Surat Pembaca

Tagihan FirstMedia yang Selalu Naik

Dear Media Konsumen,

Saya pengguna internet First Media dengan no pelanggan 11675153 dari sekitar bulan September 2020. Saat awal saya hanya menggunakan fasilitas internet First Media tanpa tv kabel dengan tagihan Rp 187 ribuan. Namun pada bulan Februari 2021 tiba-tiba tagihan saya naik menjadi Rp 281 ribuan. Ketika saya tanyakan ke Customer Service dijelaskan bahwa tagihan tersebut termasuk dengan tv kabel, padahal saya tidak menikmati sama sekali layanan tv kabel tersebut karena belum di pasangkan oleh pihak First media.

Lalu saya meminta untuk pengurangan tagihan dikarenakan saya belum menikmati fasilitas tv kabelnya. Namun saat saya terima tagihan bulan Maret 2021 bukan pengurangan yang saya dapatkan melainkan tagihan saya naik kembali menjadi Rp 311 ribuan. Setiap bulan naik terus tanpa adanya informasi kepada saya.

Sepertinya harus berfikir kembali untuk berlangganan First Media, semoga dengan adanya tulisan ini dari pihak First Media bisa menjelaskan kepada saya. Terima kasih.

Prapto Wahyudi
Kota Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Setahu saya, first media /PT. Sampoerna Telekomunikasi Indonesia belum membayar pemakaian frekuensi radio kepada pemerintah... Dan pemerintah tidak lama lagi akan mengalokasikan frekuensinya ke Telkom (BUMN)

  • Boong banget kl bilang flat..emang awal pemasangan buat narik customer bilangny flat..tp ujungny tiap thn naik..n sy salah satu korbanny, giliran komplen ke cs ny tidak ada yg flat itu hanya promo aja..jd awal thn pertama sy bayar 170an..1 thn berikutny ujug2 naik jd 440an..ngamuklah sy krn bilangny flat akhirny sy ancam buat dputus aja hingg akahirny dmasukin promo lg di 141rb, nah stelah 1thn, yepatny kmrn tgl 18 agustus 2022 pas mau bayar naik lg jd 375rb, sy ngamuk lg lah n sy ancam putus lg n mau beralih ke indihome lg, sampe akhirny dmasukin promo lg tp naik di 225rb..nanti setahun lg pasti naik lg itu..n naikny g kira2 hampir 200%..kan aneh plus nyebelin..thn dpn kl sampe naik lg beneran sy bakal pindah ke indihome..pdhl sy cm pake yg 10mbps

  • awalnya saya berlangganan yang 20mbps dan di tawari promo yang 50mbps selama setahun, nah tahun 2023 ini tanpa persetujuan tagihan saya naik menjadi 688 flat, katanya ini yang joy premium up to 175 mbps tapi setelah saya check rata2 di 50 - 80, gk lebih dari 80mbps. setelah saya telp customer service dan baca2 di mobile app nya ternyata harus upgrade modem dan harus sewa lagi...saya lagi cari alternatif lain nih kemahalan.