Welcome Bonus BRI OVO U Card Tidak Diberikan Meski Syarat Sudah Dipenuhi

Saya pengguna kartu kredit BRI OVO U CARD. Di syarat dan ketentuan yang berlaku poin 3 menjelaskan welcome bonus yang bisa diberikan kepada nasabah yang memenuhi syarat.

Untuk mendapatkan welcome bonus 50.000, saya transaksi pertama di DANA terposting di tagihan bulan Desember 2021 dan sudah saya bayar lunas.

Untuk mendapatkan welcome bonus 500.000, saya transaksi di sejumlah e-commerce yang terposting di tagihan bulan Januari 2022.

Sampai akhirnya tanggal 18 Januari 2022 saya mempertanyakan welcome bonus 50.000 & 500.000 kok belum masuk? Lalu dibuatkanlah laporan dengan nomor pelaporan 38396349 & 38537395.

Hari ini saya mendapatkan jawaban bahwa saya tidak bisa mendapatkan welcome bonus 50.000 dan 500.000 karena adanya batasan kuota. Saya komplain karena itu tidak ada di syarat & ketentuan. Jawaban CS BRI bernama Lefly tetap sama yaitu saya tidak berhak mendapatkan welcome bonus karena batasan kuota. Saya tetap komplain, lalu disambungkanlah ke Leader-nya bernama Wirya, jawabannya pun sama, saya dinyatakan tidak berhak mendapatkan welcome bonus.

Yang saya kecewakan adalah syarat dan ketentuannya itu sejak kapan diubah? Dan kenapa pelaksanaannya tidak sesuai dengan syarat dan ketentuan di awal? Apakah seperti ini cara BRI menggaet nasabah supaya mau pengajuan dengan diiming-imingi welcome bonus tapi setelah jadi nasabah malah welcome bonus-nya menguap.

Ocky Dharma Budiwan
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:21    Rata-Rata: 2.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

22 komentar untuk “Welcome Bonus BRI OVO U Card Tidak Diberikan Meski Syarat Sudah Dipenuhi

  • 28 Januari 2022 - (12:49 WIB)
    Permalink

    Ya beginilah di 62, “s & k di atas bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.”
    Di s & k nya ada/tidak kalimat di atas? Kalau pun tidak ada, no problem juga buat pelaku usaha, secara aturan perlindungan konsumennya memble.

    Btw terima kasih atas SP nya. Setitik minat saya terhadap KK ini (gara2 notif promo yang terus2an keluar) langsung lenyap bahkan hingga di bawah titik 0.

  • 28 Januari 2022 - (13:20 WIB)
    Permalink

    instansi plat merah memang mengerikan kalo bagi2 bonus, kebanyakan pada dijatah, seperti cashback Link Aja, dari dulu ga pernah dpt cashback dr itu, alasannya udah melewati batas kuota. Pembelian di My Telkomsel juga sama, embel2 dpt cashback bila membayar dgn shopeepay, ternyata zonk, males tanya CS, paling jawabannya kuota terus.
    pokoknya kalo plat merah, sy males ngejar bonus/cashback, ga percaya sy sama program mereka

  • 28 Januari 2022 - (18:57 WIB)
    Permalink

    Sama halnya seperti di e-commerce yang menerapkan batasan kuota promo mungkin karena kerja sama dengan OVO inilah yang menyebabkan kesepakatan bisa berubah. Karena mau promo apapun itu mereka sebagai regulator tetap berhak mengubah promo tanpa pemberitahuan kepada pelanggan/nasabah.

  • 29 Januari 2022 - (12:55 WIB)
    Permalink

    WELCOME BONUS/SIGNUP BONUS kartu kredit kok ada kuotanya? Lucu sekali. Bukannya itu sudah dihitung sebagai customer acquisition cost? Wah ini borderline fraudulent. Lucu ya.
    Kalau begini mana bisa 10 juta new user ovoucard dalam 1 tahun? Yang ada malah zonk jadi sentimen/pengalaman buruk.

    Kalau sudah ada pengalaman buruk dengan 1 bank pasti sudah gk mau pakai seluruh produk bank tersebut. Maunya dipikir matang2. Nama OVO juga jadi jelek nanti.

    • 15 Maret 2022 - (14:40 WIB)
      Permalink

      Sy harap2 cemas karena sy juga menunggu untuk dapat welcome bonus ini, setelah transaksi melebihi 3 juta saat sy cek kembali s & k nya minimal transaksinya berubah jadi 7.000.000… wow, well played banget ni pranknya OVO U CARD

      • 15 Maret 2022 - (17:13 WIB)
        Permalink

        Kalau apply dan aktif bulan februari, bapak ikut aturan periode pertama. Kalau apply Maret baru ikut periode 7 juta. Punya saya sudah masuk hampir 2 bulan nunggunya

  • 3 Februari 2022 - (18:22 WIB)
    Permalink

    Di notif ovo saya aja katanya pengajuan hanya 1 hari kerja ini saya Dari tanggal 28 sampe hari ini status ya masih pengecekan kredit tahap 1…pengen batalin aja gmna ya caranya ?

    • 26 April 2022 - (03:33 WIB)
      Permalink

      Waduh, berarti saya juga senasib.
      Saya menerima kartu di bulan Feb, n waktu itu syaratnya cm pemakaian 3 juta, utk dpt welcome bonus cahsback 500 ribu.

      Saya sudah memenuhi semua persyaratan, tapi ga ada cashback masuk sampai bulan ini.

      Dan ia loh, di s & k ga ditulis perihal adanya jumlah kuota.

      Ini lagi mau nyari2 info, ketemu surat pembaca ini.

      Ditunggu updatenya y Pak, apa saya jg harus komplain dulu supaya dpt cashback, atau memang mesti wasalam aja sama cashbacknya.

      • 26 April 2022 - (07:24 WIB)
        Permalink

        Poin 550.000 saya sudah masuk setelah buat keluhan ini. Buat aja keluhan ini supaya mereka cepat tanggap.

  • 4 Februari 2022 - (14:10 WIB)
    Permalink

    Wah scam nih u card. Pengajuan >1hari ga ada kabar, gak bisa dicancel, S&K promo bisa berubah sewaktuwaktu pula.
    Scam scam

  • 9 Februari 2022 - (13:05 WIB)
    Permalink

    Belum ada tanggapan ya? Nampak sih kalau begini kelas SDM dan perusahaannya. Sangat berkelas sekali.

 Apa Komentar Anda?

Ada 22 komentar sampai saat ini..

Welcome Bonus BRI OVO U Card Tidak Diberikan Meski Syarat Sudah Dipenu…

oleh Ocky Dharma Budiwan dibaca dalam: 1 menit
22