Sudah Ada Itikad Baik dan Kesepakatan Bersama untuk Solusi Terbaik

Permasalahan sudah selesai dan solusi sudah ditemukan. Sudah ada perundingan yang dilakukan pihak-pihak terkait untuk menyelesaikan permasalahan ini dan hari ini sudah mencapai kesepakatan bersama untuk melakukan pergeseran channel yang menyebabkan terganggunya pelanggan asli Indihome di sini.

Semoga apa yang saya alami dan mungkin beberapa orang alami di luar sana tidak terjadi lagi dan alangkah baiknya, untuk penyedia jasa internet apapun itu untuk tidak saling bertabrakan agar terjadi sinkronisasi yang baik antara semua pihak.

Hal ini bisa baiknya untuk dilakukan negosiasi antara semua pihak, selain itu juga pihak Indihome yang seharusnya melakukan mediasi untuk kasus seperti ini bukan dari pihak pelanggan karena kewenangan yang ada untuk frekuensi dan channel adalah hak dari penyedia jasa internet.

Selain itu juga pihak dari ISP ini sudah mengakui kesalahannya dan akan memberi solusi terbaik untuk semua orang, ini juga sebagai sentilan untuk pihak indihome agar lebih memperhatikan customer-nya untuk permasalahan seperti ini.

Giovanni Aldy
Bantul, DIY

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:28    Rata-Rata: 1.5/5]

8 komentar untuk “Sudah Ada Itikad Baik dan Kesepakatan Bersama untuk Solusi Terbaik

  • 1 Oktober 2021 - (06:32 WIB)
    Permalink

    bandwidth wifi 2.4 Ghz bukan milik indihome tapi standar semua perangkat hotspot modem selain channel 5Ghz.

    • 1 Oktober 2021 - (14:41 WIB)
      Permalink

      Sebentar, jadi anda ini beranggapan kalau Frekuensi 2,4Ghz itu hanya milik Indihome? Dan barang siapa yg dengan sengaja memakai frekuensi tersebut tanpa berlangganan Indihome, adalah tindakan ilegal yg melanggar hukum?

      Kalau memang seperti itu asumsi anda, laporkan juga tetangga – tetangga anda yg memiliki Microwave, karena Microwave juga memancarkan radiasi pada frekuensi 2,4Ghz yg mana turut andil dalam melemahkan jaringan wifi dari router anda yg murahan.

      Mas, anda mempermalukan diri anda sendiri. Sadarlah.

      • 2 Oktober 2021 - (00:22 WIB)
        Permalink

        Dia sudh chat indihome utk minta ganti router 5,8 GHz mas. Mungkin hp nya sudh sgt canggih. Notabene hp hanya mampu nangkap wifi 2,4. Padahal Di frek 2,5 saja sudh gak bisa connect. (Kecuali beberapa smartphone kelas atas bisa di frek 5,8)
        Dan dr wifi analizer kt tangkap informasi bahwa channel yg dipake mas ts tidak intervensi dgn channel lain. Kekuatan sinyal yg diterima -1. Bisa dikatakan sempurna. Semakin kecil -db nya semakin bagus sinyal nya, krna bersifat recive. Beda dengan satuan Ap. Bersifat transmit Semakin besar db semakin besar power nya pancar nya.
        Harusnya yg konflik channel, Pda kurva berwarna pink. Bukan yg merah yg -1 milik ts

      • 2 Oktober 2021 - (00:47 WIB)
        Permalink

        Yg jelas mas. Jgn tergesa” menyalahkan Orang lain. Apa mas sudh tahu.. ??? FUP indihome? 5 tahun lalu kebijakan fup blm seketat sekarang. Mas ambil paket indi berapa? 10 Mbps? Mas. Habis data 400GB speed otomatis drop ke 4 Mbps. Trus mas rasakan lemot? Ada gangguan wifi tetangga? ..
        Mas tempt sy juga jogja. Kiri kanan sy pake wifi. Tp untung kami solutip. Ada management channel yg kami lakukan, dan sy yg inisiatif mengaturnya, sehingga frek 2,4 kami bisa mengudara pada channel masing.
        Mas ada router indihome kan? Bisa setting?
        Sy 4 tahun pasang dr dlu setting sendiri. Karena solutip biar gak merepotkan indi.

  • 1 Oktober 2021 - (10:45 WIB)
    Permalink

    ehh **** ********** sejak kapan frek. 2.4 hanya milik isp tertentu?? aturan dari mana? chanel 2.4 bebas digunakan oleh siapa saja di negeri ini, yang ada aturan dan pembatasan itu frek. 5.8 bukan 2.4.. kalo wifi elu lemot itu artinya kualitas router lunaja yang gak bagus

  • 2 Oktober 2021 - (07:05 WIB)
    Permalink

    Gak yakin ini sama kata kata itikad baik, dari kasus awal emang TS ini kayaknya gak ngerti teknologi,

    Semua asumsinya ngawur, Malah saya beranggapan TS ini langganan 10Mb. dan dsna ada 4 device, nyata kalau trafik lagi padat anggap aja mereka kebagian 2.5Mbps, Atau 250-300Kb/detik belum kalau kena FUP, tinggal 1Mbps, Cocoklah lemot.

  • 2 Oktober 2021 - (23:14 WIB)
    Permalink

    beli paket indihome yang subsidi komplennya udah kayak beli paket corporate astinet…

    dolanmu kurang adoh le… cobain isp ne wong jogja enek citranet ,Dll
    nek pengen gak ngelag lekmu main ML….
    ojo gawe isin Almamatermu… kuliah ambil jurusan IT sebut ODP tapi Terminal…
    lu kira terminal angkot…..
    wifi 2.4 Itu Free …. Dolanan remot control anakku wae yo pake wifi 2.4 opo yo aku kudu bayar ke indihome..??

 Apa Komentar Anda?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Sudah Ada Itikad Baik dan Kesepakatan Bersama untuk Solusi Terbaik

oleh Giovanni dibaca dalam: 1 menit
8