Surat Pembaca

Merasa Dirugikan oleh Pinjol Easy Cash dan Petugas CS yang Tidak Ramah

Tanggal 3 Agustus 2021 adalah awal masa kehancuran saya. Saya melihat iklan pinjol Easy Cash di salah satu medsos, yang menawarkan bunga 0,4%. Akhirnya saya download aplikasi tsb, lalu mendaftar, dengan maksud jika suatu hari saya butuh uang mendadak, saya tinggal klik mencairkan saja.

Ternyata setelah mendaftar, saya sangat kaget ketika uang akan langsung ditransfer ke GoPay saya. Karena pada saat itu saya belum butuh uang, saya telepon CS meminta agar dibatalkan. Namun CS Easy Cash berkata tidak bisa dibatalkan, karena uang akan diproses. Saya hanya bisa pasrah saat itu. Akhirnya saya bayar cicilannya.

Alangkah kagetnya lagi saya, saat melihat isi perjanjian bahwa bunga tidak sesuai. Saya mengira itu bunga per bulan, tapi ternyata bunga itu bunga per hari dan bunga per harinya bukan 0,4%, melainkan lebih. Saya juga pernah membaca tanggapan Easy Cash di Media Konsumen, bahwa bunga tidak lebih dari 0,4% per hari.

Saya minta tanggung jawab Easy Cash atas masalah saya, karena saya sangat dirugikan sekali. Apalagi saya sudah 7x bayar angsuran, hanya tinggal 1x angsuran lagi. Bagi saya, kelebihan persentase bunga per hari itu sangat berharga.

Saya juga pernah meminta restrukturisasi pinjaman saya ke CS Easy Cash, tapi jawaban CS sangat kasar. Karena saat ini saya sudah tidak ada usaha lagi, untuk menutupinya saya harus gali lubang baru.

Bella Septianita
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Easycash atas Surat Ibu Bella Septiana

Jakarta, 29 November 2021 Dengan hormat, Sehubungan dengan adanya surat pembaca yang dibuat oleh Ibu Bella Septiana (“Konsumen“), perkenankan kami...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Saya merasa di rugikan oleh pihak easy cash yg tdak bertanggung jawab,,pinjaman yg sudah sya kembalikan dan sya punya bukti pengembalian melalui rek,Dana Topup sebesar 880.000
    Masih saja mereka melakukan penagihan.
    Hapus aja aplikasih easy cash.
    Aplikasi menipu masyarakat

  • Saya barusan kena nih.. Berkali kali ditelpon pihak easy cash Saya abaikan... Tau2 ada pemberitahuan pinjaman 10 juta disetujui dan transferan ke rekening saya sebesar 9 juta... Saya kembalikan pas sudah saya kembalikan yg kedua kalinya. Saya lihat masih ada dua kali lagi yg harus saya kembalikan kalo ditotal besaran yg harus saya kembalikan adalah 12 juta 245 ribu rupiah,nggak masuk akal dibilang disetujui 10 juta transfer 9 juta harus kembali 12 juta lebih. Bagaimana mungkin ini dibilang pinjaman legal tapi prakteknya dengan cara cara menipu dan menjebak.
    Tolong OJK pinjaman pinjaman on line model begini ditutup saja. Apalagi nggak ada solusi apapun. Mungkin kalo kita merasa dirugikan ya udah nggak perlu dibayar saja sekalian.

    • YA AMPUN EASY CASH GILA SKALI YAA.. untung saya hapus akun dr aplikasinya mudah"an beneran dihapus dan untungnya pengajuan awal di tolak,, bener" bersyukurr ... tkut skali PINJOL mengerikan MAFIA EASY CASH MENJIJIKAN SEKALI

  • SAYA JADI KORBAN EASYCASH,,,KLIK PINJAMAN 17 JUTA DAN HARUS MENGEMBALIKAN 27JUTA