BRI Salah Mengirim SMS Notifikasi ke Nomor Kami

Keluarga kami memiliki nomor HP keluaran operator Telkomsel (Kartu As) yang sehari-hari digunakan untuk berkomunikasi. Kartu ini diregistrasi atas nama Ibu Kandung saya. Kartu Perdana dari nomor ini saya beli lebih dari 1 tahun lalu (0852******76).

Namun mulai awal tahun 2020 sering ada notifikasi yang masuk ke nomor ini dari Bank BRI. Padahal keluarga kami tidak ada yang menjadi nasabah Bank BRI. Dari keterangan yang masuk nomor ini ternyata terhubung dengan nomor rekening BRI 1374010022165** atas nama Tri Casiti.

Dari info yang saya dengar ada kemungkinan nomor ini salah teregistrasi oleh nasabah yang bersangkutan ketika mendaftar di Bank BRI. Untungnya notifikasi-notifikasi sama sekali tidak makan pulsa, dan biaya dibebankan ke rekening orang yang bersangkutan. Namun hal ini cukup mengganggu.

Apakah ada cara agar Bank BRI berhenti mengirim notifikasi-notifikasi ini? Dari info yang saya dapatkan bahwa harus orang yang mempunyai rekening sendiri yang harus berinisiatif melapor. Namun karena kami tidak mengenal orang yang bersangkutan, apakah ada cara lainnya?

Christianto Hardono
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai pengalaman ini:
[Total:4    Rata-Rata: 3.5/5]
Tanggapan Bank BRI atas Surat Pembaca Bapak Christianto Hardono.

Sebelumnya kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Bapak Christianto Hardono. Tentang keluhan yang disampaikan, Bank BRI telah melakukan pengecekan...
Baca Selengkapnya

Loading...

13 komentar untuk “BRI Salah Mengirim SMS Notifikasi ke Nomor Kami

    • 21 Januari 2021 - (17:43 WIB)
      Permalink

      Saya setiap hari juga menerima notif dari bank BRI soal penarikan uang atau transfer padahal saya tidak menjadi nasabah bank BRI… SMS nya sangat menggangu

  • 7 Desember 2020 - (15:11 WIB)
    Permalink

    setau aku itu bisa di urus ko dateng aja ke BRI terdekat tunjukin bukti2 smsnya..biar pihak BRI aja yg komunikasiin lagi sama pemilik rekening

  • 7 Desember 2020 - (15:14 WIB)
    Permalink

    Ko bisa gitu ya padahal biasanya ditel bnget CS BRI tuh apa lagi soal penyantuman nomor hp buat notifikasi …moga bisa di selesein ya dteng dlu aja ke banknya

  • 7 Desember 2020 - (15:16 WIB)
    Permalink

    Aman lah ya klo ga sampe motong pulsa mah ehehe tapi emang risih sih klo terus terusan mending ta tanyain langsung ke CS bank BRI

  • 7 Desember 2020 - (15:17 WIB)
    Permalink

    Udah pernah coba ke bank BRI langsung nder ? kayaknya pihak bank juga pasti bantu ko kalo udah ada bukti sms masuk ke nomornya

  • 8 Desember 2020 - (15:34 WIB)
    Permalink

    Saya baru dapat notifikasi SMS dari bank BRI, bahwa ada yg transfer uang ke rek saya sebanyak 5jt dalam bentuk setoran tunai tanpa buku, beberapa menit kemudian ada notifikasi lagi bahwa reversal sebesar 5 jt. Saya tahu maksudnya, bahwa uang 5 jt yg ditransfer tadi sudah ditarik.
    Tapi setengah jam kemudian masuk lagi notifikasi SMS, klo ditransfer lagi sebesar 500 RB dengan nomor bank yg sama.

    Setelah saya cek ke ATM, tidak ada yg masuk sedikitpun. Itu bagaimana ya? Mohon pencerahannya 🙏

 Apa Komentar Anda mengenai pengalaman ini?

Ada 13 komentar sampai saat ini..

BRI Salah Mengirim SMS Notifikasi ke Nomor Kami

oleh CHRISTIANTO HARDONO dibaca dalam: 1 min
13