Kecewa dengan Layanan Kartu Kredit Bank BCA

Saya sudah menjadi nasabah kartu kredit Bank BCA selama 7 tahun. Dua tahun terakhir, saya mengajukan kenaikan limit tetap, karena limit kartu kredit yang diberikan masih kurang untuk keperluan transaksi. Namun selama 2 tahun berulang kali mengajukan kenaikan limit tetap/permanen selalu ditolak dengan tidak memberi penjelasan alasan penolakan yang jelas, dan hanya bisa diberikan kenaikan limit sementara terus.

Padahal kartu kredit BCA saya pakai aktif, dipakai transaksi dan pembayaran pun tidak pernah telat dan selalu full payment. Beberapa hari kemarin saya coba lagi mengajukan kenaikan limit permanennya dengan nomor laporan 2083095901, tapi hasilnya ditolak lagi.

Padahal saya punya kartu kredit dari bank lain yang umur pemakaiannya lebih muda dari kartu kredit BCA, tidak usah mengajukan kenaikan limit pun sudah dinaikkan otomatis sebagai apresiasi dari pihak bank kepada nasabah yang aktif dan tidak ada kendala pembayaran. Bahkan limitnya pun jauh lebih besar dari kartu kredit BCA. Saya tidak pernah ada kendala dengan bank mana pun dan tidak ada masalah kredit macet di bank mana pun.

Saya menulis surat terbuka ini sebagai keluhan dan tanda komplain kritik saya terhadap pihak kartu kredit BCA, yang saya rasa kurang memprioritaskan dan mengapresiasi nasabahnya, juga tidak pernah memberitahukan alasan penolakan pengajuan kenaikan limit yang saya ajukan.

Angga Raharja
Kab. Bandung Barat, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit BCA:
[Total:28    Rata-Rata: 2.5/5]
Tanggapan BCA atas Surat Bapak Angga Raharja

Menanggapi keluhan Bapak Angga Raharja melalui Surat Pembaca di Media Konsumen tanggal 13 Januari 2021 dengan judul “Kecewa dengan Layanan...
Baca Selengkapnya

16 komentar untuk “Kecewa dengan Layanan Kartu Kredit Bank BCA

      • 14 Januari 2021 - (23:29 WIB)
        Permalink

        Bersyukur aja mas bca masih percaya dan di kasih kartu kredit.. lah kita yg nasabah udh puluhan tahun trnaksi lmyan besar mau ajuin kartu kredit bca aja susah ckckckck di tolak trus tp gpapa jadi ga perlu ngutang.. soalnya setau saya bca memang sombong kalau mau acc kartu kredit buat nasabah😅😅😅

        • 15 Januari 2021 - (03:32 WIB)
          Permalink

          Ini udah jadi nasabah kartu kredit gan yg 7thn itu , cuman anehnya kenaukan limit sementara di rekomendasikan terus , sementara di 2 thn terakhir beberapa kali mengajukan limit tetap/permanen tidak di setujui terus, dan saya lagi coba menunggu dan mengikuti arahan dari cs bca yg tlp ke saya kemaren sore.
          Semoga lancar tidak ada kendala lagi

      • 18 Februari 2021 - (07:06 WIB)
        Permalink

        Susah sekali minta naik limit tetap, walau pemakaian bagus, selalu lunas tidak ada sisa tunggakan.

    • 19 Januari 2021 - (01:06 WIB)
      Permalink

      Sesuai arahan dari pihak CS kartu kredit BCA yang konfirmasi kepada saya lewat sambungan tlp, menginformasikan bahwa tidak ada kendala dengan reputasi keuangan saya di perbankan dan tidak ada history negatif, maka sesuai arahan CS BCA saya memenuhi persyaratan untuk kenaikan limit tetap dan diarahakan untuk mengajukan ulang proses kenaikan limit tetap nya.
      Dan sudah saya ajukan dengan nomor pelaporannya 2082857967.
      Mohon segera di tindak lanjuti dan di proses dengan sebaik baiknya agar tidak ada kekecewaan untuk kedua kalinya .
      Terimakasih

  • 13 Januari 2021 - (10:56 WIB)
    Permalink

    Karena Anda punya kartu kredit Bank lain / kredit lain sehingga Bank mempertimbangan kesanggupan bayar nasabah terlepas history pembayaran bagus/tidak. Semakin Anda banyak kredit, semakin sulit mengajukan kenaikan limit. Sepandai-pandai tupai melompat, sekali waktu jatuh juga. Apalagi di masa pandemi banyak yg kesulitan membayar/melunasi tagihan.

    4
    1
    • 13 Januari 2021 - (11:28 WIB)
      Permalink

      Ini mulai pengajuan udah dari 2thn kebelakang bukan semenjak pandemi

  • 13 Januari 2021 - (12:02 WIB)
    Permalink

    Mau ngutang kok maksa. Kalau rasa ga cocok ya di ttp aja. Buat yg agan merasa bank sanggp kasih sesuai keinganan agan. Simple

  • 13 Januari 2021 - (12:10 WIB)
    Permalink

    Iya memang sedang dipertimbangkan mau di tutup, padahal sudah pakai 7thn tp apresiasi pihak bank bca kurang kepada nasabahnya, mungkin karna bank swasta paling besar jadi menganggap enteng nasabahnya

  • 14 Januari 2021 - (03:39 WIB)
    Permalink

    Pasti gk punya tabungan ya di BCA. Mereka prioritasin nasabah yg punya saldo di bank mereka sendiri. Melihat cashflow dr situ.

  • 14 Januari 2021 - (14:26 WIB)
    Permalink

    Biasanya bank punya pertimbangan tersendiri. Soalnya analis melihat ada berapa Kartu kredit yang dimiliki nasabah dan daribank mana aja serta berapa limit kredit dari yg terendah sampai yg tertinggi dari kartu-kartu itu. Meskipun anda tdk memberitahukan kepada anslis bank. Mereka tetap tahu karena ada sistim. Misalnya bank melihat anda punya kartu kredit bank A limitnya sudah tinggi dan sudah beberapa kali anda minta naikan atau dinaikan otomatis. Jadi ketika anda meminta kenaikan limit kartu kredit BCA , merka menganggap tidak perlu lagi karena sudah dipenuhi di kartu kredit bank B. Jadi kalau mau naik limit kartu kredit bank BCA cukup memiliki 1 kartu kredit aja.

  • 15 Januari 2021 - (07:22 WIB)
    Permalink

    Klo ada tabungan di BCA seharusnya sih gk masalah. Saya malah selalu approved ajukan limit pake M-BCA. tiap 6 bulan sekali. Mungkin rasio utang yg dikecilin. Soalnya bank bisa liat kita ada hutang dimana aja. Soalnya Kartu Kredit bukan produk utama nya BCA. Jarang ada yg dpt limit sampe ratusan juta. Temen saya aja nasabah prioritas. Saldo diatas 500jt. Limitnya dikasih cuma 200jt. BCA selalu jaga soalnya ngejaga Margin perusahaan.

    • 15 Januari 2021 - (11:12 WIB)
      Permalink

      Konfirmasi dari pihak bca sih tidak ada masalah dengan kualitas kredit saya sebagai nasabah, hanya memberikan solusi untuk pengajuan ulang setelah masa berlaku limit sementaranya habis

  • 18 Februari 2021 - (07:09 WIB)
    Permalink

    memang kok susah sekali minta naik limit tetap, walau tidak ada cicilan dan tunggakan, juga hanya memiliki 1 kk dari bca sendiri.

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit BCA?

Ada 16 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Layanan Kartu Kredit Bank BCA

oleh Angga Raharja dibaca dalam: 1 menit
16