Tagihan FirstMedia yang Selalu Naik

Dear Media Konsumen,

Saya pengguna internet First Media dengan no pelanggan 11675153 dari sekitar bulan September 2020. Saat awal saya hanya menggunakan fasilitas internet First Media tanpa tv kabel dengan tagihan Rp 187 ribuan. Namun pada bulan Februari 2021 tiba-tiba tagihan saya naik menjadi Rp 281 ribuan. Ketika saya tanyakan ke Customer Service dijelaskan bahwa tagihan tersebut termasuk dengan tv kabel, padahal saya tidak menikmati sama sekali layanan tv kabel tersebut karena belum di pasangkan oleh pihak First media.

Lalu saya meminta untuk pengurangan tagihan dikarenakan saya belum menikmati fasilitas tv kabelnya. Namun saat saya terima tagihan bulan Maret 2021 bukan pengurangan yang saya dapatkan melainkan tagihan saya naik kembali menjadi Rp 311 ribuan. Setiap bulan naik terus tanpa adanya informasi kepada saya.

Sepertinya harus berfikir kembali untuk berlangganan First Media, semoga dengan adanya tulisan ini dari pihak First Media bisa menjelaskan kepada saya. Terima kasih.

Prapto Wahyudi
Kota Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai FirstMedia:
[Total:48    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

14 komentar untuk “Tagihan FirstMedia yang Selalu Naik

      • 25 Maret 2021 - (17:31 WIB)
        Permalink

        saya kurang paham untuk nama jenis paketnya pak, karna istri saya yg bantu daftarkannya…

        • 25 Maret 2021 - (17:44 WIB)
          Permalink

          Saya pake FM tagihan awal 300 lebih bbrapa kali naik sekrg jadi 410rb. Kenaikan tanpa pemberitahuan. Dan sekrg saya sdh ganti provider. Pas saya hubungi FM menginfokan bhw saya sdh tidak menggunakan lagi dan silahkan ambil alatnya. Lalu cs nya info bhw saya mendapat promo per bulan 207rb. Whaattt😂
          Dr kmren kemana aja… dikomplain naik tdk ada tanggapan.

          • 25 Maret 2021 - (23:50 WIB)
            Permalink

            Ada saran gan alternatifnya apa yg tv dan inetnya bagus ?

          • 26 Maret 2021 - (11:03 WIB)
            Permalink

            Salah satu alasan saya , akhirnya pindah provider dari FM.

          • 26 Maret 2021 - (23:20 WIB)
            Permalink

            saya pakai.indihome buat JUALAN MOBIL HONDA ..
            Lancar jaya ..

            harga stabil

        • 25 Maret 2021 - (19:46 WIB)
          Permalink

          Sama permasalahannya.salesnya menelp di jam2 kerja.bahkan saya pernah complain saya sedang nyetir nanti saja tapi tdk ditanggapi dan ngomong trs tb2 jadi bersedia ya bu.trus menympaikan bahwa perserujuan sudah via direkam.dan tagihan say sudah 532k.dari awalnya 240 sekian.saya sudah ngetwitt cs dan disarankan via dm dan follow akun mereka saya akhirnya via dm dan setelah 2 hr dijwb diarahkan via twitt CS.saya hanya ingin tagihan kembali ke awal atau tidak perpanjang langganan .karena bnyk yg lebih murah.

          • 26 Maret 2021 - (16:01 WIB)
            Permalink

            kalo ketemu sales yg begini… tegas aja dan matikan… ga usah pusingin, selama kita ga bilang setuju / ok… mereka ga ada bukti kalo kita setuju.
            Saya sendiri ada fitur perekaman percakapan telp, yg kadang saya simpan kalo terima telp hal begini…

  • 26 Maret 2021 - (19:36 WIB)
    Permalink

    Sama nih, saya juga mengalami hal yang sama. Dari yang semula tagihannya 320rb naik menjadi 380rb. Padahal fasilitas nya sama seperti di awal masang, gak ada yang ditambahin.

  • 28 Maret 2021 - (01:29 WIB)
    Permalink

    Buat yang naik tagihannya telpon pihak CS nya aja. Nanti dijelasin apa yg naik. Kalau kalian gak setuju bilang aja bulan depan tidak mau pakai FM lagi dan mau memutuskan layanan FM. Nanti pihak FM akan menghubungi kalian dan akan memberikan penawaran dengan tagihan yang lebih murah.

    • 30 Maret 2021 - (09:20 WIB)
      Permalink

      Pak, cek detail tagihan aja. Fiirst Media emang suka curang, saya 3 bln pertama ga sadar trnyata dlm tagihan dmasukkan additional paket sepakbola gt deh, pdhl kami dsini ga pesen dan ga ada yg suka emang. Setelah komplain tagihan bln berikutnya br dhilangkan. Sekarang jg mw cabut FM krn layanan nya makin jelek, sering masalah, stasiun TV byk yg dhilangkan ga sesuai d awal tp tagihn naik trs seenak jidat. No rekomen lah FM, putusin aja

 Apa Komentar Anda mengenai FirstMedia?

Ada 14 komentar sampai saat ini..

Tagihan FirstMedia yang Selalu Naik

oleh Prapto dibaca dalam: 1 min
14