Surat Pembaca

SiCepat Selalu Melebihkan Ongkos Kirim dari Pembayaran Pembeli di Shopee

Saya seller di Shopee sudah 5 tahun, terhitung dari tahun 2016 (shopee.co.id/mr.Dexta). Dari tahun tersebut sampai sekarang, saya masih menjual produk yang sama dan selalu menggunakan 670 gram untuk semua produk saya yang saya jual, yaitu setelan (baju+celana). Semua berjalan aman, selama 5 tahun itu tidak pernah ada selisih ongkos.

Namun semenjak kemunculan service kargo kilat SiCepat pada bulan November 2021, ongkos kirim toko online saya selalu selisih dengan service kargo kilat SiCepat. Dimana selisihnya terhitung kurang lebih ada 36 resi, dari tanggal 18 November sampai tanggal saat ini saya menulis surat. Totalnya kurang lebih Rp1.500.000-1.900.000, yang sudah di potong dari hasil penjualan akun saya di Shopee dan kemungkinan akan terus bertambah jumlah kerugian saya untuk menombok, jika masalah ini tidak terselesaikan.

Saya harap pihak SiCepat atau Shopee bisa memberi penjelasan untuk kasus tersebut dan bisa mengganti kerugian ongkos yang sudah di potong dari hasil penjualan akun saya. Berikut saya kirim gambar contoh dari 36 pesanan yang berselisih ongkos kirim lebih mahal dari pembayaran pembeli.

Muhammad Nazarrudin
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Resiko sistem cashless/awb otomatis semua lewat sistem ada keuntungannya expedisi yang masih konvesional dan memiliki outlet kita masih bisa koordinasi

  • Saya juga mengalami hanya di shopee tokopedia aman. Padahal barang sama saya input beratnya jg sama antara shopee dan toped.. Yang saya alami semua pengiriman luar pulau jawa yg ongkirnya lmyn.. Untung 15 ribu nombok ongkir 50rb..

    • Sama saja ka di toko ijo. Sekarang juni 22 kurir rwkomndasi yg diantar sicepat juga di manipulasi ongkirnya. Saran saya sebaiknya matikan saja yg berhubungan dengan sicepat. Tidak bisa dipercaya. Sebelum terlanjur banyak pesanan yg tidak ter cek

  • Saya juga kena nih setelah saya cek. Bukannya untung malah buntung. Langsung saya non aktifkan ekpedisi si cepat di dua akun shoppee saya.. belum saya cek semua, mudah2an gak rugi banyak..

  • Saya juga baru mengalami ini, kena potongan ongkir 50% dari hasil penjualan, auto rugi gulung tikar. Sudah lambat tidak sesuai nama "si cepat", pake auto potongan tanpa ada konfirmasi, bahkan saya chat cs dan email dari kedua platform shopee dan si cepat menyepelekan tidak ada titik temu