Surat Pembaca

Merasa Dirugikan oleh Pinjol Easy Cash dan Petugas CS yang Tidak Ramah

Tanggal 3 Agustus 2021 adalah awal masa kehancuran saya. Saya melihat iklan pinjol Easy Cash di salah satu medsos, yang menawarkan bunga 0,4%. Akhirnya saya download aplikasi tsb, lalu mendaftar, dengan maksud jika suatu hari saya butuh uang mendadak, saya tinggal klik mencairkan saja.

Ternyata setelah mendaftar, saya sangat kaget ketika uang akan langsung ditransfer ke GoPay saya. Karena pada saat itu saya belum butuh uang, saya telepon CS meminta agar dibatalkan. Namun CS Easy Cash berkata tidak bisa dibatalkan, karena uang akan diproses. Saya hanya bisa pasrah saat itu. Akhirnya saya bayar cicilannya.

Alangkah kagetnya lagi saya, saat melihat isi perjanjian bahwa bunga tidak sesuai. Saya mengira itu bunga per bulan, tapi ternyata bunga itu bunga per hari dan bunga per harinya bukan 0,4%, melainkan lebih. Saya juga pernah membaca tanggapan Easy Cash di Media Konsumen, bahwa bunga tidak lebih dari 0,4% per hari.

Saya minta tanggung jawab Easy Cash atas masalah saya, karena saya sangat dirugikan sekali. Apalagi saya sudah 7x bayar angsuran, hanya tinggal 1x angsuran lagi. Bagi saya, kelebihan persentase bunga per hari itu sangat berharga.

Saya juga pernah meminta restrukturisasi pinjaman saya ke CS Easy Cash, tapi jawaban CS sangat kasar. Karena saat ini saya sudah tidak ada usaha lagi, untuk menutupinya saya harus gali lubang baru.

Bella Septianita
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Easycash atas Surat Ibu Bella Septiana

Jakarta, 29 November 2021 Dengan hormat, Sehubungan dengan adanya surat pembaca yang dibuat oleh Ibu Bella Septiana (“Konsumen“), perkenankan kami...
Baca Selengkapnya

Komentar

    • Ucapan adalah doa, semoga apa yg saya alami tidak terjadi pada anda. Karna qt tidak pernah tau kedepannya

      • Sebelumnya saya mau mengucapkan terima kasih kepada Mbak Bella atas ketersediaanya untuk berbagi pengalamanya atas peristiwa ini. Saya pribadi tertarik untuk mengangkat pengalaman Mbak Bella ini kedalam penelitian ilmiah saya. Apabila Mbak Bersedia dapat memberikan kontak pribadi mbak melalui balasan komen disini atau menghubungi saya melalui email di :
        muhammadazizeka@gmail.com

  • Laporkan saja ke OJK bila sdh diluar batas baik denda, bunga sampai cara penagihan yg kasar, jgn takut sm pinjol, klo takut mrk akan smakin meneror dan mengganggu hidup anda, ilegal dan legal sama saja mknya lbh tepat laporkan ke OJK agar mrk kapok ini linknya utk lapor https://kontak157.ojk.go.id

    • Gara2 ini saya instal app nya cuma buat memberikan rating dan komentar, saya kasih satu bintang dan kata2i kasar ? semoga pada di azab semua lah itu pempinan dan karyawan perusahaan yg mengoperasikan nya hh3

  • Saya juga kecewa sama Easycash, cuma dikasih 2.5 juta ?
    Galbay aja gpp kok, ini pinjol ga masuk SLIK. Udah setahun saya galbay disitu dan aman2 saja tuh.

    • baru tau kalo pinjol langsung transfer dana tanpa ada persetujuan atau semacamnya, ajaib sekali.

      • Kalau sudah terlanjur dan sisa 1x pembayaran dan sudah tidak bisa bayar lagi.. Saran saya,jangan bayar... Karena.. Cicilan yg sudah mba bayar... Sudah menutupi kerugian mereka dan bahkan mereka sudah untung... Percuma juga mba lapor ojk...mohon maaf mba.. Jika mengalami seperti ini... Jangan panik.. Jangan cemas...
        1 pesan saya... LAWAN PINJOL... Bagi saya sama saja LEGAL/ILEGAL....Telah memiskinkan....

  • Saya juga jd korban easycash, uang yg cair ke rekening sy 5.850.000, tp pengembaliannya 8.658.000, bunganya sangat tinggi dan tenornya pun setiap 15 hari, yg nagih juga sangat kasar. Baru sekali telat bayar itupun cuma sehari, waktu itu sy positif Covid jd dikarantina gak bs kemana2 dan mmg waktu itu sy fokus untuk masa penyembuhan, tp yg nagih maksa dan disuruh pergi ke ATM buat bayar, padahal sy lagi dikarantina, mana bisa keluar. Klo bisa pinjol ini ditutup sj, katanya Legal tp bunganya sangat menjebak dan merugikan serta tidak mengedepankan etika. OJK plis tutup pinjol ini.

  • Mari kita sama2 hancurkan pinjol legal maupun ilegal dengan cara kuras dana mereka agar bangkrut

  • Sy korban penipuan yg mengatasnamakan shopee,kemudian d sruh download aplikasi easy cash,trlebih dahulu rekening sy sdah d retas oleh si pelaku jdi uang dri easy cash yg ada d rekening sy sdah d kuras padahal sy tdk ada niat untk meminjam dan speserpun tdk memegang uang haram tersebut,kemudian pihak easy cash nelpon sy dan nyuruh sy bayar,sy tdk punya uang sy cuma orng susah akhirnya pihak easy cash bilang k sy klo data-data sy akan d blacklist oleh OJK yahh sy cuma bsa pasrah sja krn sy tdk punya uang tdk punya pkerjaan, sy cuma d dzolimi dan cuma bsa brdoa smoga tuhan memberikan ganjaran bagi mreka yg mengdzolimi rakyat tdk mampu.

    • Saya juga kaget. Saya tidak tau kenapa sy bisa minjem sama aplikasi ini, kayaknya waktu saya daftar sy salah klik atau bagaimana... Karena waktu itu sy kaget transferan tiba2. Tanpa tanda tangan elektronik atau masukin sandi, no. ktp. dsb.

      • Saya dulu pernah membantu ibu saya untuk lepas utang bank pasar (renternir pasar) itu aja per 1jutanya bunganya 300rb bayarnya 10x mingguan, menurut saya itu aja udah banyak bunganya lah ini 5 juta jadi 8 juta ya ngawur..

  • Yang saya heran kenapa nggak pinjam ke pinjol yg udah terpercaya kayak kredivo, shoppepay, akulaku. Kenapa coba-coba? ?

  • mari kita buat grup untuk sharing pinjol GALBAY. hanya masukkan saja.
    agar saling menguatkan saja. jangan sampai melakukan hal bodoh seperti saya. hampir bunuh diri karena di telepon DC kalau mati hutang anda lunas.