima sudah dikurangi dengan biaya provisi.

Saya minta ke customer service untuk mengirimkan detail hitungan annual fee dan dendanya tersebut tetapi lama sekali tidak ada kelanjutannya, namun saya berulang kali di telepon setiap minggu diingatkan untuk membayar annual fee & denda tersebut.

Sampai akhirnya saya hard complaint dan baru email tanggal 23 Oktober 2020. Saya kembali mengirimkan email mengenai keberatan untuk membayar annual fee dan dendanya karena pinjaman saya hanya tenor 12 bulan dan semua sudah selesai di bulan Mei 2020, tapi sampai saya menuliskan surat pembaca ini, masih belum juga ditanggapi.

Rena Ratna Sari
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Standard Chartered Bank:
[Total:7    Rata-Rata: 3/5]
Tanggapan Standard Chartered atas Surat Ibu Rena Ratna Sari

Yth. Redaksi MediaKonsumen.com, Menanggapi surat yang disampaikan oleh Ibu Rena Ratna Sari (“Nasabah”) melalui mediakonsumen.com pada tanggal 6 November 2020...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Standard Chartered Tidak Professional

  • 26 September 2021 - (11:57 WIB)
    Permalink

    Betul, sangat kecewa dengan produk dan kinerja Standard Chartered. Tidak pernah mengirimkan laporan transaksi dan kalau kita minta sesuatu tidak pernah ditanggapi. Tetapi kalau soal menagih paling cepat.
    Saya perhatikan bank ini baru respond ketika kita menulis di media. Mungkin takut pencitraannya jadi jelek.

 Apa Komentar Anda mengenai Standard Chartered Bank?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Standard Chartered Tidak Professional

oleh Rena Sari dibaca dalam: 1 menit
1