Isi Pulsa Telkomsel Berhasil, tapi Tidak Bertambah, Laporan Komplain Ditutup Sepihak

Saya sangat kecewa dengan pihak Telkomsel yang menyepelekan keluhan pelanggan terkait pengisian pulsa. Saya top up pulsa Telkomsel via aplikasi OVO. Dalam histori dinyatakan berhasil, tapi setelah saya cek di menu MyTelkomsel, ternyata pulsa tidak kunjung bertambah.

Akhirnya saya mencoba chat customer care OVO dengan melampirkan bukti keberhasilan transaksi. Pihak OVO menjelaskan memang sudah berhasil dan ada nomor SN sebagai bukti transaksi top up-nya. Saya disarankan menghubungi customer care Telkomsel dan saya langsung chat.

Singkat cerita CS minta saya mengirimkan data-data pendukung untuk pengecekan dan diminta menunggu 3×24 jam. Ini sudah lebih dari 3 hari. Ketika saya cek nomor tiketnya di menu MyTelkomsel, ternyata sudah CLOSED dan saya tidak menerima penyelesaian apapun.

Sungguh mengecewakan sekali perusahaan besar, tapi dalam perjalanan bisnisnya mengambil keuntungan sepihak dari pelanggannya.

Adi Hermawan
Magelang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Pengalaman saya juga gitu cuman beda kasus pernah saya bikin video recording mereka menolak semua bukti akhir nya saya ihklas kan saja

  • Coba cek nomernya kali aja ada yg keliru. Belum pernah sih pakai ovo, paling ya dana kl tdk ys shopeepay.

  • Telkomsel sering banget begitu. Saya buka konter. Tau banget lah kalau Telkomsel sering bermasalah pas isi pulsa 5000 dan 10000

  • sama seperti kasus bahwa kartu offline dapat melakukan pembelian paket tampa request dari user. Sangat jelas ini ada indikasi bahwa jaringan mereka sedang di RETAS/SADAP/HACK. sistemnya seperti sulit di kontrol. bahkan internal team meraka tak mengetahu itu dengan alasan sudah seperti itu. Dan mereka tak dapat mengauditnya. Jelas hal ini VATALITY jika sistem dapat di retas oleh oknum atau kelompok tertentu.