Surat Pembaca

Welcome Bonus BRI OVO U Card Tidak Diberikan Meski Syarat Sudah Dipenuhi

Saya pengguna kartu kredit BRI OVO U CARD. Di syarat dan ketentuan yang berlaku poin 3 menjelaskan welcome bonus yang bisa diberikan kepada nasabah yang memenuhi syarat.

Untuk mendapatkan welcome bonus 50.000, saya transaksi pertama di DANA terposting di tagihan bulan Desember 2021 dan sudah saya bayar lunas.

Untuk mendapatkan welcome bonus 500.000, saya transaksi di sejumlah e-commerce yang terposting di tagihan bulan Januari 2022.

Sampai akhirnya tanggal 18 Januari 2022 saya mempertanyakan welcome bonus 50.000 & 500.000 kok belum masuk? Lalu dibuatkanlah laporan dengan nomor pelaporan 38396349 & 38537395.

Hari ini saya mendapatkan jawaban bahwa saya tidak bisa mendapatkan welcome bonus 50.000 dan 500.000 karena adanya batasan kuota. Saya komplain karena itu tidak ada di syarat & ketentuan. Jawaban CS BRI bernama Lefly tetap sama yaitu saya tidak berhak mendapatkan welcome bonus karena batasan kuota. Saya tetap komplain, lalu disambungkanlah ke Leader-nya bernama Wirya, jawabannya pun sama, saya dinyatakan tidak berhak mendapatkan welcome bonus.

Yang saya kecewakan adalah syarat dan ketentuannya itu sejak kapan diubah? Dan kenapa pelaksanaannya tidak sesuai dengan syarat dan ketentuan di awal? Apakah seperti ini cara BRI menggaet nasabah supaya mau pengajuan dengan diiming-imingi welcome bonus tapi setelah jadi nasabah malah welcome bonus-nya menguap.

Ocky Dharma Budiwan
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Di notif ovo saya aja katanya pengajuan hanya 1 hari kerja ini saya Dari tanggal 28 sampe hari ini status ya masih pengecekan kredit tahap 1...pengen batalin aja gmna ya caranya ?

    • Waduh, berarti saya juga senasib.
      Saya menerima kartu di bulan Feb, n waktu itu syaratnya cm pemakaian 3 juta, utk dpt welcome bonus cahsback 500 ribu.

      Saya sudah memenuhi semua persyaratan, tapi ga ada cashback masuk sampai bulan ini.

      Dan ia loh, di s & k ga ditulis perihal adanya jumlah kuota.

      Ini lagi mau nyari2 info, ketemu surat pembaca ini.

      Ditunggu updatenya y Pak, apa saya jg harus komplain dulu supaya dpt cashback, atau memang mesti wasalam aja sama cashbacknya.

      • Poin 550.000 saya sudah masuk setelah buat keluhan ini. Buat aja keluhan ini supaya mereka cepat tanggap.

        • Saya juga kurang lebih senasib nih. BTW, ini, bikin keluhannya, dikirim kemana Gan, via email/ CS/ gimana, mohon penjelasannya. Thanks

  • Wah scam nih u card. Pengajuan >1hari ga ada kabar, gak bisa dicancel, S&K promo bisa berubah sewaktuwaktu pula.
    Scam scam

  • Belum ada tanggapan ya? Nampak sih kalau begini kelas SDM dan perusahaannya. Sangat berkelas sekali.

  • Permisi... mau tanya biasanya berapa lama yaa waktu pengiriman ovo u card wilayah di Jakarta? jika pengiriman telah dilakukan sejak 17 Juni kemarin?

  • Sampai saat ini juga saya belum mendapatkan hak saya.
    memang ini scam tingkat national jika S&K nya bisa berubah seenaknya.
    lebih baik ditutup aja, percuma.

  • Untunglah saya membaca ini, jadi nggak berminat apply OVO Ucard. Sebagai info, saya beberapa kali ikut promo cashback OVO dan mayoritas ZONK. Meskipun transaksi ovo sudah memenuhi syarat ketentuan, tetap tidak dapat cashback, Dan saat lapor ke CS, jawabnya sudah habis kuota cashbacknya, padahal masih dalam periode promo dan juga tidak ada informasi jelas sebelumnya, tentang batasannya.Berbeda sekali bila saya transaksi pakai platfrom selain OVO, misalnya gopay atau shopeepay langsung keluar cashback yg dijanjikan, bahkan kalaupun ada kuota,jelas2 diinfokan sejak awal. Sedangkan Kalau OVO, tidak diinfokan sama sekali, tahu2 setelah transaksi, ngga dapat cashback, saat ditanya, jawabnya sudah habis kuotanya.