Transfer via Aplikasi PermataX Bermasalah

Tanggal 20 Desember 2021, saya melakukan 2 buah transaksi transfer LLG melalui Permata mobile X karena nominal transaksinya melebihi dari limit transaksi online, maka otomatis pilihanya adalah LLG atau RTGS,

Seperti biasa, transaksi transfer di permata mobile X nama penerima akan otomatis muncul dari system setelah kita memasukkan nama bank dan nomer rekening. Ternyata kedua transaksi tersebut ditolak oleh BI dengan alasan nama penerima tidak sesuai.

Sesaat setelah saya menerima pemberitahuan kalau transfer pertama gagal, maka saya langsung menelpon Bank Permata diterima oleh CS bu LULU dan melakukan komplain. Saya jelaskan bahwa saya melakukan transfer, ditolak karena nama tidak sesuai, padahal kalau transfer itu nama secara otomatis dimasukkan oleh system. Sehingga saya minta agar biaya LLG sebesar RP 2.900 dikembalikan. Laporan dimasukkan dengan kode 1BDIIC.

Setelah selesai menelpon, saya menerima sms lagi kalau transfer kedua saya juga ditolak, dengan alasan sama, nama tidak sesuai, maka saya menelpon lagi ke CS dan diterima oleh Bapak xxx (nama tidak jelas). Saya minta agar laporannya dijadikan satu dan pengembalian dananya juga bersamaan.

Tanggal 21 Des 2021 pukul 15.15, saya menerima telpon dari CS Bu Sana (?) kalau transaksi ditolak oleh BI, dan biaya dari pihak BI, sehingga tidak dapat dikembalikan. Saya minta penjelasan kenapa nama tidak sesuai sementara nama otomatis masuk dari system. Kata CS itu harus dilaporkan ke pihak permata mobile X sebab dia dari bagian LLG bukan bagian aplikasi. dan meminta saya mengirim capture transfer dulu untuk membuktikan.

Saya minta agar itu diselesaikan dari pihak Permata, bukan dari saya yang harus repot, dia menolak. Saya minta dia berbicara dengan supervisor dan menyelesaikan masalah ini dengan baik, tapi dia menolak. Lalu saya sampaikan kalau menolak ya sudah saya masukkan ke surat pembaca, dan ini namanya dia lebih mengutamakan nama Bank Permata menjadi jelek, tapi dia mengatakan, silakan saja.

Saya merasa cukup aneh dengan kejadian ini, mengapa Bank Permata tidak mau bertanggung jawab atas kesalahan penulisan nama, padahal itu otomatis dari system. Dan mengapa Permata lebih memilih menyelesaikan lewat jalur surat pembaca/komplain online dibandingkan menyelesaikan baik-baik dengan nasabah?

Mohon penjelasan dari Bank Permata.

Salam,

Willy
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai PermataBank:
[Total:2    Rata-Rata: 1.5/5]
Tanggapan PermataBank atas Surat Bapak Willy

Berkenaan dengan Surat Pembaca yang ditulis oleh Bapak Willy, berjudul “Transfer via Aplikasi PermataX Bermasalah” melalui Surat Pembaca Redaksi Media...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Transfer via Aplikasi PermataX Bermasalah

 Apa Komentar Anda mengenai PermataBank?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Transfer via Aplikasi PermataX Bermasalah

oleh Willy dibaca dalam: 1 menit
3