Ditolak Masuk oleh Satpam Saat Ingin Mencairkan Dana BSU di Bank Mandiri

Kepada Yth. Bank Mandiri dan Media Konsumen,

Saya Putriani Margaretha Siburian, penerima bantuan pemerintah yaitu Bantuan Subsidi Upah (BSU), yang mana bantuan itu sudah ada di rekening Bank Mandiri saya (terlampir). Saya ingin mencairkan bantuan tersebut agar dapat menggunakannya untuk kebutuhan sehari-hari saya dan keluarga.

Lalu saya pergi ke Bank Mandiri Pekanbaru Nangka. Pada saat saya ingin mencairkan hari Senin, 18 Oktober 2021, saya minta form untuk pencairan BSU, tetapi tidak dikasih masuk sama sekuriti. Sekuriti Bank Mandiri bilang kalau rekening saya harus dipindah kelola dari Jakarta Hayam Wuruk ke Cabang Pekanbaru Nangka.

Saya mengatakan bahwa Minggu yang lalu teman kantor saya sudah mencairkan Dana BSU-nya, tapi setelah komplain ke Media Konsumen. Masa saya harus lapor dulu ke Media Konsumen baru dananya cair? Sekuritinya bilang “Silahkan lapor saja ke Media Konsumen”.

Besar harapan saya untuk mendapat respon dari Bank Mandiri, dan terima kasih kepada Media Konsumen yang telah mengizinkan saya untuk menulis surat ini.

Terima kasih.

Putriani Margaretha
Pekanbaru, Riau

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

18 komentar untuk “Ditolak Masuk oleh Satpam Saat Ingin Mencairkan Dana BSU di Bank Mandiri

  • 20 Oktober 2021 - (15:01 WIB)
    Permalink

    Tidak salah kalau melapor ke Media Konsumen, tapi apa sudah lapor ke tempat yang lain dulu? Misalnya medsos bank mandiri atau pihak BSU, karena saya lihat di PDF kemendikbud, kalau ada masalah bisa lapor dulu kesitu, kalau dari pihak mandiri menolak dan pihak pemberi BSU tidak bisa membantu/berbelit-belit, baru lapor kesini,
    Kalau mau lihat bisa download pdf nya disini pada poin 29 halaman 15

    https://www.google.com/url?sa=t&source=web&rct=j&url=https://dikti.kemdikbud.go.id/wp-content/uploads/2020/11/Buku-Saku-BSU-Kemendikbud-2020_FINAL.pdf&ved=2ahUKEwi94-exv9jzAhWs73MBHT0-CroQFnoECAwQAQ&usg=AOvVaw2ZgEgMK-C0dhhtWLjJGnjp

    7
    4
    • 20 Oktober 2021 - (15:18 WIB)
      Permalink

      Bsu ga ada hubungannya Ama Kemendikbud bro
      Bsu hubungannya Ama Kemenaker dan BPJS ketenagakerjaan

      17
      2
      • 20 Oktober 2021 - (15:29 WIB)
        Permalink

        Oh, oke, tapi poin utama saya, apa sudah lapor dulu ke tempat lain yang berhubungan dengan dana tersebut, seperti akun media sosial, email dll.

        4
        4
  • 21 Oktober 2021 - (12:06 WIB)
    Permalink

    Maaf sebelumnya kak, biar makin jelas aja nih.. Saat kakak gak diijinkan sama Satpamnya itu karena kakak memaksa masuk atau karena kakak minta Form ya?

    Seperti pengalaman teman² saya, ada yang terpaksa harus menunggu karena antrian penuh dan Form baru bisa diambil
    lagi di tanggal tertentu.

    Saran saya, hubungi Mandiri dulu kak.. karena saat ini semua orang juga punya tujuan yang sama kak sedangkan jam operasional bank masih dibatasi PPKM

    11
  • 21 Oktober 2021 - (16:41 WIB)
    Permalink

    Pelayanan Bank Mandiri memang kurang memuaskan. Baru didepan pintu masuk saja sudah dihadang satpam.

    6
    7
    • 28 Oktober 2021 - (13:44 WIB)
      Permalink

      Ibu di hadang untuk di tanya keperluannya masuk ke dalam bank atau di palak bu sama Satpamnya

  • 21 Oktober 2021 - (18:42 WIB)
    Permalink

    Emang protapnya begitu mbak setiap yg masuk bank harus di tanya keperluannya…satpam gak sembarangan bekerja .ada spo yg harus di jalankan..

    13
  • 21 Oktober 2021 - (18:44 WIB)
    Permalink

    Yah…. Begini lah +62 katanya JAMAN sudah canggih serbah digital, sudah online, tapi masa begitu aja harus jakarta, pengalaman ambil BPJS bulan maret, apa April? Saya lupa sampai satu bulan, berbelit belit, lempar sana sini, terus kalo ada temenku yg putus asa yg akhi yaudalah ikhlasin aja, dah pusing nyari kerja baru. Itu terus duitnya buat bacaan siapa?

  • 21 Oktober 2021 - (18:51 WIB)
    Permalink

    Maaf sebelum nya tp dari pengalaman saya di bank Mandiri pd saat mencairkan Bsu. Satpam nya sangat membantu, mulai dari pemberian form, nomor antrian, sampai pengambilan uang di teller.

    10
  • 21 Oktober 2021 - (21:29 WIB)
    Permalink

    Kenapa ngk Ke ATM aja kan simpel ngk mesti ambil antrian ke Bank..kalau ngk punya kartu ATM kan bisa penarikan gunakan Link aja atau Ewallet lainnya dimesin ATM tanpa pakai kartu.

  • 22 Oktober 2021 - (14:49 WIB)
    Permalink

    Masalah Saya Terkait BSU dengan Bank Mandiri Sudah Selesai

    Terima kasih kepada Media Konsumen yang memuat surat saya. Terima kasih kepada pihak Bank Mandiri Pekanbaru Nangka yang sudah menyelesaikan masalah saya soal BSU. Saya sudah ditelepon oleh Pak Ridwan dari Bank Mandiri Pekanbaru Nangka kurang lebih 2×24 jam setelah saya tulis surat di Media Konsumen.

    Beliau menjelaskan syarat-syarat BSU beserta dengan prosesnya dan sudah menyelesaikan masalah yang terjadi dengan baik dan sopan. Akhirnya dengan terbitnya surat ini masalah saya anggap sudah selesai dengan baik. Semoga ke depannya pelayanan bank Mandiri lebih baik dalam melayani nasabahnya dan makin berjaya di masa depan dengan fitur-fitur yang bagus.

    Dan terima kasih juga kepada Media Konsumen yang sudah membantu selama ini, hingga masalah saya sudah selesai dengan baik. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

    Hormat saya,

    Putriani Margaretha

    3
    1
  • 30 Oktober 2021 - (16:28 WIB)
    Permalink

    Bank BUMN berjejer semua … rakyat kecil yang punya keperluan di tindas .. saya nasabah bank mandiri sama bank BNI sama sama aja kualitas nya … kompak tingkah nya … pertama bank mandiri buka jam 9 pagi bank swasta udah sibuk melayani nasabah jam 8 pagi .. mau tukar uang kecil di jatah tiap hari rabu di bank mandiri . Hari rabu datang ke bank mandiri minta tukar uang receh kosong … wkwkwkwk kelakuan … sekarang bank BNI buka jam 9 lewat di cabang glodok plasa customer service pun ngak jelas … malah satpam Bank BNI yang nanya keperluan nya apa … apa hidayah melayani negeri ini … ckckckck miris

  • 16 Desember 2021 - (09:21 WIB)
    Permalink

    Kasus nya sama sama sya di tanggal 13 hari senin Desember 2021.sebelum nya saya dapet info dari temen kerja kalo ada dana masuk ke rekening saya. Setelah saya cek benar ada. Saya sudah memberi info ke pihak HRD. Dan HRD saya memberi jawaban kalo yang mendapat BSU itu di KCP mandiri Kelapa dua Depok. Hari senin saya ke KCP mandiri kelapa dua Depok bertujuan ingin mengetahui kelanjutan prosedur kapan bisa di cair kan. Saya di hampir satpam dan saya hanya ingin tau kelanjutan bagai mana. Tapi saya malah di bohonggi kata nya kalo untuk pencairan BSU sudah tidak di bang mandiri tetapi langsung di bpjs ketenaga kerjaan. Dan saya di suruh ke kantor bpjs ketenagkerjaan setelah saya ke kantor bpjs ketenagakerjaan ternyata di bpjs ketenaga kerjaan tidak ada pencairan BSU. Tapi hanya mendata. Ok fix brarti sya sudah di bohonggi pihak satpam mandiri. Toh saya datang dengan baik baik untuk menanyakan informasi terkait BSU.bukan mau minta minta atau merugikan pihak bank.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Mandiri?

Ada 18 komentar sampai saat ini..

Ditolak Masuk oleh Satpam Saat Ingin Mencairkan Dana BSU di Bank Mandi…

oleh Putri dibaca dalam: 1 menit
18