Keluhan Keringanan Tagihan Kartu Kredit AEON

Teruntuk Kartu kredit AEON,

Melalui surat ini, saya sebagai pemegang kartu kredit AEON memohon untuk bisa mengajukan keringanan tagihan kartu kredit saya. Saya sudah setiap hari mengirim email ke customercare@aeon.co.id, tetapi tidak ada balasan.

Saya beritikad baik untuk membayar tagihan kartu kredit dan memohon untuk dapat keringanan dalam membayar, dengan cara mencicil tagihannya. Pada tanggal 7 Agustus 2021 sudah mendapat telepon dan whatsapp dari pihak AEON yang memaksa membayar minimum tagihan. Berhubung usaha saya sedang tutup dikarenakan PPKM, saya tidak sapat membayar walau hanya membayar minimum.

Saya juga baru telat bayar beberapa hari saja, tetapi sudah kaya berasa terlambat berbulan-bulan. Pihak penelepon dari AEON juga kurang sopan dan juga tidak memberikan solusi. Makanya saya sampai matikan teleponnya, karena selalu memaksa untuk membayar.

Sekali lagi saya memohon kepada AEON untuk dapat keringanan, karena saya juga beritikad baik untuk membayar sisa tagihannya.

Albert Kusdianto
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai AEON Credit Service:
[Total:15    Rata-Rata: 1.4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

16 komentar untuk “Keluhan Keringanan Tagihan Kartu Kredit AEON

  • 9 Agustus 2021 - (18:43 WIB)
    Permalink

    Enak ya udah berhutang minta keringanan, semoga dapat setelah ditulis di MK ini pak. semangat..

    semoga saya tidak terlibat hal hal seperti ini. Ammin.

  • 9 Agustus 2021 - (19:07 WIB)
    Permalink

    kan sudah beritikad baik untuk mencicil biar lunas..yang enak itu kalo udah ngutang tapi engga bayar sama sekali gan..kalo saya kan masi pengen bayar cm minta untuk dicicil

    4
    1
    • 9 Agustus 2021 - (20:25 WIB)
      Permalink

      Udah bagus minta keringanan. Untuk kartu kredit, jika memang udah gak mampu bayar alias pailit, minta dicicil aja, gak usah pakai minimum payment, cicil aja semampunya, misalnya 100 – 500 ribu. Yang penting dibayar / dicicil, jangan cuma ada niat tapi gak dicicil.

      Sebaiknya, sebelum mencicil sesuai kemampuan, minta dulu berapa nilai total hutang yang harus dibayar, kemudian cicil secara kontinyu tiap bulan. Kalau tidak diberikan nilai total utang plus bunganya, gak usah dicicil.

      Jika ditelpon DC, sampaikan aja udah pailit, gak mampu bayar, jangankan bayar lunas, bayar minimum payment juga udah gak mampu. Mampunya dengan dicicil sekian rupiah per bulan, mau atau gak terserah.

      1
      1
      • 9 Agustus 2021 - (20:30 WIB)
        Permalink

        iya pak..terima kasih banyak atas masukan dan infonya..ini saya juga sudah mencoba minta dicicil..cuma sudah email pihak aeon tidak ada balasan..akhirnya sampai jatuh tempo..lewat jatuh tempo 3hari langsung ditlp udah giitu ga enakin juga ngomongnya..tetep ga mau ngerti akhirnya saya ttp tlpnya..trs orangnya whatsapp blg saya ga ada attitude..ngeladeninnya males ditlp muter” doang ngomongnya..ga ada kasih solusi soalnya cm bikin makin pusing..saya ini kan mksdnya jg mau dicicil krn emg masi pgn lunasin.cm org dri pihak aeon nya yg ga kasih solusi..solusi nya cm max 3hari musti bayar.kalo tidak langsung dilanjutkan proses ke bagian lapangan katanya di whatsapp..

        3
        1
      • 9 Agustus 2021 - (20:32 WIB)
        Permalink

        terima kasih Bapak Zubir..saya juga bingung cuma aeon aja yg rada ribet..mala jadi kerasa dipersulit..beda dengan bank bca dan mandiri..

        1
        1
      • 9 Agustus 2021 - (20:58 WIB)
        Permalink

        Minta diubah jd cicilan aja transaksinya. Atau tarik tunai dl trus buat byr nanti transaksinya diganti cicilan

        • 11 Agustus 2021 - (09:13 WIB)
          Permalink

          sudah minta diubah untuk cicilan cm katanya engga bisa..alasannya karena aeon itu bukan bank..jadi stuck begini

          1
          1
      • 11 Agustus 2021 - (09:15 WIB)
        Permalink

        sudah coba dimediasi cuma kaya ngestuck Pak..tdk bisa dibuat cicilan alasan dari aeon karena aeon bukan bank..jadi tidak ada solusi lain selain bayar full/minimum untuk pembayarannya..

        1
        1
    • 12 Agustus 2021 - (10:23 WIB)
      Permalink

      terima kasih Bpk Andri..sukses selalu Pak..
      sementara masih belom ada solusi dari pihak aeon..masi disuruh bayar normal..sementara jadinya kepending dolo..ditlp terus sama pihak aeon ampe males angkatnya soalnya solusinya sementara cm disuruh bayar normal aja yg menurut saya bukan solusi..dan kalo ditlp cm bikin mumet aja soalnya berbelit” ngomongnya cuma muter” saja..dari pihak aeon hub saya dari tlp dan WA..saya cm ladenin via WA saja..semoga lekas dapat solusi deh dari pihak aeon biar cpt kelar masalahnya..

      • 12 Agustus 2021 - (10:30 WIB)
        Permalink

        Kita juga perlu cari solusi dari pihak kita sendiri. Apalagi bunga kartu kredit itu lumayan besar, yaitu 2% per bulan. Ditambah dengan denda keterlambatan pembayaran yang lumayan besar juga. Kita bisa pinjam uang dari kerabat, teman, dan saudara untuk melunasi tagihan itu, agar bunganya tidak terus bertumpuk.

        Masalah serupa pernah saya hadapi. Istri saya ternyata diam-diam pinjam pinjol. Dia baru bilang ke saya ketika tagihannya sudah membengkak hingga totalnya 62jt. Saya langsung pinjam ke orang tua untuk melunasi semua hutang tersebut dan mencicil setiap bulannya ke orang tua.

        Pinjaman pinjol dan kartu kredit bunganya tinggi. Sedangkan pinjaman ke orang terdekat tidak berbunga. Ini harus dilakukan untuk menghindari nominal hutangnya yang semakin membesar.

        • 12 Agustus 2021 - (11:24 WIB)
          Permalink

          masalahnya Bpk Andri.saya juga sudah meminjam ke sodara dan teman untuk menutupi hutang juga..jadi udah no hope banget pak untuk berhutang lagi buat minjem kesodara atau tmn..mangkanya ini saya memohon banget samma pihak aeon agar dapat dibantu untuk diberikan keringanan saja agar bisa diubah menjadi cicilan..ternyata belom ada solusinya pak..saya sih sudah pasrah kalo memang nama di BI diblacklist.sama didatangin DC..soalnya memang bukan sengaja tdk mau membayar tpi karna memang keadaan untuk sekarang sangat sulit..padahal dari awal corona jan 2020 juga saya lancar saja..

        • 12 Agustus 2021 - (11:28 WIB)
          Permalink

          BCA dan mandiri..sudah memberikan keringanan dibuat cicilan..hanya aeon ini yg tidak ada solusi..saya sih sudah pasrah saja.soalnya ekonomi keluarga hancur begini karena pertama gegara covid usaha sangat menurun jauh dan juga sekeluarga pernah kena covid..skrg juga merawat orang yg sakit..jadi sudah abis”an banget.

 Apa Komentar Anda mengenai AEON Credit Service?

Ada 16 komentar sampai saat ini..

Keluhan Keringanan Tagihan Kartu Kredit AEON

oleh Skuy dibaca dalam: 1 menit
16