Surat Pembaca

Kasir Senior Superindo Tidar Surabaya Kasar

Dear Media Konsumen,

Pada hari Sabtu tanggal 4 Desember 2021, saya belanja di Superindo Tidar, Surabaya. Saat di kasir, saya transaksi Rp1.100.000 dan minta tolong void 1 kali, karena uang saya di ATM cuma Rp1.020.000. Akan tetapi setelah di-void 1 kali, belanjaan saya masih Rp1.050.000, jadi saya minta tolong void 1 kali lagi (total 2 kali void). Setahu saya, void bisa dilakukan asal nota belum tercetak.

Kasir senior dengan muka gak enak bilang “Ini terakhir void, jangan void lagi!”. Kasir senior tersebut juga menyampaikan agar saya cerdas menghitung di rumah sebelum belanja. Sementara apa bisa saya hafal dengan semua harga belanjaan di Superindo saat itu? Apa pantas kasir senior berkata seperti itu kepada customer??

Saya juga pernah belanja permen untuk anak saya di Superindo Tidar, Surabaya, memakai uang cash Rp50 ribu, dengan ketus kasir senior tersebut bilang “Belanja tiga ribu, tapi uangnya lima puluh ribu!”
Apakah sopan seorang kasir bilang seperti itu ke customer?

Semoga pihak Superindo bisa memberi arahan dan SOP untuk kasir senior yang berada di Superindo Tidar, Surabaya, agar bisa melayani customer dengan baik dan sopan. Besar harapan saya agar Media Konsumen bisa menerbitkan keluhan dan saran saya, agar Superindo lebih baik dalam melayani customer tanpa memandang customer itu orang biasa maupun orang kaya.

Terima kasih.

Cherly Oktavia
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Super Indo atas Surat Ibu Cherly Oktavia

Menanggapi keluhan Ibu Cherly Oktavia di Redaksi Media Konsumen tanggal 7 Desember 2021 dengan judul “Kasir Senior Super Indo Tidar...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Intinya si TS belanja dengan mengincar minimal beli 1jt untuk dapat cashbacknya 100rb,dan diusahakan mendekati harga minimal beli 1 jt tersebut,tapi ternyata total harga lebih 100rb (1,1jt)
    Oleh karena itu si TS melakukan void pertama kali karena tidak mau rugi dan ternyata salah ngitung,setelah di void masih 1,05jt dan lagi lagi karna tidak mau rugi si Ts minta di void kan lagi untuk ke dua kalinya.
    Menurut saya wajar sih senior cashier nya nggak suka sama si Ts , karna Ts termasuk salah satu pembeli "rese" kalau menurut saya.

    • Hai kak Julianto.. kalau saya salah dalam hal pembayaran di kasir, alangkah baiknya saya
      di beritahu dengan baik tanpa amarah... terima kasih kak Julianto buat coment nya GBU

      • Itu bukan customer biasa,itu trader yang mengejar discount promo bank UOB dengan kartu TMRW . Dia pingin ngepaskan total belanjaan aja senilai Rp 1 JT ,dan bukannya di ATM cuman ada segitu . Trus yang d beli juga barang² promo . Jadi mohon kerjasamanya, gak usah di viralkan seperti ini ,kasihan kasirnya .

        • Halo kak ruki, jd trader bole dibentak2 dan dimarahin ya??? Alangkah baiknya jika saya salah dalam tatacara pembayaran dikasir mohon saya diberitahu tanpa amarah... saya pasti paham dan mengikuti peraturan yang ada... makasi comentnya GBU :)

  • Emang si kasir ngomongnya mbentak-mbentak ta Bu , apa mungkin ibunya yang lagi pms jadi kasir ngomong dikit ibuk merasa tersinggung .

    • Hai kak Ruki.... klo kasirnya bicara sopan tanpa amarah gk mungkin saya tulis di MK... memang KASIR SENIOR SUPERINDO TIDAR kurang ramah beda dengan kasir outsourcing baik semua...