Sangat Kecewa dengan Bagian Collection Kartu Kredit BNI

Kepada Yth. Bagian Collection Kartu Kredit BNI,

Perkenalkan saya salah satu nasabah kartu kredit BNI kurang lebih sudah 4 tahun. Sebelumnya saya ada keterlambatan dalam hal pembayaran kartu kredit. Namun saya sudah memiliki itikad baik untuk mencicil sejak bulan Mei 2020.

Singkat cerita, angka yang diberikan bagian collection saat itu adalah Rp3,9 juta dan dicicil sebesar Rp200 ribu setiap bulan. Saat ini sudah masuk cicilan ke-13 dan dana yang masuk ke BNI sudah Rp2,6 juta.

Namun per hari ini, ada collection BNI baru yang menghubungi saya. Dia menginfokan bahwa collection sebelumnya sudah resign. Angka yang diberikan oleh collection tsb, saya memiliki outstanding Rp5 juta sekian, dan masih ada hutang Rp2.6 juta lagi.

Saya bingung, ini sudah deal di angka Rp3,9 juta kenapa berubah lagi? Collection yang bernama Yulia tsb dari BNI Kota di Jalan Lada, menginfokan bahwa collection sebelumnya memang bermasalah, suka memberikan angka tanpa sepengetahuan big boss.

Yang saya permasalahkan di sini, kenapa saya dibebani atas kesalahan oknum tsb? Saya sebagai nasabah sudah beritikad baik mencicil tiap bulan, gak pernah telat dan sekarang di info bahwa OS saya bertambah totalnya menjadi Rp5 juta sekian? Sedang saya cek SILK OJK, pokoknya hanya Rp3 juta.

Saya sebagai nasabah merasa dipermainkan dengan kewajiban saya, yang saya sebenarnya sudah beritikad baik untuk melunasi dengan mencicil. Jangan bebani saya dengan penambahan outstanding yang sejak awal angkanya sudah saya setujui.

Terima kasih.

Lamita Prianfini R.
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank BNI:
[Total:24    Rata-Rata: 1.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

4 komentar untuk “Sangat Kecewa dengan Bagian Collection Kartu Kredit BNI

  • 19 Juli 2021 - (09:43 WIB)
    Permalink

    mungkin ya jangan anggap dibebani,
    itu kan memang kesalahan dari internal mereka, iya saya paham mereka salah

    tapi

    berarti kan itungannya utang anda yang sebetulnya adalah yang terakhir diinfokan itu, ya dibayar saja sesuai nominal yang sesungguhnya, apabila anda niat berbayar

    anggapannya yang pertama salah info, kedua dibenarkan, ya anda harus bayar yang dibenarkan toh pastinya.. anda tidak dirugikan apa2, anda sudah mencicil 200rb/bulan, tinggal melengkapi lagi sisa hutang yang harusnya anda bayar

    1
    2
  • 19 Juli 2021 - (10:21 WIB)
    Permalink

    Kalo ditotal dg pokok berarti nasabah rugi banyak dong.. 3 jt bs kena 5 jt. Btw, Kalo mau cek SLIK Ojk lewat mana y..

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BNI?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Sangat Kecewa dengan Bagian Collection Kartu Kredit BNI

oleh Lamita dibaca dalam: 1 menit
4