Sulitnya Mendapat Surat Lunas dari Bank Mega dan Bank BNI

Halo Media Konsumen, surat saya kali ini singkat saja. Sebelumnya saya pernah menulis surat sbb:

Apakah permasalahan saya sudah selesai?? Ternyata belum selesai sampai detik ini hahaha. Benar-benar nggak habis pikir saya dengan para debt collector itu. Saya sudah lunas loh per tanggal 01 Desember 2020. Namun sampai detik ini 10 Mei 2021 hak saya berupa surat lunas sama sekali nggak diberikan, padahal sudah ganti tahun. Luar biasa Bank Mega, sangat kacau.

Saya telepon ke Bank Mega juga percuma, nggak ada hasilnya. Saya cuma dikasih nomor telepon kantor debt collector yang nggak pernah nyambung dan nggak pernah ada yang angkat.

Dan sekarang, bukan hanya Bank Mega, melainkan Bank BNI juga susah mengeluarkan surat lunas. Saya sudah melakukan pelunasan untuk kartu BNI Master 5426-4000-0406-0072 pada tanggal 28 Maret 2021.
Namun hingga hari ini tanggal 10 Mei 2021 sama sekali nggak ada surat lunas untuk saya. Telepon ke Bank BNI? Percuma, jawabannya sama dengan Bank Mega, dikasih nomor telepon kantor debt collector dan tidak pernah ada yang angkat.

Bank Mega dan Bank BNI, saya mau membersihkan nama saya di BI Checking, saya sebagai nasabah berhak mendapat surat lunas karena sudah melakukan kewajiban saya.

Atika Pratiwi
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai pengalaman ini:
[Total:26    Rata-Rata: 2.3/5]
Tanggapan Bank Mega atas Surat Ibu Atika Pratiwi

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Redaksi yang terhormat, Sehubungan dengan surat Ibu Atika Pratiwi di mediakonsumen.com yang disampaikan pada Hari Rabu,...
Baca Selengkapnya

6 komentar untuk “Sulitnya Mendapat Surat Lunas dari Bank Mega dan Bank BNI

  • 13 Mei 2021 - (13:46 WIB)
    Permalink

    Tidak langsung otomatis dibersihkan dari BI maupun OJK, begitu bayar lunas utang saat itu. Butuh proses minimal 6 bulan. Tergantung kebijakan. Namun apabila sudah benar-benar melunasi utamg dari seluruh kreditor, otomatis jg akan terhapus oleh sistim. Sistim akam sendirinya mengupdate data nasabah. Sabarin aja yg penting gak ditagih lagi

    • 14 Mei 2021 - (09:11 WIB)
      Permalink

      Sekedar info utk masyarakat awam, setelah kredit anda lunas, status kredit anda kembali bagus hanya utk bulan itu saja, tetapi historical kredit anda yg jelek sebelumnya tetap terbaca oleh sistem, memang data historical akan hilang dgn berjalan nya waktu tapi bukan 6 bulan, yg betul 24 bulan.
      Kenapa dibuat seperti itu , karena mencegah orang orang bermasalah meminjam di perbankan.makanya bagi masyarakat mohon dijaga kewajiban angsuran nya.jangan hutang mau..pas bayar nggak mau..

    • 15 Mei 2021 - (16:53 WIB)
      Permalink

      Jaka sembung bawa golok, yg doi komplen surat lunas mega bni belum dibikin juga, itu yg bikin doi gondok, aduh.. wkwkwk

  • 17 Mei 2021 - (07:40 WIB)
    Permalink

    Surat lunas itu wajib dikasih dan disimpan, karna suatu waktu, bank atau para debt collector bisa nagih lagi dgn alasan yg macem2

 Apa Komentar Anda mengenai pengalaman ini?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Sulitnya Mendapat Surat Lunas dari Bank Mega dan Bank BNI

oleh atika pratiwi dibaca dalam: 1 menit
6